Love & Sex

Awas, Ini Tanda Kamu Hanya Dijadikan Pelarian Olehnya!

  by: Kezia Calesta       18/8/2019
  • Kamu sedang dekat dengan seorang pria baru, dan ia terlihat seperti pasangan yang ideal untukmu. Namun ada satu masalah kecil: he just broke up with his ex. Mungkin ini tidak menjadi masalah jika ia memang sudah tidak menyimpan perasaan untuknya, namun bila gebetan atau pacar baru kamu menunjukkan 10 tanda berikut… ini artinya kamu hanya dijadikan pelarian olehnya.





    1. Ia baru saja putus hubungan.

    Bila ia baru putus hubungan beberapa minggu yang lalu, ini merupakan salah satu tanda jelas bahwa kamu sebenarnya dijadikan pelarian, alias the rebound girl. Biasanya, berpindah dengan cepat dari satu hubungan ke hubungan lain menandakan bahwa ia tidak ingin menghabiskan waktu sendiri sebagai seseorang yang berstatus lajang. Namun di waktu yang sama, hanya dia yang benar-benar tahu kesiapannya untuk move on.


    2. Hubungan terakhirnya berakhir secara mendadak.

    Why did he break up? Apakah ia yang memutuskan hubungannya, atau mantan pacarnya yang mengambil keputusan tersebut? Semua faktor ini dapat berkontribusi ke kesiapannya untuk menjalani hubungan yang baru sekarang. Bila ia sudah lama tidak menyimpan perasaan cinta terhadap mantannya, waktu yang ia butuhkan untuk move on akan lebih singkat, maka menjalin hubungan yang baru akan menjadi lebih mudah. Namun jika ia sebetulnya masih menyayangi mantannya… girl, you better watch out.



    3. Kamu dipamerkan di media sosial miliknya.

    Meskipun belum lama dekat, ia tidak segan untuk mengunggah foto atau videomu di InstaStories. Well, sekilas mungkin aksi manis tersebut akan membuatmu merasa tersanjung, namun tindakan yang sama juga bisa dilakukan untuk membuat seseorang cemburu. Sure, mungkin mantan pasangannya sudah tidak follow Instagram-nya, tapi itu tidak akan menghentikan teman-temannya untuk menyampaikan kabar baru tersebut ke sang mantan. And maybe… that was his plan all along! 


    Bila ia terlalu sering mengunggah foto atau video wajahmu di media sosial tanpa alasan yang spesial, tindakan tersebut bisa mengartikan bahwa ia ingin membuktikan ke sang mantan bahwa ia telah move on.


    4. Ia tidak ingin sebuah hubungan yang serius.

    Bila gebetanmu memberikan hint bahwa ia tidak mau serius denganmu dulu atau bahkan mengutarakan kalimat ini, alasannya adalah ia hanya mencari pelarian untuk membantunya move on dari hubungan yang lama. Dalam kata lain… kamu bukan prioritasnya, melainkan hanya sebuah opsi. The truth hurts, girl. Namun jika kamu tidak keberatan menjalani hubungan santai yang belum tentu ada masa depannya, maka lanjutkan saja.



    5. Ia masih sering memikirkan mantan pacarnya.

    Hampir semua orang pernah mengalami masa patah hati yang diakibatkan oleh mantan pacar. It’s normal. Tetapi bila si dia masih sering membicarakan mantan pacarnya dan masa lalunya, ini bukan pertanda yang baik. Kamu bukan seorang terapis!




    6. Teman-temannya terkejut akan kehadiranmu.

    Saat kamu dikenalkan ke teman-teman atau rekan kantornya, mereka tampak terkejut dengan kehadiranmu sebagai gandengan barunya. Yup, inilah saatnya untuk memerhatikan reaksi mereka dan mendengarkan opini mereka terhadap hubungan baru ini.



    7. Ia seringkali marah tanpa alasan jelas.

    Apakah ia sering marah, kesal, atau termenung tanpa alasan yang jelas? Well, bila ia baru diputuskan oleh mantan pacarnya, jangan heran bila ia bersifat seperti itu, karena ia masih menyimpan perasaan sedih dan kesal terhadap mantan pacarnya dan bagaimana hubungan tersebut terakhir. Jika kamu masih merasakan aura negatif darinya, berhati-hatilah karena ia bisa saja menyalurkan perasaan negatif tersebut dan menyakiti hatimu.


    8. Kamu pernah dibandingkan dengan mantan pacarnya.

    Ouch. Tidak ada wanita yang suka dibanding-bandingkan, khususnya dibandingkan dengan mantan pacar si dia! Bila ia sering melakukan tindakan tersebut (meskipun tidak disengaja), ini bisa mengartikan bahwa ia hanya mencari seseorang untuk mengisi kekosongan dalam hatinya setelah putus.



    You’re not the right woman for him, you’re just the right woman for now.

    9. Kamu merasa bahwa ia sebenarnya masih ingin balikan.

    Kemungkinan besar, ia akan menyangkalnya dan berkata bahwa ia sudah move on… namun sebenarnya kamu merasa bahwa ia masih menyimpan harapan untuk balikan dengannya. Bila ia masih suka memuji mantannya di hadapanmu atau kamu pernah menangkapnya sedang stalking akun Instagramnya, sudah jelas bahwa ia masih menginginkan si dia.


    10. Kamu merasa kurang dihargai.

    Jauh dalam lubuk hatimu, kamu tahu bahwa hubungan ini tidak baik. Kamu sebenarnya merasa kurang dihargai dan disayangi sebagai wanita baru dalam hidupnya. So, apakah kamu masih mau dijadikan pelarian olehnya? Bila instingmu berkata bahwa kamu layak mendapat seseorang yang lebih baik, listen to your heart.



    (Kezia Calesta / Image: doc. Unsplash.com)