Beauty

Pentingnya Antioksidan untuk Perawatan Kulit Sehari-hari

  by: Kissy Aprilia       16/8/2019
  • Moisturizer dan sunblock adalah dua produk skincare yang wajib digunakan sejak remaja. Ketika moisturizer bekerja memberikan kelembapan, sunblock akan menangkal dampak buruk sinar matahari yang menjadi sejumlah penyebab masalah kulit. Tapi jika kamu tinggal di negara beriklim tropis—seperti Indonesia—Cosmo merekomendasikan satu lagi produk skincare yang wajib digunakan untuk perawatan sehari-hari, yaitu serum antioksidan. 


    Kandungan antioksidan merupakan salah satu formula skincare yang terkenal efektif merawat tampilan kulit. Fungsinya adalah melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang ditimbulkan oleh sinar ultraviolet dan polusi. Selain itu, antioksidan juga dapat mengatasi warna kulit yang kusam dan akan bekerja lebih baik jika dikombinasikan dengan sunblock. And of course, melihat berita tentang tingginya tingkat polusi di ibu kota saat ini, formula, antioksidan sangat penting digunakan oleh kamu yang sering beraktivitas outdoor.  




    So, girls.. pastikan terdapat rangkaian skincare yang mengandung antioksidan untuk perawatan kulit sehari-hari. Di pagi hari, aplikasikan antioksidan sebelum menggunakan moisturizer, lalu lapisi kembali dengan sunblock yang memiliki formula SPF minimal 30. Cosmo juga menyarankanmu untuk menggunakannya di malam hari, karena regenerasi kulit akan bekerja lebih optimal di saat tidur, dan siap memberikan kinerja antioksidan yang lebih baik di pagi harinya. Berikut rekomendasi produk skincare yang mengandung ntioksidan untukmu:


    Laneige Clear C Advanced Effector EX


    Harga: Rp470.000

    Booster bertekstur cair ini mengandung formula superberi dengan antioksidan empat kali lebih banyak dibandingkan vitamin C. 


    Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+


    Harga: Rp480.000

    Lindungi kulit dari tanda penuaan sekaligus radikal bebas dengan face oil organik yang mengandung antioksidan tinggi ini.


    The Body Shop Vitamin E Overnight Serum in Oil




    Harga: Rp309.000

    Rekomendasi produk face oil yang satu ini mengandung Community Trade Soya yang berperan sebagai antioksidan. 


    The Ordinary Alpha Lipoic Acid


    Price upon request

    Alpha Lipoic Acid adalah jenis antioksidan yang memiliki formula water-soluble. Artinya, kandungan ini akan lebih mudah diserap oleh kulit.


    Sensatia Botanicals Uncented Sensitiva Facial C-Serum


    Harga: Rp180.000

    Punya jenis kulit yang sensitif? Coba serum yang kaya akan kakadu plum organik (sumber vitamin C tertinggi) dan lidah buaya untu mengurangi peradangan.


    (Kissy Aprilia, images: Scorpio Creative on Unsplash)