Lifestyle

Serunya Konser Dekade Afgan yang Emosional dan Penuh Kejutan

  by: Giovani Untari       17/8/2019
  • Cosmo yakin, nama penyanyi satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, Cosmo babes! Afgan Syahreza telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai salah satu solois pria ternama Indonesia melalui kemampuan vokal yang menawan serta deretan lagu-lagu terbaik miliknya. 





    Hari itu tepatnya Jumat 9 Agustus 2019, Istora Senayan dipenuhi oleh para penggemar Afgan yaitu Afganisme yang sudah tidak sabar menyaksikan penampilan terbaik dari pria pemilik lesung pipi tersebut. Konser Dekade Afgan jelas bukan konser biasa, girls

    Dibuka dengan penampilan all white karya desainer Didit Hediprasetyo, Afgan segera memanaskan venue dengan lagu up beat berikut koreografi yang mesmerizing. Ia pun tampil penuh semangat dengan lagu seperti Katakan Tidak. Tidak sampai di sana, Afgan pun mengajak tiga keponakannya yang cute untuk bernyanyi bersama Afgan di atas panggung.




    Dalam konser yang berlangung selama 2,5 jam tersebut, Afgan tidak ketinggalan membawakan sejumlah lagu terbaik miliknya, seperti: Sadis, Bukan Cinta Biasa, Terima Kasih Cinta, Bawalah Cintaku, dan Panah Asmara. Pria kelahiran 27 Mei 1989 ini pun bahkan sempat bercanda bahwa beberapa lagu miliknya merupakan soundtrack hidup banyak orang mulai dari lagu saat jatuh cinta, patah hati, hingga pernikahan. 100% true!






    Yang membuat konser Dekade Afgan ini terasa semakin berwarna adalah ia pun mengundang beberapa musisi ternama Indonesia seperti: Rendy Pandugo, Marion Jola, Isyana Sarasvati (yang bernyanyi bersama Afgan dan Rendy melalui video), serta Dipha Barus untuk membawakan sejumlah lagu bersama Afgan. Kejutan kembali dirasakan para penonton,  ketika Afgan secara surprising menyanyikan lagu terbarunya berjudul Lenggang Puspita secara live! Lagu Lenggang Puspita sendiri rencananya akan masuk ke dalam album musik Tribute to Guruh Soekarnoputra bersama para musisi berbakat Indonesia lainnya.




    Konser Dekade Afgan sejatinya adalah sebuah persembahan spesial Afgan untuk para penggemarnya sekaligus penanda 11 tahun karier sang pelantun Terima Kasih Cinta tersebut. Tidak sampai di sana, konser ini pun sekaligus menjadi sebuah konser “farewell” sejenak Afgan dari industri musik Indonesia. Meski pun sedih, tapi Cosmo percaya Afgan akan segera kembali dengan musik terbaik miliknya.

    Good luck, Afgan!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Belief Images / Ilustrasi: Maya Putri)