Beauty

Cara Memilih Warna Cokelat Di Tiga Rona Kulit Berbeda

  by: Astriana Gemiati       20/8/2019
  • Bingung ingin menggunakan warna cokelat pada makeup namun takut terlihat tidak cocok? Tenang, makeup artist selebriti, Archangela Chelsea punya trik dan tips cara menggunakan warna cokelat di tiga rona kulit yang berbeda!


    If You’re Fair





    Curi atensi dengan permainan cat eyes yang tidak biasa dengan menggunakan eyeliner warna cokelat. “Alis yang tebal menggunakan eyebrow warna cappucino, blush on shimmering warna pink, serta lipstik glossy warna senada akan melengkapi makeup bernuansa cokelat di kulit rona putih,” kata Chelsea.



    Tips: Bagi pemilik kulit putih, ada baiknya hindari eyeshadow warna cokelat yang terlalu gelap untuk terhindar dari kesan mata terlihat sembab. Sedangkan untuk membuat kontur di wajah, pilih warna cokelat ke abu-abuan. Kenapa? Agar efek bayangan di wajah terihat lebih asli. Untuk pemilihan warna eyeshadow Anda bisa memilih warna cokelat champagne dark brown.

    Don’t: Menggunakan lipstik warna dark brown.


    If You’re Medium


    Kelebihan dari pemilik kuning langsat adalah bisa menggunakan warna cokelat apa saja. “Saya mengaplikasikan warna peachy brown dan highlighter gold pada sudut dalam mata. Sedangkan sapuan bronzer cokelat pada pipi dan lipstik warna nude, sangat cocok jika ingin menonjolkan efek kontur dan buat kesan kulit terlihat lebih bercahaya,” tegas Chelsea.



    Tips: Tentunya pemilihan warnanya lebih universal. Anda bahkan bisa bereksperimen menggunakan varian warna apa saja, baik cokelat muda ataupun tua. Untuk kontur di wajah ada baiknya menggunakan cokelat bronze, jangan yang terlalu kuning. Sedangkan untuk lipstik, pemilihan warna medium brown atau nude brown akan terlihat cantik di pemilik kulit ini.

    Don’t: Ragu bereksplorasi!


    If You’re Dark





    “Penggunaan bronzer dan efek  di bibir, akan terlihat sangat cantik serta seksi di pemilik kulit sawo matang,” kata Chelsea. Tantangannya adalah gunakan bronzer cokelat yang sangat gelap. Karena banyak orang yang salah dengan memilih warna yang sama. Anda bisa juga tambahkan sedikit blush on rona pink untuk kesan merona. 



    Tips: Untuk kulit yang gelap, pilihlah eyeshadow warna bronze atau bernuansa champagne. Untuk kesan seksi Anda bisa mencampur sedikit shimmer. Sedangkan untuk membuat kontur lakukan dengan dua pilihan warna yang lebih gelap dan jangan menggunakan warna yang sama dengan rona kulit. Pilihkan lipstik dengan nuansa yang lebih bold dan intens atau tekstur glossy.

    Don’t: Menggunakan warna riasan nuansa cokelat dengan warna yang sama dengan kulit. Baik eyeshadow atau lipstik. Wajah Anda akan terlihat pucat dan tidak segar.


    Credit:

    Photographer : Karina Yasmine

    Styling : Astriana Gemiati

    Makeup : Archangela Chelsea

    Hair : Oca PS

    Model : Yudith (The A Team Management), Nadhifa (Future Models), Kharisma (Posture Management)


    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Cosmopolitan )