Celebrity

Ini Fakta Terbaru Sekuel To All The Boys I've Loved Before

  by: Alvin Yoga       19/8/2019
  • Kabar baik bagi kamu semua para penggemar film To All the Boys I’ve Loved Before! Proses syuting untuk sekuel To All The Boys I've Loved Before, yaitu P.S. I Still Love You, akhirnya sudah selesai. Tak cuma itu, sebuah berita menghebohkan pun dirilis oleh Netflix, yang mengatakan bahwa sekuel berikutnya - aka film ketiganya - akan segera dibuat. WOW!

    Pasangan Netflix legendaris - Lara Jean Covey yang super-relatable dengan para remaja zaman ini serta si Peter "pria idaman para remaja" Kavinsky - memang super-menggemaskan. Jadi, tidak mengagetkan jika Netflix tertarik untuk melanjutkan sekuelnya. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa kelanjutan ceritanya nanti, berikut ini ada beberapa fakta menarik yang berhasil Cosmo temukan. Penasaran apa saja? Simak sampai habis!




    1. Filmnya akan tayang untuk merayakan Hari Valentine!

    Pada musim Natal tahun 2018 kemarin, Netflix sempat mengumumkan bahwa Lana Condor dan Noah Centineo akan kembali memainkan karakter Lara dan Peter di sekuel TATBILB, meski jadwal rilisnya masih belum diketahui. Tentu saja pengumuman tersebut menjadi hadiah Natal terbaik dari Netflix. Masih ingatkah kamu dengan video di bawah ini?



    At long last, sekuel dari To All the Boys I've Loved Before akan dirilis dalam beberapa bulan lagi. Netflix baru saja merilis sebuah video menggemaskan yang mengatakan bahwa tanggal rilisnya sudah ditetapkan, yaitu 12 Februari 2020 - satu tahun setengah setelah TATBILB dirilis. Well, untuk kamu yang nantinya tidak punya jadwal kencan di Hari Valentine, setidaknya Netflix sudah memberi tontonan yang menarik untuk mengisi harimu. Atau hey, kamu bisa menontonnya bersama si dia saat Hari Valentine nanti. Time for Netflix and chill, darling?




    2. Akan ada film ketiga untuk serial ini!

    Karena rasanya SATU sekuel masih belum cukup, Netflix kembali mengumumkan bahwa film ketiga dari serial TATBILB, dengan judul To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean, kini sedang dalam tahap produksi. The three-quel ini sedang dalam tahap pengambilan gambar di Vancouver, dan kabarnya proses syuting tersebut akan berlanjut hingga 20 Agustus besok. Woah woah woah woah.


    3. Selain To All the Boys I've Loved Before, ada dua buku yang belum diangkat ke layar kaca.

    To All the Boys I've Loved Before karangan Jenny Han sebetulnya adalah sebuah trilogi. Buku yang pertama, To All the Boys I've Loved Before, sudah diangkat ke layar kaca oleh Netlix. P.S. I Still Love You sedang dalam tahap produksi terakhir, dan yang jadwal tayangnya masih agak lama adalah Always and Forever, Lara Jean. Nah, kalau kamu penasaran dengan kelanjutan kisahnya, kamu masih punya waktu untuk membaca dua buku tersebut (tentunya untuk mengintip spoilers soal kelanjutan romansa antara Lara dan Peter). Sudahkah kamu membaca habis semua bukunya?




    4. Seluruh karakter favoritmu akan kembali ke sekuel berikutnya, kecuali SATU!

    Tentu saja sekuel TATBILB tidak akan sama tanpa kehadiran Peter dan Lara Jean, namun di luar mereka berdua, karakter pendukung lainnya juga penting, lho! Untungnya, selain Lana dan Noah Centineo, para pemeran lain pun setuju untuk kembali memerankan karakter mereka di sekuelnya. Di antaranya adalah Janel Parrish, Anna Cathcart dan John Corbett yang akan kembali memerankan karakter mereka sebagai keluarga Covey.



    Namun sayang, ada satu perubahan besar yang terjadi di sekuel kali ini: film tersebut akan diarahkan oleh seorang sutradara baru! Susan Johnson, sutradara dari film pertama kemarin, akan kembali sebagai executive producer, tapi karena jadwalnya bentrok, Michael Fimognari akan menggantikan dirinya di kursi sutradara. Michael adalah director of photography untuk film To All the Boys I've Loved Before, dan ia juga menjadi sinematografer untuk The Haunting of Hill House, jadi kemampuannya sepertinya tak perlu diragukan lagi.


    5. John Ambrose—sang model PBB—akan diperankan oleh Jordan Fisher



    Kalau kamu sabar menunggu sampai end credit pertama selesai di film TATBILB kemarin, kamu mungkin bisa menebak bahwa jika film itu diteruskan menjadi sebuah sekuel, maka fokusnya adalah sang penerima surat terakhir dari Lara Jean: John Ambrose McClaren sang model PBB.



    Sang penulis novel Jenny Han mengatakan bahwa ia tertarik membuat kelanjutan filmnya karena kehadiran John Ambrose, yang kembali lagi ke kehidupan Lara Jean dengan menjalin persahabatan lewat berkirim surat di P.S. I Still Love You. "Ada banyak hal di buku kedua ini yang ingin sekali aku lihat dalam sekuelnya," ujar Jenny Han pada Indiewire. "Alasan terbesar mengapa aku menulis buku keduanya adalah karena karakter John Ambrose McClaren, yang selain menjadi salah satu favorit para penggemar bukuku, juga menjadi salah satu karakter favoritku."

    John Ambrose sempat diperankan oleh aktor Jordan Burtchett di film pertama kemarin, namun di sekuelnya, ia akan dimainkan oleh si tampan Jordan Fisher. Lihat penampilannya di bawah ini:





    6. Ross Butler akan ikut bergabung dalam jajaran pemain di sekuelnya kali ini.

    Sepertinya para produser TATBILB ingin memberikan spoiler sebanyak mungkin untuk sekuel kali ini. Tak cuma memberitahu bahwa Jordan akan masuk dalam jajaran aktor, Ross Butler pun dikabarkan bergabung dalam sekuel kali ini. Yes, sang Reggie Mantle dari Riverdale dan si lovable Zach Dempsey dari 13 Reasons Why akan memainkan peran Trevor Pike, sahabat dekat Peter Kavinsky.



    Bagaimana. Bisa. Kedua. Pria. Tampan. Tersebut. Menjadi. Sahabat. We can't ask for more!



    Produser Matt Kaplan memberitahu Entertainment Weekly, "Persahabatan [Ross] dengan Noah di dunia nyata membawa chemistry mereka terlihat sangat natural, dan menjadikan suasana syuting menjadi menyenangkan. Kami tak sabar melihat reaksi para penggemar saat menonton persahabatan mereka di layar kaca." Thanks to Lana's filming skills, kita sempat melihat beberapa cuplikan mengenai keakraban mereka.


    7. Serialnya kali ini akan sangat menarik.

    Karena John Ambrose akan muncul di tengah Lara-Peter, kamu pasti bisa menebak bahwa kehadirannya akan menciptakan kehebohan di antara hubungan mereka. Dan untuk kamu para pendukung Lara Jean + Peter Kavinsky, tentunya kemunculan John Ambrose akan terasa sedikit mengganggu. "Kita terlalu cinta dengan Peter dan Lara sampai-sampai melihat mereka berdua bertengkar akan terasa menyakitkan - padahal kita juga tahu bahwa hal-hal seperti ini memang bisa saja terjadi di kehidupan nyata," ujar Susan Johnson pada Entertainment Weekly. "Tapi ketika kamu melihat John Ambrose dan mengenal sifatnya, kamu akan berpikir, 'Uh-oh, pria ini juga baik sekali. Bagaimana ini?'". Ugh, kenapa pria seperti John harus ada di novel itu, sih? Bikin galau!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga. Image: Outnow.ch)