Celebrity

Spider-Man Tidak Akan Muncul di Film Marvel Lagi, Mengapa?

  by: Kezia Calesta       21/8/2019
  • Berita buruk untuk para pecinta Spider-Man: karakter superhero yang diperankan oleh Tom Holland ini telah dikeluarkan dari Marvel Cinematic Universe (MCU) akibat perselisihan antara Sony dan Disney. Why oh why?!


    Faktanya adalah, franchise untuk Spider-Man telah merupakan hak milik Sony Pictures sejak tahun 2002 (jauh sebelum Disney meluncurkan MCU), maka kedua studio tersebut sempat menjalin kerjasama agar Spidey dapat bergabung dalam dunia Marvel bersama tim Avengers dan superhero lainnya.






    Setelah muncul untuk pertama kalinya di Captain America: Civil War dan empat film Marvel lainnya, Disney pun meminta Sony Pictures untuk memberikan mereka bagian keuntungan yang lebih besar dari pendapatan yang telah disetujui sebelumnya, yaitu lima persen dari bruto dolar pertama serta semua pendapatan dari merchandise. Namun karena kepala studio Sony Pictures Tom Rothman tidak menyetujui negosiasi tersebut, kedua studio telah memutuskan untuk mengakhiri partnership mereka dan hak untuk Spider-Man pun dicabut dari dunia Disney. So, meskipun aktor Tom Holland dapat kembali memerankan Spider-Man di film selanjutnya, jangan berharap untuk kemunculan karakter Marvel lainnya seperti Iron Man, Happy, ataupun Doctor Strange di film yang sama.




    So, bagaimana menurutmu? Apakah Disney yang melewati batas, atau Sony Pictures yang seharusnya mengalah? Menurut aktor Jeremy Renner yang memerankan Hawkeye di film Avengers, karakter Spider-Man seharusnya berpindah ke tangan Marvel. “Hey @sonypictures we want Spider-Man back to @therealstanlee and @marvel please, thank you,” tulisnya di Instagram.


    (Image: doc. Sony Pictures / outnow.ch)