Celebrity

Akan Nonton Konser GFriend di Jakarta? Dengar 15 Lagu Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/8/2019
  • Girls, get ready! Grup K-pop GFriend akan menggelar konser pada hari Jumat, 23 Agustus 2013 besok di The Kasablanka, Jakarta. Sowon, Yuju, SinB, Eunha, Yerin, dan Umji siap menghibur para Buddy (nama penggemar GFriend) melalui penampilan mereka yang energik, dan tentunya keenam perempuan berbakat ini akan menunjukkan koreografi khas GFriend yang super rumit secara langsung.

    Bertajuk GO GO GFRIEND!, konser ini adalah bagian dari tur Asia GFriend yang kedua. Sebelumnya, girl group naungan Source Music ini sempat tampil di Malaysia, Singapura, dan Thailand. 

    Nah, kalau kalian adalah salah satu dari Buddy Indonesia yang akan menyaksikan konser ini, berikut adalah beberapa lagu yang patut kamu dengarkan terlebih dahulu. Kabarnya, deretan lagu berikut sempat ditampilkan di konser GO GO GFRIEND! lainnya, jadi siapa tahu akan dibawakan saat konser GFriend di Jakarta. Mari kita simak!




    1. Me Gustas Tu


    Album: 2nd Mini Album - Flower Bud

    Para penggemar berat GFriend tentu tahu lagu ini, dong! Dirilis pada tahun 2015, "Me Gustas Tu" merupakan title track dari EP kedua GFriend, Flower Bud. Lagu ini dikenal akan koreografinya yang menguras tenaga, bahkan gerakan kakinya yang rumit sempat membuat beberapa personel GFriend sendiri cedera. Pada konser GO GO GFRIEND! di Seoul, "Me Gustas Tu" menjadi lagu pembuka, lho, jadi bersiap-siaplah untuk disambut oleh lagu yang energik ini.


    2. Love Bug


    Album: 6th Mini Album - Time for the Moon Night

    Lagu B-side dari mini album keenam GFriend ini memiliki nuansa yang imut, serta iramanya yang agak catchy membuat badan ingin sedikit bergerak, hahaha... Jika "Me Gustas Tu" adalah lagu pertama yang ditampilkan pada konser GFriend di Seoul, "Love Bug" menjadi salah satu lagu yang dibawakan saat sesi encore di penghujung acara. Coba dihafal, girls, agar bisa bernyanyi bersama!


    3. Time for the Moon Night


    Album: 6th Mini Album - Time for the Moon Night

    "Time for the Moon Night" adalah title track dari EP keenam GFriend yang dirilis pada tahun 2018. Seperti kebanyakan title track GFriend lainnya, bagian reff lagu ini dinyanyikan dengan teknik vokal yang kuat, dan video klipnya yang emosional pun membuat lagu ini lebih menyentuh hati.


    4. Rough


    Album: 3rd Mini Album - SNOWFLAKE

    "Rough" adalah salah satu lagu yang paling populer di Korea Selatan pada tahun 2016. Lagu ini berhasil meraih 15 penghargaan secara total dari berbagai acara musik, termasuk penghargaan acara musik pertama GFriend. Selain itu, lagu ini juga sempat menempati posisi pertama dalam Gaon Chart untuk paruh pertama tahun 2016. Mengingat betapa suksesnya lagu ini, kemungkinan besar GFriend akan membawakan lagu ini saat konser di Jakarta besok.


    5. Life is A Party


    Album: 5th Mini Album - PARALLEL

    Karena kebanyakan lagu mereka yang populer memiliki konsep yang agak emosional dan serius, mungkin belum banyak orang tahu kalau GFriend sebenarnya memiliki lagu-lagu yang cukup upbeat—salah satunya "Life is A Party". Yuk, dengarkan lagu ini agar lebih mengenal sisi lain GFriend!


    6. Vacation


    Album: Summer Mini Album - Sunny Summer

    Sama seperti "Life is A Party", lagu ini juga memiliki konsep ceria. Dan sesuai dengan judulnya, mendengarkan "Vacation" akan membuatmu terbayang akan liburan musim panas yang asyik. Hmm... Cosmo jadi ingin bersenang-senang di pantai, nih!


    7. Love in the Air


    Album: Summer Mini Album - Sunny Summer

    Lagu dari mini album spesial musim panas GFriend ini cocok untuk kamu yang sedang bertanya-tanya, "Apakah aku telah jatuh cinta?". Walaupun temponya tidak terlalu pelan seperti lagu cinta biasanya, "Love in the Air" dapat membuatmu hanyut dalam perasaan. Aw!


    8. Memoria (Korean Version)


    Album: 2nd Album - Time for Us 



    "Memoria" adalah single Jepang pertama GFriend, tapi lagu ini juga hadir dalam versi Korea dan menjadi salah satu lagu di album kedua GFriend, Time for Us. Nuansa dramatis lagu ini dapat membuatmu seakan-akan sedang berbaring menatap awan—it's kinda dreamy! 


    9. Flower (Korean Version)


    Album: 8th Mini Album - Fever Season

    Sama dengan "Memoria", lagu "Flower" aslinya dinyanyikan dalam bahasa Jepang, tapi GFriend juga telah merilis versi Korea dalam mini album kedelapan mereka, Fever Season. Lagu ini dimulai dengan irama tango yang dramatis, dan irama ini juga mengiringi tarian anggun GFriend pada bagian dance break. 


    10. Navillera


    Album: 1st Album - LOL

    Buddy, tentu saja kamu tidak boleh melupakan lagu yang satu ini! Setelah merilis "Rough", grup ini kembali dengan "Navillera" yang tak kalah sukses. Lagu ini memenangkan 14 penghargaan acara musik secara total dan berhasil menempati posisi ke-11 dalam daftar 2016 Bugs Year-End Top 100. Nah, karena "Navillera" adalah salah satu lagu GFriend yang paling populer, kemungkinan besar lagu ini akan dibawakan saat pada konser mereka di Jakarta besok. 


    11. Truly Love


    Album: 2nd Album - Time for Us

    "Truly Love" adalah salah satu lagu B-side dari album kedua GFriend, Time for Us. Melodinya yang halus dan indah membuat lagu ini bernuansa dreamy, membuatmu terbayang-bayang akan sosok orang yang kamu cintai. Hmm... mendengar lagu ini jadi mudah terbawa perasaan, hahaha...


    12. Sunrise


    Album: 2nd Album Time for Us

    Title track album kedua GFriend ini bisa dibilang agak mengejutkan: bagian awalnya terdengar agak imut, lalu perlahan-lahan berubah menjadi lebih serius dan dramatis pada bagian reff, benar-benar menunjukkan persona GFriend yang beragam.


    13. Hope


    Album: 8th Mini Album - Fever Season

    Tentu saja kamu wajib mengetahui lagu ini, karena liriknya ditulis sendiri oleh keenam personel GFriend! Nah, oleh karena itu, lagu yang memiliki nilai sentimental ini sepertinya akan dibawakan pada konser di Jakarta besok. Bagaimana menurutmu, girls?


    14. Love Whisper


    Album: 5th Mini Album - PARALLEL

    Title track untuk mini album kelima GFriend ini dikenal akan koreografinya yang sungguh rumit. Hebatnya lagi, GFriend telah beberapa kali menampilkan lagu ini di air. Wow! Karena koreografi dan teknik vokal "Love Whisper" tergolong cukup sulit, lagu ini sempat menjadi lagu 'ujian' untuk kontestan acara televisi Produce48.


    15.  Flower Garden


    Album: 6th Mini Album - Time for the Moon Night

    Pada konser GO GO GFRIEND! di Seoul dan Kuala Lumpur, GFriend menampilkan lagu "Flower Garden", salah satu B-side EP Time for the Moon Night. Tidak ada kabar pasti jika lagu mereka akan membawakan lagu ini di Jakarta atau tidak, tapi suara personel GFriend yang indah dalam lagu ini, diiringi dengan suara gitar elektrik, wajib didengar!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Source Music)

    tags: gfriend, k-pop,