Beauty

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

  by: Yovita Pratiwi       23/8/2019
  • Jerawat memang menyebalkan. Selain ganggu penampilan, seringkali jerawat menimbulkan rasa sakit dan meninggalkan bekas. Ugh! Nah, ladies, jangan lupa tambahkan toner ke dalam rezim skin care kamu. Selain mampu seimbangkan level pH kulit, toner juga dapat membersihkan kotoran dan makeup yang masih tersisa pada wajah. Simak toner untuk kulit jerawat rekomendasi Cosmo berikut ini!


    1. Kiehl’s Blue Astringent Herbal Lotion, Rp395.000,-.





    Toner yang satu ini diformulasikan khusus untuk pemilik jenis kulit berminyak. Mengandung menthol dan camphor dari pohon evergreen, toner ini efektif menyeimbangkan sekaligus menenangkan area berminyak pada wajah. Selain itu, toner ini juga bisa digunakan untuk pria sebagai aftershave sehabis mencukur. 


    2. Caudalie Vinopure Clear Skin Purifying Toner, Rp420.000,-.



    Toner ini berperan layaknya vacuum pada kulitmu, memastikan kulit bersih secara total tanpa membuatnya kering. Kandungan salicylic acid dalam produk ini dapat masuk kedalam kulit yang paling dalam, menargetkan permasalahan kulit yang membandel, membasmi kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung grape seed, antioksidan yang dapat menenangkan kulit. 


    3. Pyunkang Yul Acne Toner, price upon request.



    Jerawat bisa timbul akibar pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan kulit mati. Nah, toner dari Pyunkang Yul ini menargetkan permasalahan tersebut. Toner yang sangat ringan ini akan membersihkan sel kulit mati pada wajah dan mempercepat pembaharuan sel, membuatnya jadi lembut. Mengandung ekstrak matricaria yang mampu mencegah inflamasi pada kulit.


    4. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Mircale Toner, price upon request.



    Sempat booming di awal tahun, toner ini mengklaim dapat menyembuhkan kulit jerawat hanya dalam waktu 30 hari. Kandungan tea tree dalam produk ini efektif melawan jerawat, sementara AHA, BHA, dan PHA mampu mengeksfoliasi kulit, memberikan hidrasi, mengecilkan pori, sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini tak mengandung bahan berbahaya sehingga cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.




    5. Thayers Witch Hazel Aloe Vera Formula Alcohol Free Toner, price upon request.



    Another toner for sensitive skin! Toner beraroma mawar yang menenangkan ini sama sekali tak mengandung alkohol, paraben, glycol, atau gluten sehingga sangat lembut di kulit. Diformulasikan dengan witch hazel yang bantu kencangkan pori, dan air mawar yang mampu lembutkan sekaligus cerahkan kulit. Selain itu, ekstrak witch hazel dalam produk ini tidak disuling/filter, demi mempertahankan khasiat alami agar lebih efektif. 


    6. Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner, Rp155.000,-.



    Bagi pemilik kulit yang mudah tumbuh jerawat, mungkin dapat mencoba produk ini. Toner keluaran Sebamed ini bekerja dengan memastikan kulit bersih total hingga ke dalam pori-pori, sehingga mampu basmi jerawat, komedo, dan kotoran-kotoran lainnya pada wajah. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak timun, silk protein, allantoin, dan provitamin B5 yang dapat menyeimbangkan pH kulit sekaligut memberi kelembapan. 


    7. Oxy Acne Control Toner, price upon request.



    Kombinasi delapan ekstrak tanaman yang terkandung dalam toner ini mampu mengontrol sekresi minyak pada wajah, membuat wajah terasa segar. Kandungan Dermaflux™ dalam produk ini memberikan hidrasi non-stop pada kulit dan merevitalisasi sel kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung capryloyl glycine untuk mencegah kulit berminyak dan salvia officinalis untuk mengecilkan pori. 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Sebamed, Oxy, Caudalie, Kiehl’s, Pyunkang Yul, Some By Mi, Thayers, Freepik)