Beauty

Sudahkah Kamu Menggunakan Dry Shampoo dengan Benar?

  by: Yovita Pratiwi       24/8/2019
  • Saat rambut lepek, dry shampoo selalu jadi pahlawan. Harapannya, minyak pada rambut menghilang dan jadi lebih bervolume. Namun, jika trik penggunaan dry shampoo salah, hasil bisa jadi kurang maksimal, lho! Coba terapkan trik mudah ini untuk raih tampilan rambut yang jauh lebih indah. You’re welcome.


    Ini permasalahannya…




    Ini yang seharusnya terjadi saat kamu menggunakan dry shampoo. Kamu menyemprotkan produk ke akar rambut, minyak dan bau tak sedap akan hilang terserap oleh bubuk dari dry shampoo tersebut. Saat kamu menyisir rambut beberapa menit kemudian, bubuk yang menggumpal akan ikut tersisir secara teori. Mudah, bukan? Namun, pada kenyataannya kebanyakan dari kita hanya menyemprotkan produk, menunggu selama 3 detik, lalu menggosok akar rambut secara kasar sembari berjalan keluar rumah tanpa menunggu dry shampoo mengerjakan tugasnya. Mulai saat ini, kamu patut hentikan cara penggunaan dry shampoo yang salah.


    Ini solusinya...


    Kuncinya adalah mengaplikasikan dry shampoo di malam hari, bukan di pagi hari, untuk memberikan waktu supaya bubuknya dapat menyerap minyak dan keringat yang terkumpul saat kamu tidur, jelas penata rambut selebriti Kristin Ess. Saat rambut saya sedang dalam kondisi sangat berminyak, saya akan menyemprotkan dry shampoo ke akar rambut, mengikat rambut, lalu tidur. Keesokan paginya, saya akan membalikkan rambut, memijat kulit kepala untuk mendistribusikan bubuk dry shampoo, dan boom: rambut akan terlihat bervolume, matte, dan bersih. Malam ini, coba buktikan trik ini pada rambut Anda dengan gunakan dry shampoo rekomendasi tim Cosmopolitan berikut ini. 


    4 Dry Shampoo Favorit Tim Cosmo


    1. CoLab Dry Shampoo, Rp149.500,-.



    “Saya sangat menyukai aroma dan sensasi dingin saat mengaplikasikan produk ini. Selain itu, produk ini tak meninggalkan residu putih sehingga saya tak perlu menggosok kulit kepala sehabis menggunakannya.” 

    - Kissy Aprilianti, Digital Editor


    2. Batiste Dry Shampoo, price by request.





    “Mudah ditemukan, memiliki banyak varian aroma, dan yang terpenting adalah menyerap minyak tanpa membuat rambut saya kaku. Saya lebih menyukai dry shampoo yang lembut ketimbang yang super kaku.”

    - Giovani Untari, Reporter


    3. Ouai Dry shampoo, Rp415.000,-.



    My all time favorite. Aromanya ringan, tak meninggalkan residu putih, dan mampu menyerap minyak dengan baik.”

    - Yovita Pratiwi, Fashion Reporter


    4. Ellips Dry Shampoo, Rp60.000,-.



    “Tak hanya harganya yang sangat terjangkau, produk ini mampu bantu berikan volume pada rambut saya yang lepek. Aromanya manis dan tahan cukup lama.”

    - Shamira Priyanka, Digital Writer


    (Artikel ini telah tayang di majalah Cosmopolitan Indonesia edisi Agustus 2019. Image: Dok. Cosmopolitan)