Fashion

Ini Dia 10 Tipe Celana Dalam Perempuan, Sudah Tahu?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/8/2019
  • Girls, apakah kamu pernah memakai celana dalam yang tidak nyaman? Atau mungkin kamu pernah ingin memakai rok yang ketat, tapi akhirnya mengganti pakaian menjadi yang lebih longgar agar garis celana dalam tidak terlihat? Nah, kalau kamu pernah mengalami masalah-masalah tersebut, kemungkinan besar kamu menggunakan tipe celana dalam yang salah. Yes, celana dalam perempuan tersedia dalam berbagai model, dan setiap model telah dirancang untuk kebutuhan tertentu. Kalau kamu belum familier dengan tipe-tipe celana dalam perempuan, yuk, kita pelajari bersama!


    1. G-String

    Cosmo yakin kalian sudah pernah mendengar jenis celana dalam ini sebelumnya, iya, kan? Mungkin untuk beberapa orang celana dalam model G-string tampak sungguh tidak nyaman—bayangkan saja bagian belakang celana dalam hanya berupa tali yang ditempatkan di antara pantatmu, hmm... tidak semua orang cocok dengan model ini. Namun karena bagian samping dan belakangnya yang  berupa tali, garis celana dalam tidak terlihat sehingga cocok untuk dikenakan dengan pakaian berbahan ketat.



    Cocok untuk: dress ketat, celana legging


    2. Thong

    Bagian belakang dan pinggir thong tidak berupa tali seperti G-string, tapi model celana dalam ini cukup tipis sehingga masih aman jika dikenakan di bawah pakaian yang ketat. Tipe celana dalam ini mungkin lebih nyaman untuk kamu yang kurang menyukai model G-string.

    Cocok untuk: dress ketat, rok ketat


    3. Tanga

    Model tanga memiliki bagian depan dan belakang yang cukup untuk menutupi area intim. Nah, namun bagian pinggir tanga biasanya tipis atau hanya berupa tali saja, sehingga tidak akan tampak jika kamu menggunakan dress, rok, dan celana yang ketat atau mini.

    Cocok untuk: hot pants, rok mini


    4. Bikini

    Girls, apakah kamu salah satu penggemar celana dalam model bikini? Walaupun bagian belakangnya hanya menutupi kira-kira 3/4 area pantatmu, tipe celana dalam ini cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Cosmo sarankan bagi kamu untuk memiliki setidaknya tiga pasang celana dalam bikini karena cocok dengan hampir segala macam pakaian!

    Cocok untuk: hampir segalanya!


    5. Brazilian

    Tipe celana dalam ini agak mirip dengan model bikini, hanya saja letak karet celana dalamnya agak lebih tinggi, tepatnya pada bagian pinggul. Bagian belakang tipe celana dalam ini pun hanya menutupi sekitar setengah area pantat, tapi bagian depannya mampu menutupi seluruh area intim. 

    Cocok untuk: hot pants, rok mini


    6. Hipster

    Bisa ditebak dari namanya kalau model celana dalam hipster memiliki karet yang terletak pada bagian pinggul (hips). Bentuk celana dalam ini mampu menutupi seluruh bagian depan dan hampir seluruh bagian pantatmu, sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari dan aman dipakai pada hari-hari pertama menstruasi. It's a must-have!  



    Cocok untuk: jeans panjang


    7. Classic

    Bagi kamu yang sedang mencari celana dalam yang bisa menutupi seluruh area pantat, coba pilih celana dalam tipe classic. Tipe celana dalam ini cocok untuk kamu yang ingin merasa super nyaman, terutama saat sedang menstruasi atau mengenakan celana jeans.

    Cocok untuk: apa saja yang tidak berbahan ketat


    8. High-Waisted

    Celana dalam dengan model high-waist cocok untuk kamu yang ingin bagian pinggul dan perut tampak lebih langsing. Dan kalau kamu akan mengunjungi tempat yang bercuaca dingin, tipe celana dalam ini dapat membantu menghangatkan bagian perutmu.  

    Cocok untuk: celana dan rok high-waist


    9. Control Briefs

    Control briefs memiliki model yang agak mirip dengan celana dalam hight-waist, tapi bagian karetnya terletak jauh lebih tinggi, tepat di bawah bagian dada. Tipe celana dalam ini befungsi untuk menciptakan siluet yang lebih langsing, cocok digunakan di bawah pakaian yang berbahan ketat.

    Cocok untuk: celana high-waist, rok high-waist, dress ketat


    10. Boyshorts

    Jenis celana dalam yang satu ini agak mirip dengan celana boxer laki-laki, hanya saja boyshorts lebih ketat. Kamu dapat memakai boyshorts sebagai safety pants (celana pengaman) saat mengenakan rok mini, dan jenis celana dalam ini juga nyaman untuk digunakan saat tidur. 

    Cocok untuk: dress ketat, tidur!



    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: Maya Rahmawati Putri)