Love & Sex

Menurut Ahli, Ini 5 Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Lewat Chat

  by: Alvin Yoga       27/8/2019
  • Relationship expert sekaligus love coach asal Inggris, Matthew Hussey, memberi tahu lima “amunisi” yang bisa kamu gunakan untuk membuat pria incaran jatuh cinta tanpa terlihat berlebihan. Enjoy!


    1. “Aku baru saja membeli ini, bagaimana?”

    Ambil foto diri kamu yang sedang mengenakan pakaian (atau sepatu, atau tas, apapun) yang baru saja kamu beli (in not a sexual way, just you looking cute OR funny) dan kirimkan pada si dia bersama dengan pesan di atas. It’s a fun flirty message. Dan karena pria adalah makhluk yang suka berfantasi, kamu jadi memberinya kesempatan untuk menjawab pesan tersebut dengan kalimat flirty lainnya yang sedang ia bayangkan sekarang.



    Tentu saja hal ini akan membuat hubungan kalian jadi makin baik – terutama jika kedekatan antara kamu dan si dia sekarang sedang merenggang. Selain itu, foto tersebut juga memberinya kesempatan untuk memujimu tanpa terlihat berlebihan, dan awkward.


    2. “Kamu harus ke sini sekarang!”

    Statements are powerful. Dan pesan ini jadi menarik karena tanda seru yang kamu cantumkan artinya kamu tak memberinya pilihan untuk menjawab tidak. Selain itu, ambiguitas yang ada di pesan ini pun cukup unik: kamu belum berkata ke mana ia harus pergi atau apa yang sebenarnya sedang kamu lakukan – yang tentunya akan membuat si dia penasaran, “Mengapa ya, saya harus datang ke sana?”. And yes, membuat pria penasaran? Justru ini yang si dia tunggu-tunggu! Good job girls, kamu sudah meninggalkan “umpan” yang besar di sisinya.


    3. “Aku baru saja mencoba burger yang enak banget. Oke, burger favoritku berubah sekarang.”

    Men like food. Titik. Dan entah mengapa, makanan memang selalu bisa mendekatkan dua insan. Memberi referensi tempat makan yang enak – terutama sesuatu yang sudah pernah kamu coba atau sesuatu yang jadi favoritmu selama ini – akan jadi suatu hal yang menyenangkan. Hebatnya lagi, pesan ini juga menunjukkan bahwa kamu tak memandang hubungan antara diri kamu dengan si dia terlalu serius, membuatnya tak grogi untuk mengajak kamu pergi (meski hanya berdua) di lain waktu. Which, makes you a dream woman.




    4. “Jaket ini akan terlihat hot kalau kamu yang pakai.” *kirim gambar

    Ambil gambar sebuah jaket, atau pakaian lain yang menarik, yang rasanya akan terlihat keren jika ia kenakan. Kirimkan gambar tersebut bersama dengan pesan di atas. Pesan tersebut adalah suatu pesan yang cute, yang menunjukkan bahwa kamu terkadang memikirkan si dia, dan penggunaan kata “hot” alih-alih “bagus” menunjukkan bahwa kamu sebenarnya tertarik dengan si dia – tanpa perlu mengatakannya secara gamblang.

    Sebagai masukan, kamu juga bisa mengirim pesan seperti ini jika kamu ingin mengecek apakah si dia berniat memasukkan kamu ke daftar “friend-zone”. Kalau dia tak membalas pesan tersebut, berarti lupakan dia. Once again, kamu sebenarnya tak mengajaknya bertemu atau menanyakan kabarnya. Jadi, terserah si dia bagaimana membalas pesan itu. Lagi, kamu juga berkata bahwa jaket-nya yang akan terlihat hot, bukan si dia, jadi tak perlu malu untuk mengirim pesan di atas padanya.


    5. “You, Me, pizza, Stranger Things, tonight. Be there.”

    This one is NOT for a first date scenario. Ingat baik-baik. Pesan ini sah-sah saja kok, kamu kirimkan pada siapa pun yang menurut kamu nyaman untuk diajak bersantai bersama. And yes, tentu saja kamu boleh mengubah isi pesan tersebut. Tak melulu harus pizza, dan boleh saja kalau kamu ingin mengganti Stranger Things dengan film atau serial apapun yang menarik.

    Inti dari pesan ini adalah isinya yang playful, spontan, dan jelas. Hal terburuk yang bisa terjadi? Si dia tak membalas pesan tersebut dan kamu membuat rencana lain bersama the girls. Tapi, jika si dia menyukai kamu, ia pasti akan membalas pesan tersebut, dan kalau pun ia tak bisa, ia akan mengatur ulang jadwal. Bisa dikatakan pesan ini adalah cara yang menyenangkan untuk melihat seberapa penting seorang pria menganggapmu sebagai seorang perempuan.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. krystian krzewinski on Unsplash)