Celebrity

Peringatan Meninggalnya Putri Diana bagi William dan Harry

  by: Givania Diwiya Citta       31/8/2019
  • 31 Agustus 1997 akan selamanya menjadi hari tragis bagi keluarga kerajaan Inggris. Mungkin sebagian dari kamu belum lahir, atau mungkin masih sangat kecil saat kejadian ini terjadi, tapi hari ini punya dampak besar bagi seluruh dunia.


    22 tahun lalu, pada tanggal 31 Agustus, Putri Diana meninggal di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan mobil fatal saat sedang traveling di Paris. Mungkin kejadian ini telah terjadi lebih dari dua dekade lalu, tapi rasa kehilangan terhadap Putri Diana masih terasa hingga hari ini, terutama bagi kedua putra yang ditinggalkannya – Pangeran William dan Pangeran Harry.




    Meski tampaknya ada hal agak keras yang terjadi antara Cambridges dan Sussexes, Harry dan William akan mengesampingkan perbedaan mereka untuk menghormati hari peringatan mendiang sang ibu, seperti yang selalu mereka lakukan tiap tahun. Menurut sumber kerajaan dari Us Weekly, setiap tahun Harry dan William akan menghabiskan hari bersama, mengenang momen-momen indah yang mereka miliki dengan sang ibu.


    “Mereka akan berbincang tentang Diana yang bisa membuat mereka tertawa: trip ski dan outing ke Thorpe Park (taman hiburan di Inggris); perjuangan sang ibu untuk mempersiapkan ulang tahun mereka...semuanya,” ujar insider tersebut. Kate Middleton, Meghan Markle, dan semua anak-anak akan bergabung bersama mereka setelahnya, tambah sumber tersebut.






    Mayoritas hari itu akan dihabiskan William dan Harry untuk saling berbagi kenangan tentang ibu mereka. Tapi sementara mereka mengenang Diana, mereka juga brainstorm tentang cara bagaimana melanjutkan kelangsungan warisan charity sang ibu. “Mereka selalu mendiskusikan tentang perjuangan Diana untuk charity dan brainstorm tentang bagaimana mereka bisa melanjutkan warisan Diana tersebut,” ujar sang sumber. “Membantu sesama dan menjadi role model bagi mereka yang berkekurangan menjadi daftar teratas dalam prioritas mereka.”


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Cosmopolitan US)