Beauty

Ingin Potongan Rambut Pixie? Ini Yang Harus Kamu Perhatikan

  by: Astriana Gemiati       1/8/2020
    • Ingin merubah rambut kamu dengan model potongan pixie untuk tampil beda?
    • Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dan persiapkan sebelum resmi merubah potongan rambut kamu menjadi pixie!


    Girls, coba deh ingat-ingat lagi, biasanya apa sih yang memotivasi kamu untuk memotong rambut? Hmm.. Menyambut awal tahun (mungkin), putus cinta (hiks), atau keputusan spontan kamu saja ingin tampil berbeda dari biasanya? Cosmo setuju dengan semua alasan itu. Apalagi bagi kamu yang biasa memiliki rambut panjang dan memutuskan untuk memangkas semua rambut kamu menjadi pendek, ya, model pixie cut!

    Namun, sebelum resmi merubah rambut kamu menjadi potongan pixie, ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dan persiapkan! Yuk, simak di bawah ini.







    1. Pertimbangkan bentuk wajah kamu

    Sebenarnya tidak ada aturan dalam hal bentuk wajah, namun idealnya untuk potongan rambut pixie lebih baik kamu konsultasikan bersama penata rambut agar bisa menyesuaikan dengan rambut kamu sendiri. Misalnya, bagi pemilik wajah bulat dapat meminta sedikit potongan rambut lebih panjang di depan untuk memperpanjang fitur wajah.


    2. Gaya hidup

    Apakah kamu tipe yang cuek atau senang dengan hal yang rapi? Jika kamu masih mempertimbangkan untuk memotong rambut pixie, produk penataan rambut seperti krim dan gel ke depannya akan menjadi teman terbaik kamu, karena ada waktunya helai rambut kamu akan sulit diatur. Jadi, jika kamu tipe yang cuek, mungkin kamu bisa mempertimbangkan kembali dengan model potongan rambut lainnya.




    3. Kamu akan membutuhkan lebih banyak tabir surya

    Karena tengkuk kamu akan terlihat dan terbuka, maka secara tidak langsung area tersebut akan terkena paparan sinar matahari langsung. Penerapan sunscreen pada area tengkuk sangatlah disarankan untuk melindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB.


    4. Bersiap ketika memasuki tahap panjang rambut yang tanggung

    Saat potongan pixie kamu mulai tumbuh memanjang, kamu akan melihat bahwa panjangnya akan menjadi tidak rata dan beberapa bagian tumbuh lebih cepat dibandingkan bagian lainnya, sehingga menyebabkan beberapa anak rambut akan tumbuh keluar tidak beraturan.


    5. Rutin untuk mengunjungi salon adalah keharusan!

    Melanjuti poin 4, agar potongan rambut kamu terlihat tertata kembali, lakukan secara rutin untuk pergi ke salon minimal setiap tiga hingga lima minggu sekali. Ini akan membantu pertahankan bentuk potongan pixie kamu.


    6. Bantuan aksesori

    Ketika rambut kamu sudah mulai sulit di atur atau kamu ingin tampil gaya, gunakan beberapa aksesori rambut seperti jepit hingga ikat kepala yang sekejap bisa merubah tampilan kamu.


    7. Ingin cepat merubah rambut lagi: SABAR!

    Akan ada waktunya kamu menginginkan rambut panjang kamu kembali. Pencarian kata seperti "cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan panjang" akan menjadi pilihan pada layar ponsel pintar kamu. Mungkin kamu akan membutuhkan banyak kesabaran, terutama jika kamu tipe orang yang bosan dan senang bereksperimen dengan beberapa model gaya rambut. Saya pribadi pun membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat bulan untuk beralih dari potongan pixie ke rambut model bob.




    Berikut beberapa rekomendasi dari Cosmo untuk potongan rambut pixie yang bisa kamu coba!













    ((Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram/ Layout: Dyah Puspasari )