Lifestyle

Kumpulan Playlist Soundtrack Film Terbaik Sepanjang Masa

  by: Givania Diwiya Citta       2/8/2020
    • Musik dan film tidak bisa dipisahkan, keduanya saling melengkapi dan menghidupkan satu sama lain.
    • Bahkan soundtrack musik dari suatu film bisa jadi sangat legendaris, dan membuat filmnya jadi ikonis.


    Hadirnya musik dalam sebuah film bisa menghidupkan semua visual bahkan emosi yang diceritakan dalam film. Apalagi saat kamu menontonnya di bioskop (ehm, catat, sebelum masa pandemi COVID-19), saat soundtrack musik diputarkan, kamu bisa merasa semua ~drama~ dalam film merasuki pikiran dan tubuhmu. Coba saja ingat-ingat betapa emosionalnya soundtrack A Star Is Born, atau lagu-lagu nostalgia yang bikin kamu bersenandung dalam The Parent Trap, sampai La La Land yang memborong banyak penghargaan. Cosmo pun mengurasi kumpulan playlist dari soundtrack film terbaik sepanjang masa, untuk mengobati kerinduanmu terhadap pengalaman nonton film dan menikmati musiknya.




    Rocketman


    Film biopik tentang seorang musisi legendaris, dengan semua karya musiknya yang sudah pasti ikonis, apa lagi pembuktian yang kamu butuhkan?


    Guardians of the Galaxy


    Kamu pun pasti tak meragukan lagi betapa groovy-nya soundtrack film dari Marvel ini. Baik kamu berjiwa oldies ataupun bukan, soundtrack ini memang layak disebut Awesome Mix.


    Inside Llewyn Davis


    Halo, film ini dibintangi Oscar Isaac yang menyanyikan lagu-lagu folk. Jadi, uhm, kurang seksi apalagi? Maksud Cosmo soundtrack-nya… 


    The Parent Trap


    Ingat bagaimana lagu dari Nat King Cole membuat kamu – ya kamu dulu sebelum beranjak remaja – berdansa sambil mengulang-ulang nonton Lindsay Lohan jadi tokoh kembar menggemaskan? Yep, Cosmo juga pernah begitu.


    Mamma Mia! Here We Go Again


    Lagu-lagu ABBA yang membuat kamu ikut menari bersama para pemeran yang terdiri dari Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, hingga Meryl Streep ini tak bisa kita lupakan dari film dengan soundtrack terbaik.


    A Star Is Born


    Tak ada yang bisa menyangkal betapa powerful-nya vokal Lady Gaga dalam film musikal ini, apalagi saat ia mementaskannya di ajang Oscar.


    Romeo + Juliet


    Mungkinkah kamu jatuh cinta dengan Leonardo Dicaprio untuk pertama kalinya dari film ini? Mungkin kamu juga sama seperti Cosmo yang ikut berdesir saat ia merayu Claire Danes? Oke, kalau begitu selamat menikmati soundtrack-nya.


    Marie Antoinette


    Tentu saja, film-film yang disutradarai oleh Sofia Coppola selalu punya pilihan musik yang distingtif. Seperti dalam film ini, di mana soundtrack-nya diisi oleh The Strokes sampai The Cure.


    Black Panther


    Tak hanya slogan “Wakanda forever,” rasanya soundtrack film ini juga bisa selamanya kita dengarkan tanpa bosan. Bagaimana tidak, Kendrick Lamar, Vince Staples, sampai Anderson .Paak mengisi soundtrack ini.




    Titanic


    Haruskah Cosmo jabarkan mengapa? Selain My Heart Will Go On yang akan kamu putar berulang-ulang, kamu turut bisa mendengarkan dan menyimak lagi dialog antara Rose dan Jack dengan latar musik yang menghidupkan adegan-adegan legendarisnya.


    Beauty and the Beast


    Mungkin inilah kombinasi soundtrack romantis yang punya sentuhan magis, berkat romantika genuine antara Belle dan Beast. Dan tentu saja, berkat suara Celine Dion dan Peabo Bryson yang enchanting.


    Dirty Dancing


    Cosmo jamin kamu tidak akan bisa menghilangkan jamI’ve had the time of my life...” dari kepala kamu setelah kamu mendengar ulang playlist dari soundtrack film klasik ini.


    Clueless


    Kalau ingin nostalgia ke lagu-lagu terbaik era ‘90an, putar saja playlist dari soundtrack film remaja favorit kita ini! Selamat menikmati berpesta lagu-lagu Beastie Boys sampai Radiohead.


    Dreamgirls


    Selain bisa mengenang penampilan akting dan musikal memukau dari Beyoncé, sekalian saja menikmati semua lagu-lagu yang akan membuatmu bernyanyi selayaknya diva.


    Frozen


    Tidak akan ada yang menghakimi kamu, kok, kalau kamu masih sering menyanyikan lagu-lagu film ini sebagai mood booster untuk bekerja. 


    Crazy Rich Asians


    Dari film ini, kamu bisa menikmati musik-musik Cantopop klasik. Belum lagi, ada banyak versi modern dari lagu-lagu Yellow sampai Can’t Help Falling in Love.


    High School Musical


    Inilah holy grail film musikal remaja kita semua!! Ayo nyanyikan lagi We’re All in This Together bersama-sama!


    La La Land


    Well, siapa yang bisa melupakan semua adegan dengan estetika manis seperti candy, ditambah dengan suara Emma Stone dan Ryan Gosling yang bisa membuatmu berbunga-bunga? Cosmo tahu, kamu tak akan bisa melupakan soundtrack film ini.


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan.com / Givania Diwiya / Images: Outnow.ch)