Celebrity

8 Fakta Unik Park Bo Gum, Aktor Cute & Multi Talenta Korea!

  by: Giovani Untari       3/8/2020
    • Aktor Park Bo Gum sukses menghibur kita semua melalui aktingnya dalam sejumlah drama Korea populer seperti Reply 1988, Love in The Moonlight, serta Encounter.
    • Pria ini juga memiliki sejumlah fakta unik dalam dirinya, salah satunya Park Bo Gum ternyata bercita-cita menjadi seorang penyanyi ketimbang menjadi aktor.
    • Park Bo Gum juga dikabarkan akan segera mengikuti wajib militer pada tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.


    Nama Park Bo Gum tentu tak asing lagi bagi para K-drama lovers, pasalnya aktor tampan ini secara konsisten terus berkarya lewat sejumlah drama Korea populer seperti Reply 1988, Love in The Moonlight, serta Encounter. Tahun 2020 ini ia pun akan segera bermain dalam sebuah drama Korea berjudul Record of Youth bersama aktris Park So Dam yang akan ditayangkan di tvN dan Netflix. Oh my, we can't wait!





    Selain melalui drama Korea, Bogummy juga kian memantapkan kariernya dengan aktif tampil sebagai seorang host hingga bintang tamu dalam sejumlah variety show. Tidak mengherankan jika kerja kerasnya tersebut membuatnya sukses memiliki begitu banyak penggemar setia.

    Bagi kamu penggemar berat pemeran Taek dalam drama Reply 1988 tersebut, ini dia 8 fakta unik dari Park Bo Gum yang tak boleh kamu lewatkan, babes!


    1. Ia Merupakan Lulusan dari Jurusan Film dan Musikal



    Rasanya tidak mengherankan bukan, jika akting Park Bo Gum selalu all out dan membuat kita semua terhipnotis dengan karakternya. Itu karena ternyata Park Bo Gum merupakan seorang lulusan dari jurusan Film dan Musikal di Myongji Uniiversity. Aktor kelahiran 16 Juni 1993 tersebut mengambil jurusan Film dan Musikal di tahun 2014 silam. Ia pun berhasil menyelesaikan masa kuliahnya selama 4 tahun dan lulus tanpa mengambil cuti kuliah meski memiliki jadwal di dunia hiburan yang padat. Berkat kerja kerasnya tersebut, saat prosesi wisuda pun Bo Gum menerima penghargaan berupa "Achievement Award". So proud!


    2. Oh No, Park Bo Gum Hampir Saja Tidak Lahir ke Dunia!




    It's a true story! Ada alasan mengapa aktor pemain Encounter tersebut memiliki nama Bo Gum yang berarti "Pedang yang Berharga." Ternyata ibu Bo Gum yang sempat sakit dan mengonsumsi obat-obatan resep dokter, sebenarnya tidak mengetahui bahwa ia tengah mengandung Bo Gum saat itu. Karena khawatir bayi yang dikandung akan cacat akibat obat-obatan yang dikonsumsi, kedua orang tua Bo Gum sempat berpikir untuk melakukan aborsi. Tetapi beruntung orang tua aktor tampan ini akhirnya membatalkan keputusan tersebut. Saat lahir Park Bo Gum juga sempat mengalami dengan tinggi dan sakit yang parah. Hiks!


    3. Dijuluki Nation's Crown Prince dan Nation's Son-in-Law




    Siapa yang tidak jatuh cinta dengan Park Bo Gum kala ia memerankan karakter Putera Mahkota Lee Young dalam drama Korea Love in The Moonlight. Lewat perannya yang karismatik namun sweet tersebut, Park Bo Gum mendapat gelar sebagai Nation’s Crown Prince di Korea. Ia juga dinobatkan sebagai Nation’s Son-in-Law karena sosoknya begitu dicintai oleh semua kalangan usia di Korea Selatan.


    4. Ternyata Cita-Cita Bo Gum Bukanlah Menjadi Aktor


    Jika kita lihat bagaimana kemampuan akting Park Bo Gum yang brilliant, rasanya sulit dipercaya bahwa aktor berzodiak Gemini ini sebenarnya justru bermimpi menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu. Bo Gum kala itu bahkan mengirimkan video menyanyi sambil memainkan piano ke sejumlah agensi hiburan di Korea. Ternyata agensi aktor Korea SidusHQ lah yang tertarik pada bakatnya. Merekamengusulkan Bo Gum untuk menjadi aktor dan akhirnya usulan tersebut dicoba oleh Park Bo Gum. FYI,  Bo Gum sendiri sudah mulai jatuh cinta dengan dunia musik sejak masih belia. Ia memulai belajar bermain piano saat usianya menginjak lima tahun.







    5. Park Bo Gum Juga Jago Sebagai MC




    ICYMI, di tahun 2015 silam Park Bo Gum sempat menjadi MC tetap di program musik Korea: KBS Music Bank. Di acara tersebut Bogummy dipasangkan dengan Irene Red Velvet. Keduanya memiliki chemistry yang apik dan tak terlupakan sebagai MC Music Bank hingga saat ini. Selain Music Bank, kepiawaian Bo Gum dalam membawakan acara juga membuatnya sering ditunjuk mengisi posisi host dalam sejumlah acara bergengsi di Korea. Seperti MC untuk acara Baeksang Arts Award sejak tahun 2018 hingga 2020 dan MAMA 2018. 





    6. Doyan Makan



    Yes, anoter cute facts from him! Park Bo Gum juga dikenal sebagai aktor yang doyan makan. Dalam variety show Hyori’s Homestay 2, kita bisa melihat bagaimana imutnya Park Bo Gum yang tak berhenti mengunyah makanan miliknya. Melihat Bo Gum dengan lahap memakan berbagai jenis makanan yang tersaji, rasanya kita ikut dibuat lapar dan gemas melihat aksinya satu ini.


    7. Pernah Tampil Sebagai Model Video Klip


    Tepatnya pada bulan Januari 2020 silam, Park Bo Gum sempat mengejutkan para penggemarnya dengan menjadi model MV untuk penyanyi Lee Seung Chul. Aktor cute ini hadir pada MV berjudul I Will Give You All. Dalam video klip berdurasi 5 menit 18 detik tersebut, kita akan terhipnotis dengan visual dan akting Park Bo Gum yang begitu stunning dan dreamy.


    8. Berteman Baik dengan V BTS


    Apa jadinya jika dua selebriti yang sama-sama supel bertemu? Mungkin inilah yang menjadi fakto utama dari persahabatan antara Park Bo Gum dan V BTS. Kedua pria ganteng ini dikenal dengan kepribadian mereka yang friendly dan bisa berteman dengan siapa saja. Maka tak heran jika keduanya menjadi sahabat baik. Baik Bo Gum dan V BTS saling mendukung satu sama lain, gemasnya mereka juga sempat melakukan Jeju trip bersama.  Untuk menunjukkan dukungannya ke V dan BTS, Park Bo Gum bahkan hadir dan menonton BTS LOVE YOURSELF Tour di Hong Kong. Park Bo Gum juga sempat membawakan lagu Boy with Luv di acara fan meeting-nya.





    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @blossom_entertainment, TV Daily News Korea, Everglow, KBS2Drama, Tenor.com / Ilustrasi: Rhani Shakurani)