Celebrity

Enzy Storia Bahas Kegiatan & Bisnis Baru Selama WFH

  by: Kezia Calesta       3/8/2020
    • Untuk “Moments at Home”, Cosmo mengobrol dengan Enzy Storia untuk membahas kesibukannya selama WFH tengah pandemi COVID- 19. 
    • Enzy Storia mengisi kesibukannya dengan belajar memasak, meditasi, serta memulai bisnis dessert baru.


    Pandemi COVID-19 tidak mampu menghentikan produktivitas seorang Enzy Storia! Aktris berdarah Aceh-Polandia ini menjaga kesehatan dengan diet sehat dan meditasi, namun di tengah kesibukannya ia berhasil meluncurkan bisnis rumahan sendiri dengan menjual dessert andalannya, yaitu panna cotta.





    1. Hai Enzy! Apa saja kesibukanmu sekarang?

    Saya masih tampil secara reguler sebagai co-host di acara Tonight Show, lalu saya juga lagi sibuk membangun bisnis rumahan yaitu membuat panna cotta via @lato.id. Saya juga baru mulai melanjutkan kuliah lagi.


    2. Bagaimana cara kamu menjaga kesehatan fisik di tengah pandemi COVID-19 ini?

    Ini merupakan salah satu concern terbesar karena saya punya penyakit autoimun, maka saya sangat takut sakit karena sistem kekebalan tubuh lebih rentan. Karena itu, saya semakin giat berolahraga, meningkatkan konsumsi makanan sehat serta vitamin, sampai mendapatkan sinar matahari pagi lewat berbagai aktivitas seperti berjemur atau lari pagi. Memilih nutrisi apa yang dimakan juga penting, jadi saya mencari tahu tipe-tipe nutrisi yang membuat tubuh lebih fit, serta menghindari berbagai tipe makanan tidak sehat yang menyebabkan inflamasi atau radang. 


    3. Selama berada di rumah, aktivitas apa saja yang biasanya Enzy lakukan agar tidak bosan?

    Saya sangat suka membaca buku serta ngulik lagu, mulai dari membaca lirik hingga membuat playlist. Kemudian, aktivitas baru yang sering saya lakukan sekarang adalah memasak! Sebelum pandemi ini saya memang jarang sekali memasak di dapur karena tidak ada waktu, tapi sekarang saya bisa bereksperimen dengan berbagai menu baru, khususnya dessert… dan ternyata menyenangkan sekali. 


    4. Apa album musik dan film favorit kamu?

    Banyak! Sekarang saya sedang mendengarkan album terbaru dari Bruno Major, tapi saya tidak akan pernah bosan mendengarkan musisi-musisi dengan genre santai seperti Kings of Convenience dan Rhye. Saya juga pecinta film romantis, maka film favorit saya adalah (500) Days of Summer serta The Notebook.


    5. Apa spot favorit di rumah Enzy?

    Saya sangat suka menghabiskan waktu di ruang tamu, karena saya bisa membaca buku sambil menikmati pemandangan outdoor dan indoor garden yang sejuk. 





    6. Bagaimana caramu menjaga hubungan dengan keluarga dan teman di tengah pandemi?

    Selain mengobrol lewat video call dan Whatsapp, saya suka mengirim makanan ke orang-orang tersayang untuk menunjukkan kalau saya care. Haha!


    7. Cara Enzy tetap bahagia dan produktif di rumah?

    Saya tetap berusaha untuk aktif dan membuat jadwal setiap hari, walaupun pada akhirnya aktivitasku tidak selalu sesuai dengan schedule, setidaknya ada satu hal produktif yang saya lakukan, meskipun sesimpel memasak, olahraga, atau baca buku. 


    8. Bagaimana caramu mengatasi rasa stres atau anxiety di tengah pandemi?

    Saya sadar bahwa hobi baru seperti memasak atau mendalami home business panna cotta dapat membuat saya merasa lebih bahagia. Untuk mengatasi anxiety, meditasi sangat membantu karena saya jadi belajar cara bernafas yang benar dan menjadi lebih in touch dengan tubuh sendiri.


    9. Apa arti rumah bagi Enzy?

    Rumah adalah tempat saya untuk kembali. Tempat saya untuk beristirahat, berpikir, hingga berkreasi.


    10. Tips untuk semangat di kondisi ini?

    Di pandemi ini, orang-orang yang stres dapat cenderung menyalahkan diri sendiri atau menyalahkan orang-orang di sekitarnya — banyak hal yang sebenarnya bukan masalah besar, namun menjadi beban akibat overthinking. Menurut saya, penting untuk stay positive sambil belajar untuk menerima keadaan dan menjalankan segala sesuatu dengan ikhlas. Kondisi ini akan berlalu, namun kita juga harus aktif mencari solusi dan mengambil sikap bertanggung jawab.

    Di sisi lain, masa WFH ini dapat digunakan untuk mendorong kreativitas. Banyak hal dan skill baru yang bisa ditemukan ketika kita menjalankan proses self-discovery di waktu kita sendiri.


    (Image: doc. Cosmopolitan Indonesia / courtesy of Enzy Storia)