Lifestyle

Kumpulan Playlist dari Soundtrack Serial TV “Normal People”

  by: Givania Diwiya Citta       4/8/2020
    • Normal People adalah serial yang diangkat dari novel berjudul sama, yang menceritakan kisah cinta modern, intens, dan rumit.
    • Serial ini ditayangkan di Hulu dan BBC, dan diisi oleh soundtrack sederet lagu distingtif, mulai dari Imogen Heap sampai Selena Gomez.


    Bagi kamu yang sudah membaca novel Normal People karya Sally Rooney, pasti (seperti Cosmo) sudah menanti-nantikan hingga akhirnya cerita ini diadaptasi jadi serial TV. Dan bisa kita bilang, serialnya tak mengecewakan sama sekali, lho. Bukan hanya karena kita bisa terbawa emosi nyata dari kehidupan dan dinamika hubungan Marianne serta Connell, tapi kita juga sangat bisa menikmati soundtrack-nya!




    Kalau kamu belum mengikuti apa itu Normal People, Cosmo ingatkan lagi, karya best-selling Sally Rooney dari tahun 2018 ini diadaptasi ke dalam 12 episode oleh Hulu dan BBC. Ceritanya adalah tentang hubungan tender tapi rumit antara Marianne dan Connell di hari-hari terakhir mereka bersekolah di kota kecil bagian barat Irlandia, sampai masa-masa kuliah mereka di Trinity College. Di sekolah, Connell adalah tipe orang yang populer dan banyak disukai orang, sementara Marianne kerap menyendiri bahkan tampak mengintimidasi.



    “Tapi saat Connell menjemput ibunya dari pekerjaan membantu rumah tangga di rumah Marianne, ada koneksi aneh tapi tidak bisa dihilangkan antara dua remaja itu – itulah hubungan yang membuat mereka berniat untuk mempertahankannya. Setahun kemudian, mereka berdua melanjutkan studi di Dublin, dan Marianne akhirnya menemukan ‘tempatnya’ di dunia sosial, tapi Connell justru jadi pemalu dan penuh ketidakpastian.”


    Jujur, cerita ini cukup brilian, lho. Belum lagi serial ini juga diisi oleh soundtrack yang tak kalah brilian, di antaranya adalah berkat lagu Hide and Seek dari Imogen Heap, Only You dari Yazoo (klasik, bukan?), dan Rare dari Selena Gomez.





    Silakan kalau kamu mau menonton ulang seluruh 12 episode adaptasinya! Atau kamu mau membaca ulang bukunya sambil memutar seluruh soundtrack-nya? Tidak masalah, akui saja, kita memang sudah tenggelam di dalam dunia Marianne dan Connell.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. IMDB.com / Dusty Baxter-Wright)