Lifestyle

Musim Ketiga The Umbrella Academy: Ini yang Perlu Diketahui!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/8/2020
  • Musim kedua The Umbrella Academy adalah serial Netflix terbaru yang dapat menyita perhatianmu (dan waktumu) dan aman untuk mengatakan bahwa Cosmo ketagihan. Namun dengan akhir musim kedua yang dipenuhi petunjuk besar mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, pertanyaan yang pasti ingin diajukan para penonton adalah, apakah kita akan mendapatkan musim ketiga Umbrella Academy, dan kapan?

    Ini segala hal yang perlu kamu ketahui tentang musim ketiga The Umbrella Academy. Warning: artikel ini berisi spoilers untuk musim kedua!




    Bagaimana musim kedua The Umbrella Academy berakhir?

    Akhir dari musim kedua The Umbrella Academy meninggalkan beberapa petunjuk penting tentang kemungkinan adanya musim ketiga. Episode terakhir musim kedua mempersiapkan petualangan baru untuk keluarga berkekuatan super Hargreeves, dan juga memperkenalkan sekolah paralel untuk pahlawan muda bernama Sparrow Academy.

    Berakhir gantung, para pahlawan mampu melawan The Handler dan kaki tangannya dari Commission, dengan Herb, ketua terbaru Commission, membantu kakak beradik Hargreeves kembali ke 2019, tahun di mana mereka pergi pada akhir musim pertama.

    Meskipun begitu, 2019 yang mereka kunjungi terlihat sangat berbeda dari yang sebelumnya, membuka cerita yang menarik untuk musim ketiga.


    Salah satunya rumah Umbrella Academy, yang dihancurkan Dark Vanya pada akhir musim pertama masih ada, dan saudara mereka Ben, yang meninggal 17 tahun yang lalu kini hidup, bersama dengan ayah mereka Reginald Hargreeves.

    Walaupun, dalam plot twist yang cukup besar, Ben dan Reginald tidak mengenal tokoh lainnya—dan terungkap bahwa mereka tidak berada di kediaman Umbrella Academy, tapi di Sparrow Academy. Yikes.


    Apa itu Sparrow Academy dan apakah akan muncul di musim ketiga?

    Dengan musim kedua berakhir gantung soal Sparrow Academy, tampaknya Sparrow Academy akan memiliki peran yang besar di musim ketiga.

    Menurut komik oleh Gerard Way dan Gabriel Bá, yang diangkat menjadi serial ini, ada kelompok pahlawan super Sparrow Academy yang terlihat mirip dengan superhero Umbrella Academy, hanya saja mereka memakai logo burung, bukan payung.



    Volume keempat komik ini juga sedang dalam proses pembuatan, berjudul 'Sparrow Academy' dan para penggemar merasa alur cerita terbaru komik ini akan menyajikan beberapa petunjuk untuk musim ketiga.


    Menurut sang penulis serial komik Gerard Way, "Serial ini akhirnya akan mulai menjawab pertanyaan: 'Bagaimana dengan bayi lain yang lahir pada hari tersebut, pada momen tersebut?' Kakak beradik Umbrella Academy tak lagi sendirian di dunia ini."

    Ada teori bahwa Reginald Hargreeves mengadopsi lebih dari tujuh anak spesial, dan melatih grup baru tersebut sebagai Sparrow Academy. Namun belum jelas kapan serial komik 'Sparrow Academy' akan dirilis.


    Apakah Netflix sudah mengonfirmasi musim ketiga Umbrella Academy?

    Netflix belum mengonfirmasi musim ketiga The Umbrella Academy. Namun mereka biasanya menunggu beberapa saat sampai satu musim telah tayang sebelum mengumumkan yang selanjutnya. Musim kedua The Umbrella Academy baru ditayangkan pada 31 Juli, jadi sepertinya Netflix masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan musim ketiga.

    Namun mengingat akhir musim kedua yang 'gantung' dan respon positif untuk musim pertama dan kedua, sepertinya ada kemungkinan musim ketiga sedang dibuat. So stay tuned!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Netflix Indonesia)