Beauty

10 Karakter dengan Gaya Rambut Paling Ikonik di Drama Korea!

  by: Giovani Untari       5/8/2020
    • Dari sekian banyak drama Korea, karakter perempuan dari K-drama di bawah ini memiliki gaya rambut yang sangat ikonik dan sulit dilupakan.
    • Gaya rambut paling ikonik tersebut di antaranya dimiliki oleh tokoh Da Kyung dalam K-drama The World of the Married serta Geum Jan Di di Boys Over Flower.


    Untuk semakin memperkuat karakter dari tokoh yang mereka perankan di drama Korea, para aktris Korea ini pun tampil penuh totalitas dengan mengubah gaya hingga warna rambut mereka. Menariknya lagi sejumlah gaya rambut tersebut selalu diingat bahkan menjadi tren tersendiri sampai saat ini, meski setiap tahunnya ada begitu banyak drama Korea yang bermunculan.

    Siapa sajakah karakter perempuan yang memiliki gaya rambut paling ikonik di drama Korea? Berikut sejumlah list-nya:




    1. Han Ji Eun (Full House, 2004)


    Drama Korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini pastinya sulit untuk dilupakan bagi para K-drama lovers, bukan? Selain jalan ceritanya yang romantis dan lucu, Full House juga mempunyai karakter Han Ji Eun dengan gaya rambut yang ikonik. Sosok yang diperankan oleh Song Hye Kyo ini kerap tampil dengan rambut curly dan diikat menyamping yang begitu fresh. Han Ji Eun juga beberapa kali muncul dengan rambut diikat dua yang tak kalah lovely. 


    2. Shin Chae Kyeong (Princess Hours, 2006)


    Shin Chae Kyeong yang merupakan seorang murid sekolah menengah ini juga mempunyai gaya rambut ikonik. Yaitu rambut yang diikat side bun lengkap dengan aksesoris tak biasa berupa pensil! Gaya rambut ikonik dan imut ala Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) di Princess Hours ini sempat ditiru oleh banyak orang kala drama tersebut ditayangkan tahun 2006 silam.  


    3. Geum Jan Di (Boys Over Flowers, 2009)



    Oww.... Siapa yang bisa melupakan gaya rambut bob berwarna hitam nan legendaris dari sosok Geum Jan Di di drama Korea Boys Over Flowers. Hingga hari ini gaya rambut Geum Jan Di (Goo Hye Sun) itu bahkan masih terlihat begitu , bukan? Gaya rambut Jan Di yang berupa bob ini begitu memperkuat karakternya yang fearless dan unbeatable saat harus berhadapan dengan ketua F4: Go Jun Pyo (Lee Min Ho)!


    4. Sung Deok Sun (Reply 1988, 2015)


    Our all time favorite K-drama ini juga menghadirkan sosok karakter perempuan dengan rambut ikoniknya melalui tokoh Deok Sun. Di drama Reply 1988, Deok Sun (Lee Hye-ri) mempunyai rambut bob berwarna hitam yang lurus. Sepanjang episode pun kita bisa melihat beberapa perubahan rambut bob Deok Sun dari mulai yang cukup pendek hingga memiliki panjang medium. Deok Sun dengan mengunakan poni atau tanpa poni. So iconic!


    5. Hong Seol (Cheese in the Trap, 2016)


    Untuk karakternya sebagai Hong Seol, aktris Kim Go Eun juga harus melakukan transformasi pada rambutnya. Ia pun mengubah warna rambut panjangnya menjadi orange-brown terang dan dikeriting. Warna dan gaya rambut Hong Seol tersebut serupa dengan karakter Hong Seol dari Webtoon yang berjudul sama. Cosmo pun memilih gaya rambut Hong Seol ini sebagai salah satu karakter dengan rambut paling ikonik dan sulit untuk dilupakan di drama Korea.


    6. Kim Mi So (What’s Wrong with Secretary Kim?, 2018)




    Sosok sekretaris cantik, pintar, dan pekerja keras bernama Kim Mi So ini Cosmo yakin tentu menjadi favorit bagi banyak penonton K-drama. Tetapi tidak hanya visualnya yang memukau, Kim Mi So (Park Min Young) juga mempunya gaya rambut ponytail yang sangat remarkable! Di drama ini Kim Mi So digambarkan memiliki rambut tebal yang indah dan membuat banyak penonton dibuat iri karenanya.


    7. Jang Man Wol (Hotel Del Luna, 2019)


    Karakter perempuan dengan gaya rambut paling ikonik di drama Korea jatuh kepada tokoh Jang Man Wol (IU) dalam K-drama Hotel Del Luna. Berbanding dengan imejnya sebagai pemilik hotel untuk para arwah, Jang Man Wol justru selalu terlihat fashionable dan versatile. Tatanan rambut panjang Man Wol yang bergaya ala Victorian plus sentuhan kepang klasik ini pun sangat mencuri perhatian.

    Baca juga gaya stylish IU di drama Hotel Del Luna.


    8. Yoon Se Ri (Crash Landing on You, 2019-2020)


    Selain jalan ceritanya yang membuat kita melting dan chemistry para pemainnya yang patut diancungi jempol, setiap karakter dari drama Korea Crash Landing on You seolah dihadirkan dengan begitu matang. Seperti tokoh Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pengusaha kaya asal Korea Selatan. Ia digambarkan memiliki selera fashion yang baik dan juga gaya rambut yang begitu memancarkan auranya. Yoon Se Ri di sini hadir dengan gaya rambut classy waves yang elegan dan selalu tertata rapi. Belum lagi warna rambut dark brown-nya yang shiny membuatnya semakin memikat.


    9. Jo Yi Seo (Itaewon Class, 2020)


    Sure, ombre hair is never die! Seperti yang dimiliki oleh tokoh Jo Yi Seo dalam K-drama Itaewon Class. Tokoh yang diperankan oleh Kim Da Mi ini membuat seluruh mata tertuju pada rambut bobnya yang diberi sentuhan ombre hitam-pirang di bagian bawahnya. Lewat rambut ombre-nya tersebut, rasanya tak heran jika Yi Seo menjadi karakter perempuan dengan gaya rambut paling ikonik di K-drama pilihan Cosmo.


    10. Yeo Da Kyung (The World of the Married, 2020)


    Jika kamu bertanya apa yang membawa sosok Yeo Da Kyung menjadi gaya rambut paling ikonik di drama Korea? Jawabannya tentu saja karena warna rambut red-brown miliknya! Warna rambut ala Da Kyung (Han So Hee) ini bahkan sempat viral dan menjadi warna rambut yang paling dicari di Korea Selatan tahun 2020 ini, babes! Rambut Da Kyung ini memang terlihat begitu cocok dengan sosok aktris Han So Hee. Karena dengan warna rambut satu ini, aura seksi alami dalam diri Da Kyung sukses terpancar dengan sempurna.


    Jadi babes, siapa karakter dengan gaya rambut paling ikonik di drama Korea favoritmu?


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama, SBS Korea, MBC Drama Korea, JTBC Drama, KBS Drama / Ilustrasi: Rhani Shakurani)