Lifestyle

Ini Kristal yang Cocok Untukmu, Berdasarkan Zodiak Sun Sign

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/8/2020
  • Sebuah tips: Ingin meningkatkan daya manifestasimu? Coba koleksi batu kristal tertentu yang selaras dengan—tak lain dari—Sun sign-mu! "Kristal adalah kerangka planet kita. Bekerja dengan [kristal] mengizinkan kita untuk menggunakan energi dari Bumi," kata Bri Luna, pemilik dan creative director The Hoodwitch (sebuah situs yang menjual beragam pilihan kristal!). "Setiap kristal terbuat dari material yang berbeda. Menggunakan material tersebut dan menyesuaikan diri dengan energi memberikan kita kekuatan penyembuhan yang membantu kita memanifestasikan tujuan kita."

    "Setiap Sun sign memiliki afinitas alami terhadap kristal, batu, dan mineral tertentu," jelas Bri. Dan menyelaraskannya dengan "pasangan organik" bisa sangat kuat. Bahkan, magical!

    Contohnya, hubungan Scorpio dengan obsidian. "Terbentuk dari letusan gunung berapi, obsidian sungguh beresonasi dengan aura Scorpio yang transformatif," kata Bri. "Sebagai salah satu batu paling kuat di kerajaan mineral (ya, ini nyata), [obsidian] memiliki kemampuan untuk membersihkan dan melindungi. [Obsidian] bisa digunakan sebagai suatu bentuk perlindungan psikis dan aura."



    Sekarang, mari kita temukan kristal yang paling ideal dengan Sun sign-mu, untuk memaksimalkan vibe yang kamu miliki!


    Aries: Carnelian

    Sebagai zodiak pertama, Aries dikenal akan kepribadiannya yang mencolok dan berapi-api. Carnelian tak hanya akan membantu Aries mencapai semangat tersebut tapi juga menenangkan dan membumikan kegagahan sang zodiak, yang seringkali membuat mereka terjerumus dalam masalah.


    Taurus: Rose Quartz

    Dikuasai oleh planet Venus, Taurus yang berlambang banteng menikmati hal-hal yang 'berkualitas' dalam hidup—terutama cinta. Rose quartz membantu mereka membuka cakra hati dan membawa romansa kepada Taurus serta melindungi mereka dari sakit hati di masa depan.


    Gemini: Citrine

    Citrine membantu meningkatkan kecerdasan, sesuatu yang didambakan zodiak berlambang sepasang kembar ini. Melalui panduan dari kristal ini, Gemini juga bisa meningkatkan daya ingat dan energi mereka.


    Cancer: Moonstone

    Pada hari yang buruk, sang kepiting bisa memiliki emosi super intens yang bisa memunculkan rasa cemas berlebihan. Moonstone bertujuan untuk membantu meringankan ketegangan batin Cancer dengan menyediakan ketenangan dan bahkan menyeimbangkan perasaan mereka yang terkadang dramatis dan tak menentu.


    Leo: Tiger's Eye

    Tiger's eye dikenal sebagai batu khas Leo karena dianggap sebuah pembuka kreativitas dan kepositifan. Batu ini membuka jalan dengan mengizinkan sang singa untuk meraih kepercayaan diri, sikap positif, dan keseimbangan.


    Virgo: Red Jasper

    Virgo dan red jasper dikenal menghadirkan kepraktisan dan kejernihan untuk segala persoalan. Red jasper menambahkan fokus pada Virgo yang sangat terorganisir dan analitis, yang memperbolehkan sang zodiak yang dikuasai planet Merkurius untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan lancar dan tanpa halangan.




    Libra: Lapis Lazuli

    Batu permata berwarna biru ini membantu menyeimbangkan energi dari dalam, yang membuatnya sangat beresonasi dengan Libra. Lapis lazuli mendorong Libra untuk menyeimbangkan diri.


    Scorpio: Obsidian

    Melindungi dari aura negatif adalah insentif sebuah obsidian, yang berfungsi untuk membersihkan aura Scorpio dengan meningkatkan sisi intuitif sang zodiak berelemen air. Keduanya bekerja sama dengan baik. Obsidian membawa berkah nubuat dan Scorpio memberikan kristal tersebut kekuatan besar.


    Sagittarius: Turquoise

    Turquoise ideal untuk memperkuat keberuntungan—sesuatu yang biasanya dihadirkan oleh Saggitarius yang penuh semangat. Bersama-sama, Sagittarius dan turquoise adalah perpaduan yang bagus untuk manifestasi!


    Capricorn: Jade

    Seperti Capricorn yang berelemen tanah, jade pun serius tentang tugasnya. Batu ini membantu memanifestasikan kelimpahan dan kemakmuran, yang diinginkan Capricorn jauh di lubuk hati. Jade akan membantu Capricorn mewujudkan hal-hal yang paling mereka dambakan: keberhasilan, kelimpahan, ketenaran, dan kekayaan.


    Aquarius: Aquamarine

    Aquamarine bisa menyembuhkan tubuh fisik, yang kamu butuhkan (percaya, deh, kamu lebih rapuh dari yang kamu kira). Kristal ini juga ideal untuk Aquarius si pemberontak karena menginspirasi dan menghadirkan perubahan radikal kepada sang pengangkat air.


    Pisces: Amethyst

    Amethyst mewakili kebijaksanaan spiritual, seperti zodiak yang berelemen air ini. Tak hanya itu saja, tapi juga meningkatkan intuisi dan melindungi seseorang dari aura negatif, sempurna untuk Pisces yang sensitif.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan US / Katie Buckleitner)