Beauty

Rekomendasi Masker Gel untuk Kulit Kering dan Sensitif

  by: Shamira Priyanka Natanagara       6/8/2020
  • Kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif tentu pernah (atau bahkan sering) mengalami kemerahan pada kulit, iritasi, dan kulit yang mengelupas. Ya, rasanya memang tidak nyaman, itulah mengapa kamu patut menjadi lebih cermat ketika memilih produk skincare. Kalau kulit berminyak dan berjerawat cenderung lebih cocok dirawat dengan clay mask, para pemilik kulit kering dan sensitif sebaiknya memilik masker gel yang bertekstur lembut dan dingin, karena lebih ramah pada kulit yang mudah iritasi. Nah, tak hanya ramah pada kulit kering dan sensitif saja, deretan masker gel berikut ini mengandung beragam bahan yang dipercaya efektif untuk melembapkan, menyegarkan, dan menenangkan kulit. Time to add them to your cart!

     

    The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask




    Bunga mawar dikenal memiliki beragam manfaat untuk kulit, di antaranya mampu menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, serta bersifat antibakteri. Masker gel dari The Body Shop ini mengandung rose essence dan rosehip oil, dan bahkan juga dilengkapi kelopak mawar asli. Kalau merasa kulitmu kurang lembap atau butuh hidrasi ekstra, coba gunakan masker ini agar kulit terasa lebih lembut dan segar. 

    Where to buy? Situs resmi The Body Shop Indonesia

    Harga: Rp369.000,-.

     

    Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque


    Calendula berhasil menjadi salah satu bahan kandungan yang digemari pegiat skincare. Wajar saja, calendula dikenal bagus untuk mengatasi kulit meradang, melembapkan kulit, dan juga bersifat anti-aging. Nah, selain diperkaya calendula, masker bertekstur gel lembut dari Kiehl's ini juga diperkaya kandungan lidah buaya. Perpaduan yang sempurna untuk menghidrasi dan menyegarkan wajah!

    Where to buy? Situs resmi Kiehl’s Indonesia

    Harga: Rp690.000,-.

     

    Huxley Secret of Sahara Healing Mask Keep Calm


    Teksturnya yang berupa jelly membuat masker ini ramah untuk kulit kering dan sensitif, dan formulanya pun diperkaya dengan centella asiatica yang efektif untuk mengatasi masalah kulit meradang. So kalau kamu memiliki kulit kering atau sensitif yang kerap mengalami iritasi, masker dari merek Korea Selatan Huxley ini bisa menjadi solusi yang tepat.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp320.000,-.



     

    Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask


    I mean, melihat tekstur masker ini saja rasanya sudah menyegarkan! Roth Cucumber Gel Mask dari Peter Thomas Roth diperkaya dengan beragam ekstrak botani, termasuk mentimun, pepaya, nanas, tebu, jeruk, lemon, dan lidah buaya. Bahan kandungan utamanya, yaitu ekstrak mentimun, mampu membuat kulit lebih lembap, terhidrasi, dan menyegarkan kulit yang puffy

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp850.000,-.

     

    Thank You Farmer Back to Relax Soothing Gel Mask



    Coba bayangkan: kulitmu terasa kering dan mengelupas, serta kemerahan mulai muncul akibat berbagai faktor, lalu kamu memutuskan untuk manjakan diri dengan masker gel lembut yang memiliki sensasi dingin ini. So fresh! Selain mampu menyegarkan dan menenangkan kulit, produk ini juga mengandung vitamin C yang bisa mengatasi kerusakan sel kulit, serta centella asiatica, buah ara, licorice, dan lidah buaya yang dapat menjaga kelembapan kulit. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp420.000,-.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. The Body Shop, Kiehl's, Huxley, Peter Thomas Roth, Thank You Farmer)