Lifestyle

Fakta Unik Tentang Zodiak Udara: Gemini, Libra dan Aquarius

  by: Alvin Yoga       6/8/2020
    • Kedua belas zodiak dibagi dalam empat kelompok berdasarkan elemen mereka masing-masing.
    • Elemen udara terdiri dari zodiak Gemini, Libra dan Aquarius.
    • Zodiak yang tergabung dalam elemen udara dikenal sangat mudah bergaul, komunikator dalam grup, senang berpesta, namun juga pemikir.


    Dalam astrologi, ada empat elemen (api, air, tanah, dan udara) yang terbagi rata dalam kedua belas zodiak. Zodiak dengan elemen udara (Gemini, Libra dan Aquarius) adalah para pemikir, komunikator, dan penggagas dalam zodiak. Mereka gemar menganalisis, mengeksplor dan membuat suatu karya. Mereka juga tak bisa diam, serta suka beralih dari satu hal ke hal lain—dengan kata lain, mereka tak pernah berhenti melakukan sesuatu. Moto mereka adalah "live and let live", dan kecerdasan mereka membantu mereka membuat keputusan dengan cepat.

    Zodiak berelemen udara juga dikenal sebagai pemimpin dari suatu kelompok. Mereka memiliki kemampuan untuk melihat situasi dengan baik dari sebuah perspektif intelek, dan keputusan mereka biasa cukup adil karena tidak menyangkutpautkan emosi. Zodiak berelemen udara juga dikenal akan ide-ide mereka yang brilian, pencapaian mereka yang luas, serta informasi yang tepat. Mereka selalu fokus pada detail—dan ya, mereka tak tahan melihat seseorang melakukan typo.



    Oh ya, mereka juga dikenal sangat mudah bergaul. Zodiak berelemen udara tahu bagaimana cara memulai sebuah pesta! Mereka juga bisa berteman baik dengan setiap orang—termasuk mereka yang bukan bagian dari grup. Zodiak udara juga master dalam setiap percakapan, mulai dari yang ringan dan kecil, sampai percakapan dari hati ke hati, dan mereka tahu bagaimana cara menggunakan kecerdasan mereka untuk keluar dari momen-momen awkward.

    Zodiak udara adalah yang paling mudah memaafkan dari seluruh zodiak—mereka bisa membedakan mana orang yang berpura-pura dan mana yang memang bermaksud buruk, dan mereka paham bahwa ketika sedang emosi, orang-orang bisa berkata atau melakukan sesuatu yang bisa menyakiti orang lain. Hebatnya lagi, mereka tak akan melakukan hal tersebut pada orang lain! Mereka memiliki vibe yang santai serta tenang, yang membantu mereka keluar dari berbagai "drama". Sayang, walaupun sebenarnya mereka hanya bersikap adil, terkadang perspektif mereka dianggap "dingin" dan tak berperasaan oleh zodiak lain. Berikut semua hal yang perlu kamu ketahui mengenai zodiak udara:


    GEMINI

    Gemini adalah zodiak mutable dalam elemen udara, yang berarti ia berada di akhir musim dan sangat fleksibel. Zodiak yang dikenal sangat cerewet ini juga memiliki kemampuan untuk memahami situasi dengan cepat, membuat mereka bisa membuat keputusan dalam hitungan detik. Faktanya, sang zodiak kembar sangat mudah menerima perbedaan dalam hidup dan akan berusaha untuk memahami berbagai sisi dari sebuah situasi, thanks to sifat dualisme mereka. Mereka juga dikenal suka berbagi informasi penting, dan tak lupa, gosip-gosip seru.




    LIBRA

    Libra adalah zodiak cardinal dalam elemen udara, yang berarti ia berada di awal musim dan dikenal sebagai pemimpin yang baik. Libra memiliki sisi intelek yang tinggi, mereka mampu mengkritik berbagai karya seni dan pergaulan dengan tepat, tentunya sambil membantu mewujudkan hal yang lebih baik. Dan ya, mereka juga dikenal sebagai zodiak yang paling flirty. Pemilik zodiak Libra juga dikenal akan kemampuan mereka dalam membuat keputusan yang adil, meski terkadang butuh waktu yang cukup lama bagi mereka untuk membuat keputusan karena mereka perlu mempelajari kedua sisi—yang juga membuat mereka sering meminta saran dari orang lain.


    AQUARIUS

    Aquarius adalah zodiak fixed, yang berarti ia berdiri di tengah musim dan dikenal sangat keras kepala. Mereka direpresentasikan sebagai sang penuang air karena mereka suka membagikan pengetahuan pada sesama. Aquarius juga dikenal sebagai sang humanis, dan mereka akan jadi yang paling pertama maju jika diminta berbicara seputar kedamaian. Mereka memproses situasi, hubungan asmara, dan berita dengan sangat lambat dan sangat dalam dibandingkan dengan zodiak udara lainnya, karena fokus mereka adalah pada gambaran yang lebih besar—mereka berusaha untuk melihat bagaimana informasi yang mereka pelajari bisa membantu sesamanya menjadi pribadi yang lebih baik. WOW!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)