Lifestyle

Daftar Film Bertema Pantai untuk Menghibur Kamu

  by: Givania Diwiya Citta       7/8/2020
    • Film-film bertema kehidupan pantai atau tentang liburan di pantai akan menghibur dan memberi sensasi liburan virtual singkat.
    • Mulai dari Mamma Mia! yang menampilkan pantai cantik Yunani sampai 50 First Dates yang berlatar eksotisme Hawaii.


    Tak pernah salah untuk menonton film-film klasik berlatar pantai. Apalagi (baca: biasanya) bulan-bulan pertengahan tahun adalah musim terbaik untuk berlibur ke pantai. Tapi tak masalah jika kamu belum bisa berlibur karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Karena daftar film bertema pantai berikut ini akan turut membawa kamu bertransportasi virtual ke pantai, dan mengenang sensasi hembusan angin dan wangi laut padamu yang sedang bersantai di kasur ataupun sofa.




    Dengan menonton gambar-gambar pantai berpasir putih, laut hijau zamrud, dan pohon palem yang tertiup angin dari layar saja sudah bisa memberi perasaan relaks yang instan. Sekarang, kamu akan disuguhi dengan film yang:

    1. Syuting di pantai

    2. Bercerita tentang kehidupan pantai

    3. Menampilkan adegan liburan di pantai

    4. Rangkuman dari semua poin di atas


    Jadi, siapkan Piña Colada bikinanmu sendiri (atau minuman segar apapun favoritmu!) untuk menikmati tontonan 14 film bertema pantai yang membuat kamu terhibur dan relaks.


    Fool’s Gold


    Film ini menampilkan duo rom-com legendaris Kate Hudson dan Matthew McConaughey tentang perburuan harta karun di Karibia. Bayangkan saja bisa menonton lautan, pulau-pulau tropis yang eksotis, dan chemistry antara kedua tokoh ini yang bisa membuat kita ikut jatuh cinta. Lebih sempurna lagi dengan rum di tangan atau di samping sofa kamu.


    Mamma Mia!


    Cosmo kesulitan memilih mana yang lebih juara: Meryl Streep menyanyikan lagu-lagu ABBA atau pemandangan memukau dari Yunani. Tapi berkat adanya film ini, kita tak perlu memilih! Karena Mamma Mia! pada dasarnya sudah seperti iklan liburan dari Yunani, dengan panorama khas lautan biru dan bangunan kota yang serba putih. Apalagi film ini punya cerita yang magis dan bahagia, kamu pasti akan 100% lebih ceria setelah menontonnya.


    Forgetting Sarah Marshall


    Ini cerita tentang seseorang yang pergi liburan ke Hawaii setelah putus dari sebuah hubungan namun menemukan mantannya (dan pacar barunya) sedang berlibur di tempat yang sama. Film komedi ini dibintangi Mila Kunis dan Jason Segal, dan berhasil menjawab pertanyaan Drake: seberapa besar kamu akan menggila saat sedang liburan?


    Couples Retreat


    Empat pasangan sedang pergi berlibur bersama ke sebuah tempat surgawi, tapi sebagai bayarannya, ternyata mereka harus melewati sesi konseling pernikahan selama menginap di sana. Film ini berlokasi syuting di Bora Bora, yang rasanya bisa kamu jadikan screen-saver di layar ponsel atau laptop kamu. Selain kamu akan dimanjakan pemandangan vila yang melayang di laut, kamu juga akan terhibur dengan cerita komedinya yang jenaka.


    Into the Blue


    Film ini melibatkan bikini dan menyelam di Bahama… apa lagi yang kamu inginkan? Oh, tambahkan juga para bintang Jessica Alba dan Paul Walker saat mereka muda untuk menikmati sajian film yang sebagiannya merupakan action, thriller, dan pemandangan indah.


    Soul Surfer


    Film ini didasarkan pada kisah nyata Bethany Hamilton, peselancar juara yang kehilangan lengannya karena serangan hiu. Jika kamu mencari cerita yang inspiratif dan menghangatkan hati, lengkap dengan panorama Hawaii, maka kamu wajib menontonnya.




    How Stella Got Her Groove Back


    Stella adalah seorang bos yang pekerja keras dan keren, namun ia tak pernah istirahat bahkan semenit pun. Teman-temannya pun memaksanya untuk berlibur ke Jamaica (oke, di mana kita bisa temukan teman-teman seperti itu?) hingga ia pun bertemu dengan Taye Diggs yang seksi. Inilah impian island fling yang sering kita mimpi-mimpikan.


    The Last Song


    Meski hubungan Miley dan Liam berakhir di kehidupan nyata, tapi film ini bisa ditonton selamanya. Inilah kombinasi romansa remaja berbaur panorama memukau dari pesisir selatan Amerika. Tentunya dengan nyanyian Miley di sini, kamu akan merasa throwback banyak apalagi saat When I Look At You diputarkan.


    The Other Woman


    Cosmo jamin kamu akan terkikik sampai sedikit terbahak di setiap detik film ini. Ceritanya adalah tentang pertemanan yang tak biasa, bayangkan saat kamu jadi BFF dari perempuan yang jadi selingkuhan suami kamu, tapi kemudian kalian menggabungkan kekuatan untuk membalas kehidupan pria menyebalkan itu. Ditambah lagi, ada banyak adegan pantai di Hamptons dan Jamaica. Lalu juga ada Cameron Diaz, Kate Upton, Leslie Mann, sampai Nicki Minaj.


    Aquamarine


    Ya, tentu saja, Aquamarine pasti masuk ke dalam daftar. Bagaimana tidak, ini tentang dua perempuan yang menemukan duyung di kehidupan nyata, yang membantu mereka menikmati bagian hidup terbaik mereka. Jangan lupakan juga anting bintang laut yang bisa bicara itu…


    Something’s Gotta Give


    Bukan film Diane Keaton namanya kalau tidak melibatkan rumah cantik di lokasi yang bikin iri, spesifiknya seperti mansion di Hamptons?! Rom-com klasik tentang jatuh cinta di pantai ini diperankan Keanu Reeves sebagai dokter. Tak ada alasan lain lagi untuk menyukai Keanu, uhm, atau maksudnya film ini.


    Something Borrowed


    Seperti bukunya, film ini juga berlokasi di pantai. Film ini adalah tentang liburan musim panas tipikal urban Amerika: bolak-balik antara NYC dan Hamptons. Tapi film ini juga punya cerita yang cukup menghibur dan bikin kamu gusar, seperti punya affair dengan tunangan sahabat kamu yang sudah kamu cintai sejak lama. Seperti itulah, romansa tipikal musim panas.


    Just Go With It


    Dengan pemeran Jennifer Aniston, Brooklyn Decker, dan Adam Sandler, serta Hawaii sebagai latar, rom-com ini punya semua yang kamu mau dari sebuah film bertema pantai: Lucu, tidak membuat kamu berpikir, tidak serius, dan yang terpenting, bikin relaks.


    50 First Dates


    Film klasik lain dari Adam Sandler: jatuh cinta dengan perempuan yang kehilangan memorinya. Tapi yang ini punya latar pantai! Komedi ini mempertanyakan pertanyaan sulit: apakah kamu kuat untuk melakukan 50 kencan pertama di pantai terus menerus?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Outnow.ch / Hunter Levitan)