Celebrity

8 Transformasi Seksi Jungkook BTS dari Debut Hingga Saat Ini

  by: Giovani Untari       8/8/2020
    • Terhitung sejak debut di tahun 2013 bersama BTS, Jungkook BTS terus tumbuh dan bertransformasi menjadi sosok pria seksi yang begitu dicintai para penggemarnya.
    • Jungkook dan BTS juga akan segera comeback dengan album terbaru berjudul Dynamite pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang.
    • Berikut 8 transformasi seksi Jungkook BTS dari mulai debut sampai saat ini yang wajib kamu simak!


    Sejak memulai debutnya bersama grup BTS di tahun 2013 silam, kita semua telah menjad saksi bagaimana sang golden maknae Jungkook BTS terus tumbuh dan bersinar hingga saat ini. Dari mulai ia masih menjadi seorang anak remaja imut serta pemalu ketika debut, hingga kini pelantun My Time tersebut telah bertransformasi menjadi sosok pria seksi yang begitu menggetarkan hati. Berkat keseksiannya pula, Jungkook BTS bahkan pernah dinobatkan sebagai Pria Terseksi di Korea pada tahun 2018 silam! 

    Big applause!



    Di artikel ini, Cosmopolitan Indonesia pun sudah merangkum sejumlah potret transformasi yang seksi dan menggemaskan milik Jungkook BTS sejak tahun 2013-2020. Rasanya seperti sedang membuka album foto dari seseorang yang begitu kita semua kagumi dan sayangi. Kita semua pun pastinya sudah tak sabar untuk melihat segala prestasi dan perkembangan lainnya dari Jungkook BTS di masa depan, bukan?


    FROM THIS:


    TO THIS:


    So ARMY and Jungkook stans, let's flashback all the moments together with us!


    1. 2013


    Memulai debutnya di tahun 2013 silam bersama BTS, saat itu Jungkook masih berusia 16 tahun. Ia juga dikenal sebagai maknae yang begitu adorable, cute, dan sedikit pemalu di awal debutnya. Sifat inilah yang banyak membuat ARMY melihatnya seperti seekor kelinci yang menggemaskan hingga banyak yang memanggilnya Bunny Kookoo / Kookie. Tetapi di balik sikap pemalunya, kita bisa sedikit melihat bagaimana Jungkook BTS sudah mulai membentuk tubuhnya agar lebih firm. Jungkook juga mendapat julukan sebagai golden maknae karena memiliki bakat begitu besar dalam dunia musik. 


    2. 2014



    Satu tahun sejak debutnya, Jungkook mulai terlihat lebih mature. Bentuk tubuh serta aura Jungkook sudah semakin matang ketimbang saat ia memulai debut. Jungkook juga mulai tampil dengan tatanan rambut yang lebih dewasa, sehingga terlihat semakin menawan. Pria berzodiak Virgo ini pun semakin mengasah bentuk tubuhnya yang terlihat lebih berotot ketimbang di tahun 2013.


    3. 2015


    Di tahun ini Jungkook mengeluarkan sisi charming-nya saat promo lagu I Need U yang menjadi hits kala itu, Selang beberapa bulan kemudiaan, pria kelahiran 1 September 1997 ini juga sangat mencuri perhatian besar dengan tampilan seksinya kala menggunakan seragam polisi untuk comeback BTS di lagu Dope. Untuk lagu tersebut, Jungkook BTS juga memiliki gaya rambut comma hair yang menjadikan auranya terasa kian irresistible.


    4. 2016



    Bisa dibilang 2016 adalah tahun yang mengeluarkan sisi seksi luar biasa dari seorang Jungkook BTS. Terutama untuk masa promosi lagu BTS: Blood Sweat & Tears. Dalam lagu ini, sang maknae BTS tersebut tampil selayaknya seorang gentleman yang terlihat begitu mature dan hot! Sulit dipercaya bahwa saat itu Jungkook bahkan masih duduk di bangku SMA. What a memorable year!




    5. 2017


    Di tahun 2017 Jungkook resmi lulus dari SMA. Ia menjalani tahun 2017 dengan serangkaian promo lagu BTS sebut saja Spring Day dan DNA yang begitu populer sampai saat ini. Di tahun 2017 ini, Jungkook mengubah tatanan rambutnya menjadi lebih terang dan diberi aksen dua warna. Gaya rambut ini memberi kesan chic dan trendy. Tidak lupa Jungkook juga menunjukkan sisi seksi dan witty-nya melalui aksi siulannya di lagu DNA. Dari segi fisik, tahun 2017 kita juga melihat bentuk tubuh Jungkook BTS yang semakin atletis!


    6. 2018


    Selain 2016, tahun 2018 juga menjadi tahun penuh momen seksi dan bersejarah berikutnya dari sosok Jungkook BTS. Lebih tepatnya saat momen comeback dan promo BTS untuk lagu Fake Love. Kita banyak menyaksikan bagaimana Jungkook BTS kerap memperlihatkan bentuk abs-nya pada koreografi lagu Fake Love yang dark dan seksi! Bentuk tubuh dan abs dari Jungkook yang stunning tersebut banyak membuat orang iri dibuatnya. Sebab tidak hanya maskulin, Jungkook pun memiliki bentuk pinggang yang ramping sehingga membuatnya keren saat menggunakan pakaian apapun.


    7. 2019



    Transformasi seksi seorang Jungkook BTS di tahun 2019 ini justru datang dari gaya rambutnya. Jika biasanya kita mengenal Jungkook dari awal debut dengan potongan rambut pendek dan rapi, tahun 2019 silam pelantun Euphoria itu menghebokan para ARMY dengan rambut panjangnya! Gaya rambut panjang ala Jungkook BTS tersebut langsung disambut antusias sebab ia terlihat begitu refreshing dan seksi. Meski akhirnya Jungkook memotong kembali rambutnya menjadi pendek, tetapi warna rambut ombre miliknya dengan cepat kembali mencuri hati para penggemarnya. Such unbeatable! Jadi babes, kamu sendiri tim bad boy atau good boy Jungkook BTS nih?


    8. 2020




    Di tahun 2020 ini, ada begitu banyak hal yang terjadi. Tetapi satu yang pasti uri maknae Jungkook BTS tetap selalu tampil striking, seksi, dan manly. Terbukti saat comeback BTS untuk lagu ON, part high notes miliki Jungkook BTS membuat kita semua terpukau karenanya. Di tahun 2020 ini Jungkook juga semakin mengasah bentuk tubuhnya dengan rutin berolahraga, termasuk melakukan boxing! Ia juga kian seksi dengan sejumlah tato yang dimilikinya sejak tahun 2019 lalu. Dari debutnya hingga tahun ini, kita bisa melihat bagaimana seorang Jungkook BTS terus bersinar dan semakin menjadi pria yang mature serta seksi. Tapi di satu sisi ia tetap menjadi maknae yang menggemaskan bagi hyung-nya di BTS dan tentu saja bagi para ARMY.


    Ohh..we can’t wait to hear another good news from him! Good luck, Jungkook!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Honey Baby for BTS Jungkook, Warm Star Jungkook, By Eon, Like,Luv 19970901.Net, Wild For The Night, Everything Based on Story, Hi Spring JK, Two J, Citrus of September, Honey & Bear, By Boy JK, Shine Bright BTS JK, Hi Spring, Dispatch Korea, Pardon? RM & JK, MBC Official, Hello! BTS Jungkook & V, Kookdae for BTS JK, MADE IN 1997 BTS JK, Snow Peach, JKHolic, @Mnet_official, Most of All for BTS Jungkook, Stick With You, JK On Top, September Rose, Carrot Nuna, Just Keep Going for BTS Jungkook, I Dare U for BTS JK, Newsen Korea, Soulmate_KookV, Melting Point, Mnet MCountdown, BTS Official Facebook, Weverse BTS, Tenor.com / Ilustrasi: Rhani Shakurani)