Celebrity

Ini Dia Fakta Unik Tentang Cincin Pertunangan Kate Middleton

  by: Alvin Yoga       8/8/2020
    • Kate Middleton memiliki banyak sekali koleksi batu permata milik keluarga kerajaan.
    • Dari berbagai koleksi, Sang Duchess of Cambridge sangat menyukai cincin pertunangannya, dan ia selalu menggunakan cincin dengan batu safir berukuran 12 karat tersebut setiap hari.
    • Ada banyak fakta menarik mengenai cincin pertunangan Kate Middleton.


    Tak seperti kita (duh!), Kate Middleton memiliki banyak sekali koleksi batu permata yang bisa ia pilih untuk ia gunakan—termasuk di antaranya adalah satu aksesori yang sangat berkilau dan selalu ia gunakan setiap hari tanpa absen: cincin pernikahan emas-putih yang diberikan oleh Pangeran William padanya. Tak hanya memukau dengan adanya 14 batu permata dan safir 12-karat yang tersemat di bagian atasnya, namun cincin tersebut juga memiliki banyak kisah menarik dibaliknya, thanks to pemilik cincin tersebut sebelumnya, Putri Diana. Berikut ini adalah seluruh fakta unik dan detail yang bisa Cosmo temukan untuk kamu yang penasaran mengenai cincin tersebut. Simak!




    Putri Diana memilih sendiri cincin tersebut

    Tak seperti cincin-cincin pertunangan keluarga kerajaan lainnya yang dibuat menurut pesanan keluarga kerajaan sesuai dengan aturan (termasuk cincin yang diberikan pada Meghan Markle dari Harry!), People melaporkan bahwa cincin Diana tadinya dipamerkan dalam katalog untuk royal jeweler Garrard—yang berarti ada banyak orang yang memilikinya. Menurut Vogue, Diana mungkin memilih batu safir karena batu tersebut mengingatkannya pada cincin pertunangan ibunya. Atau, well, memang SELERANYA luar biasa menarik.


    Desainnya terinspirasi dari bros milik Ratu Victoria

    Bros safir berukuran besar merupakan hadiah untuk Ratu Victoria dari pasangan hidupnya, Pangeran Albert, dan ia bahkan menggunakannya pada hari pernikahan mereka. Ratu Elizabeth kini mewarisi bros tersebut, dan ia cukup sering menggunakannya.

    "Menurut kabar, bros tersebut menjadi inspirasi terbesar Pangeran Charles ketika ia datang ke Garrard untuk membeli cincin bagi Putri Diana. Ia akhirnya memilih cincin dengan batu safir untuknya, yang kemudian diberikan pada Pangeran William untuk melamar Duchess of Cambridge," creative director Garrard, Sara Prentice, memberitahu Vogue. "Saya bisa membayangkan seorang yang tumbuh besar dengan ibu dan nenek yang setiap hari menggunakan perhiasan cantik dan menawan...rasanya memori tersebut akan terus melekat di pikiran."


    William ingin menghormati Diana dengan cincin tersebut

    “Ini adalah cincin pertunangan ibu saya, jadi saya rasa ini adalah pilihan yang baik karena tentu saja ia tak bisa hadir untuk menikmati kesenangan yang kami rasakan saat ini," ujar William dalam sebuah wawancara setelah hari pertunangan. "Ini merupakan cara saya untuk menyertakan ibu saya dalam hari penting tersebut."

    Di sisi lain, Kate berkata, "Saya berharap saya bisa menyimpannya dengan baik," dan William melempar lelucon, "Kalau ia menghilangkannya, ia akan berada dalam masalah besar." BTW, untuk kamu yang penasaran dengan wawancara menarik tersebut, silakan mendedikasikan 17 menit hidupmu untuk menonton video berikut ini.




    Cincin tersebut seharga USD 500.000. Atau sekitar 7.4 miliar rupiah!

    Menurut E! News, cincin tersebut tadinya berharga sekitar USD 47.000, namun kini harganya melesat menjadi sekitar USD 500.000,-.


    Pangeran Harry memberikan cincin tersebut pada William

    Ternyata, Harry-lah yang tadinya mewarisi cincin tersebut dari ibunya, namun kemudian ia memberikannya pada William ketika saudaranya tersebut sedang mencari cincin untuk melamar Kate. Pelayan Putri Diana, Paul Burrlell mengingat pembicaraan mereka dan menginformasikannya untuk film dokumenter The Diana Story di Amazon Prime, dengan berkata, "Harry berkata pada William: 'Bukankah akan lebih cocok jika ia memiliki cincin milik ibu? Dan suatu hari nanti, cincin tersebut bisa kembali berada di kursi takhta Inggris." 

    Jadi: SIAPA YANG BILANG HARRY DAN WILLIAM BERTENGKAR? Anyway, sekarang kamu adalah seorang ahli dalam cincin pertunangan Kate Middleton. Congrats!


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)