Beauty

Bibir Terasa Kering? Lakukan Perawatan Ini Sebelum Tidur

  by: Astriana Gemiati       10/8/2020
    • Penggunaan seperti lipstik baik jenis liquid, tint, hingga matte, bisa membuat bibir kamu terasa cepat kering.
    • Lakukan perawatan bibir ini untuk mengembalikan kondisi bibir kamu agar terjaga kelembapannya, terasa lebih halus, dan terlihat sehat.


    Bibir juga terbuat dari kulit, oleh karena itu diperlukan pula untuk melakukan perawatan kulit. Cosmo tahu ini seperti terlihat ekstra usaha, namun ketika kamu sering menggunakan lipstik baik jenis tint, liquid, dan matte, hingga menyebabkan bibir kamu cenderung terasa kering dan bersisik karena formulanya, rasanya hal ini akan menjadi rutinitas “wajib” yang harus kamu lakukan. Kabar baiknya adalah kamu bisa memulihkan kondisi bibir agar kembali lembap dan terkesan lebih kenyal. 




    Melakukan perubahan sederhana dalam rutinitas harian kamu, tak hanya bantu melembutkan bibir namun juga bisa meningkatkan pengaplikasian lipstik menjadi lebih mudah. Coba lakukan hal ini menjelang malam sebelum kamu tidur.


    Berikan ekstra lembap 

    Sebelum mengakhiri rutinitas perawatan kulit kamu di malam hari, jangan lupa untuk memberikan perhatian ekstra pada bibir kamu juga. Selain penggunaan lip balm, Cosmo sarankan agar kamu sempatkan untuk melakukan penggunaan lip mask. Alasannya? Selain memberikan nutrisi ekstra, lip mask juga mampu bantu mengunci kelembapan selama berjam-jam. Yup, anggap saja ini sebagai night cream kamu namun versi bibir. Tak hanya berkhasiat untuk bantu melembapkan, lip balm atau lip mask juga memiliki banyak manfaat, lho! Salah satunya, bibir kamu tak hanya terasa halus namun juga terkesan lebih plump.


    Kocostar Pink Lip Mask

    Harga: Rp 227.700,-. / 20pcs


    Kiehl's Butterstick Lip Treatment

    Harga: Rp335.000,-.


    Laneige Lip Sleeping Mask

    Harga: Rp 270.000,-.


    For Skins Sake Unfortunate Series by Buttered

    Harga: Rp126.000,-


    Scrub bibir kamu setiap dua hari sekali

    Gunakan lip scrub untuk mengangkat kulit yang kering pada bibir secara lembut. Cara lainnya, kamu bisa menggunakan handuk dalam kondisi lembap lalu gosok perlahan untuk mengangkat lapisan sel kulit mati. Setelah itu, lanjutkan dengan mengoleskan lip balm pada bibir untuk mengunci kelembapan.


    Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub

    Harga: Rp80.000,-.


    Rutin merawat bibir secara intensif

    Ketika kamu sering menggunakan lipstik hingga akhirnya bibir terasa menjadi lebih kering, segera lakukan rutinitas perawatan bibir secara intensif. Anggap saja kamu seperti melakukan facial di wajah, namun ini dilakukan pada bibir.


    · Exfoliasi bibir kamu dengan lip scrub

    Pijat butiran dengan lembut di seluruh bibir. Lalu, bersihkan untuk langkah berikutnya.


    · Oleskan lip mask atau lip balm

    Biarkan selama 10 menit. Hapus produk yang berlebih. Setelah langkah ini, kamu akan menemukan bibir terlihat sangat lembut, namun kita belum selesai, girls! Lanjutkan ke langkah berikutnya.




    · Jaga kelembapan bibir dengan lip care.

    Ini akan melindungi bibir kamu agar tetap lembap dan tampak sehat.



    Dior Lip Sugar Scrub

    Dior Lip Glow

    Dior Lip Maximizer

    Harga: @Rp540.000,-.


    Minum banyak air setiap hari

    Tips untuk mencegah bibir terkelupas adalah minum air putih minimal delapan gelas setiap hari. Yup, seperti yang kamu tahu, manfaat minum air putih tak hanya membantu menjaga berat badan, menghambat penuaan dini, namun juga membuat kulit kamu agar tetap terjaga kelembapannya dan tampak bercahaya.



    Credit Foto:

    Photography : Hadi Cahyono

    Stylist : Astriana Gemiati

    Makeup : Ifan Rivaldi

    Hair : Jimmy

    Model : Olessia (Wynn Model)




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram, GIPHY.com / Layout: S. Dewantara )