Beauty

Fresh! Yuk, Contek Teknik Blush On ala Yeri Red Velvet Ini!

  by: Giovani Untari       9/8/2020
    • Blush on menjadi produk makeup yang bisa membuat wajah terlihat fresh dan cantik seketika.
    • Personil girlband Korea Red Velvet yaitu Yeri juga dikenal dengan teknik blush on-nya yang unik dan bisa kamu tiru, yaitu ski bunny blush!
    • Teknik ski bunny blush ala Yeri Red Velvet bisa membuat wajahmu terlihat lebih terangkat dan segar!


    Blush on merupakan produk makeup yang secara magical dapat membuat wajahmu terlihat extra cute! Satu pulasan dari blush on berwarna rosy misalnya, bisa langsung memberi wajah yang terlihat lebih romantis dan manis. Warna blush on lainnya seperti peach dan coral juga bisa kamu andalkan untuk mendapat efek wajah ala sun-kissed yang fresh dan seksi. Singkatnya, menambahkan warna pada area pipi kita adalah cara cepat dan termudah untuk membuat wajah lebih cantik secara effortless.

    Berbicara soal cara mengaplikasikan blush on, kita kerap diberitahu bahwa harus membubuhkannya sambil tersenyum dahulu demi menemukan letak apples of the cheeks, bukan? Apples of the cheeks inilah yang menjadi tempat favorit untuk membubuhkan blush on agar wajah terlihat lebih merona secara sempurna. Tetapi girls, Yeri Red Velvet mengajarkan kita metode baru yang sedikit berbeda dalam urusan memakai blush on! Cosmo melihat bahwa ia menggunakan teknik "Ski bunny blush"!





    Ski bunny blush merupakan sebuah teknik menggunakan blush on dengan cara membaurkan warna blush secara horizontal ke seluruh area apples of the cheeks. Kamu pun tidak harus melalukan teknik ini sembari tersenyum, babes! Hasilnya? Tampilan blush on pun terlihat dekat dengan area bawah mata dan hal ini bisa memberi efek wajah yang lebih terangkat. 

    ICYDK, saat kamu tersenyum sebelum dan ketika memakai blush on, area apples of the cheeks akan ikut terangkat. Dan bagian pipi tersebut akan ikut turun saat kamu berhenti tersenyum! Ini membuat tampilan wajah justru terlihat lebih turun dan kurang fresh. Oh no! Metode dari Yeri sendiri bisa kamu andalkan untuk mengakalinya. Teknik blush on satu ini secara instan memberi tampilan wajah yang lebih segar dan blooming (bahkan terlihat seperti kamu selalu mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya, tidak pernah tidur di atas jam 2 malam, dan mengalami patah hati!).





    TIPS:

    Jika kamu ingin mencoba teknik blush on ala Yeri Red Velvet ini, sangat direkomendasikan untuk memilih warna blush yang lebih muted contohnya peach, pink, atau warna netral demi mendapat wajah yang terlihat seperti boneka. Alternatifnya, kamu juga bisa menggunakan warna blush on yang sudah dimiliki. Tetapi bubuhkan blush tersebut menggunakan jari tangan secara perlahan.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @yerimiese)