Lifestyle

Self Love for All: Makna Menjalani Hidup yang Sepenuhnya

  by: Kissy Aprilia       10/8/2020
    • WANTHERFUL Life Challenge #FutureSelfLetter.
    • Yuk ikuti challenge menulis surat untuk diri sendiri lima tahun yang akan datang.
    • Dapatkan hadiah laptop untuk dua orang dengan surat terbaik. 


    It’s all about celebrating diversity and loving yourself! Kamu mungkin sudah sering mendengar kata self-love yang berarti mencintai diri sendiri dan diversity yaitu keragaman. Kedua kata sederhana ini memiliki makna yang begitu besar, bahkan memberikan pengaruh positif terhadap pikiran, tubuh, dan jiwa seseorang.

    Cosmo tahu bahwa menerapkan self-love memang tidak semudah yang diucapkan. Meski hidup di era modern yang penuh dengan keragaman, kita tumbuh besar dalam wujud stereotip yang sama. Maka dari itu, ketika WANTHERFUL (sebuah multiverse digital plaftorm) mengajak Cosmo bekerjasama dengan Ankatama Ruyatna (MC), Tantri Namirah (content creator), Galabby Thahirah (singer), Nadin Amizah (singer), dan Wenny Vanilla (beauty influencer), untuk bercerita mengenai perjalanan hidup mereka dalam menemukan makna self-love di era keragaman ini, Cosmo merasa sangat antusias!





    Sebagai seorang penyanyi independent, Galabby dan Nadin bercerita bahwa mereka sempat mengalami kesulitan dalam menjalani karier di industri musik Indonesia. Mereka takut kalau musiknya tidak diterima oleh telinga masyarakat. Mereka juga takut kalau karyanya tidak dapat menyenangkan hati orang lain. Berkat self-love, mereka berhasil menciptakan rasa kepercayaan diri dengan cara menggali potensi, belajar mencintai dan menerima kekurangan diri sendiri. 



    Tantri dan Wenny juga sempat mengalami krisis kepercayaan diri akan bentuk tubuhnya. Meski begitu, Tantri tetap berupaya memperlihatkan kualitas dirinya kepada orang lain, sampai ia berhasil menjadi salah satu top content creator di Indonesia. Sementara itu, Wenny menunjukan pada kita semua bahwa everything is very possible, jika dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh. 





    Selain bertukar pengalaman self-love, Cosmo dan WANTHERFUL mengajak Galabby, Nadin, Tantri, Wenny, dan Anka untuk menuliskan surat kepada diri mereka lima tahun yang akan datang. Dari semua surat tersebut, Cosmo mempelajari sebuah hal dari surat Ankatama yang bertuliskan ”kamu sudah berupaya dan berdaya mencintai diri sendiri… lalu kamu mampu membagikan cinta ke lebih banyak orang.Well, it’s a self-love for all, right?



    Dan sekarang giliranmu untuk mengikuti WANTHERFUL Life Challenge #FutureSelfLetter ini! Dua orang pemenang dengan surat terbaik bisa mendapatkan masing-masing satu buah laptop ASUS X$$1UB GA042T, lho. Ini syaratnya:

    • Follow Instagram @wantherful.id
    • Post foto surat yang sudah kamu tulis untuk diri kamu di 5 tahun mendatang, bisa beserta foto kamu. Tulis pada caption, apa saja yang menjadi harapan dan cita-cita yang akan kamu lakukan dan bagaimana kamu melihat diri kamu di 5 tahun kedepan. 
    • Gunakan foto template Wantherful (klik link pada bio Instagram @wantherful.id atau DM)
    • Tag @wantherful.id, gunakan hashtags #Wantherful #WantherfulLifeChallenge #FutureSelfLetter
    • Mention lima orang teman dan ajak mereka mengikuti challenge ini.
    • Periode posting 7-31 Agustus 2020
    • Kamu diperbolehkan untuk post lebih dari satu kali

    So easy, right? Cek informasi lebih detail di Instagram @wantherful.id