Celebrity

Reaksi Ratu Elizabeth Terhadap Buku Biografi Meghan & Harry

  by: Alvin Yoga       9/8/2020
    • Ratu Elizabeth sepertinya akan jadi pihak yang paling kecewa dengan adanya buku biografi Finding Freedom yang mengisahkan Meghan Markle dan Pangeran Harry.
    • FYI, perwakilan dari Meghan dan Harry mengklaim bahwa pasangan tersebut tidak berpartisipasi dalam proses pembuatan buku tersebut.


    Buku biografi Meghan Markle dan Pangeran Harry, Finding Freedom, hanya tinggal menghitung hari sebelum bisa kamu dapatkan di toko buku, dan sepertinya, Istana (maksudnya adalah sang Ratu) tidak menyambutnya dengan semangat.

    Seorang sumber memberitahu Vanity Fair, "Buku tersebut akan membuka semua luka lama ketika justru semua orang sedang berusaha untuk move on dengan hidup masing-masing. Apalagi ini adalah masa-masa yang sangat sulit. Saya rasa orang yang paling kecewa dengan adanya buku ini adalah Sang Ratu."



    Penulis buku tersebut, Omid Scobie dan Carolyn Durand, kabarnya berbicara dengan lebih dari 100 sumber (meskipun sebenarnya, karena drama kerajaan ini cukup sensitif, "orang-orang yang tadinya cukup membantu memberikan informasi mulai menjauh dari sang penulis dan memberikan mereka jawaban yang dingin"), namun Meghan dan Harry telah dengan jelas berkata bahwa mereka tidak berpartisipasi dalam buku tersebut. Pasangan tersebut merilis sebuah pernyataan melalui representatif mereka dengan berkata, "Duke dan Duchess of Sussex tidak diwawancara dan tidak berkontribusi dalam pembuatan Finding Freedom. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi sang penulis sebagai anggota dari royal press corps dan juga dari laporan independen mereka."

    Vanity Fair juga mengonfirmasi bahwa pasangan tersebut tidak diberikan salinan dari buku tersebut dari pihak publikasi, dan mereka juga tidak meminta salinan. Dengan kata lain, mereka tidak ada urusan dengan buku tersebut.




    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)