Celebrity

10 Drama Korea Terbaik Lee Joon Gi yang Harus Kamu Simak!

  by: Giovani Untari       11/8/2020
    • Sosok aktor Lee Joon Gi rasanya selalu berhasil mencuri perhatian berkat peran-perannya yang memukau dalam sejumlah drama Korea.
    • Di tahun 2020, Lee Joon Gi juga bermain dalam drama Korea ‘Flower of Evil’ bersama dengan aktris Moon Chae Woon.
    • Ini dia 10 drama Korea terbaik Lee Joon Gi yang harus kamu simak!


    Di antara sekian banyak nama-nama baru di industri perfilman Korea Selatan saat ini, sosok aktor berbakat dan tampan (of course!) Lee Joon Gi rasanya begitu tak tergantikan. Pria yang memulai kariernya sejak tahun 2001 tersebut telah membuktikan kualitas aktingnya yang luar biasa dengan bermain dalam sejumlah drama Korea dan film. Lee Joon Gi juga begitu dicintai oleh publik berkat peran-perannya yang selalu berbeda, menantang, dan penuh totalitas.

    Jadi bagi kamu penggemar aktor tampan kelahiran 17 April 1982 tersebut, pastikan untuk tidak ketinggalan menyaksikan 10 drama Korea terbaik Lee Joon Gi berikut ini:




    1. My Girl (2005)


    Drama bergenre komedi romantis ini sepertinya tak boleh dilewatkan begitu saja bagi para pecinta drama Korea. Pasalnya My Girl dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea seperti: Lee Dong Wook, Lee Da Hae, Park Si Yeon, dan tentu saja Lee Joon Gi. Drama ini bercerita tentang Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) seorang perempuan yang dikontrak oleh Sol Kong Chan (Lee Dong Wook) untuk berpura-pura menjadi cucu yang selama ini dicari oleh kakeknya. Kehidupan barunya ini membawa Yoo Rin bertemu dengan Seo Jung Woo (Lee Joon Gi), seorang pemuda baik yang diam-diam menaruh rasa kepadanya. Di satu sisi, Yoo Rin mulai mencintai Kong Chan. Manakah yang dipilih oleh Yoo Rin?


    2. Il Ji Mae: The Phantom Thief (2008)


    Di tahun 2008, Lee Joon Gi bergabung dalam drama Korea Il Ji Mae: The Phantom Thief. Di sini ia menjadi sosok pencuri misterius yang dikenal dengan nama Il Ji Mae. Ia juga selalu menggunakan topeng dalam setiap aksi pencurian yang dilakukannya. Tetapi siapa sangka jika aksi demi aksi Il Ji Mae ini sendiri sebenarnya dilakukan untuk mengungkap kasus kematian tragis sang ayah. Drama yang diproduksi oleh SBS ini turut dibintangi oleh Park Si Hoo, Han Hyo Joo, dan Lee Young Ah.


    3. Hero (2009)


    Hero ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan Do Hyeok Jin (Lee Joon Gi) yang bermimpi menjadi seorang jurnalis seperti ayahnya, lalu bekerja di sebuah media bernama Daese Ilbo yang bergengsi. Namun karena kondisi perekonomian Hyeok Jin yang sulit dan latar belakang pendidikan yang kurang memadai, ia pun hanya diterima bekerja sebagai jurnalis di koran bernama Monday Seoul. Dengan kerja keras dan tekadnya, Hyeok Jin pun terus berjuang menjadi seorang jurnalis yang penuh dedikasi untuk kariernya. Worth to watch!


    4. Arang and The Magistrate (2012)


    Bagi kamu pecinta drama yang memiliki sentuhan fantasy di dalamnya pastikan untuk tak ketinggalan menyaksikan drama Lee Joon Gi berikutnya: Arang and The Magistrate. Drama Korea yang tayang di tahun 2012 ini berkisah tentang seorang pejabat pemerintah yang bernama Eun Oh (Lee Joon Gi) yang bisa melihat sosok mahluk halus di sekitarnya. Hidupnya terasa tenang sampai ia bertemu dan melihat hantu perempuan bernama Arang (Shin Min Ah) yang sedang diburu oleh seorang pemburu hantu bernama Moo-Young. Akhirnya Eun Oh pun memutuskan untuk menolong Arang yang ternyata menyimpan teka-teki pada kematian ibu Eun Oh.


    5. Two Weeks (2013)


    Satu tahun berselang, Lee Joon Gi bertransformasi menjadi sosok pemuda bernama Tae San yang dituduh melakukan sebuah pembunuhan dalam drama Korea berjudul Two Weeks. Setelah keluar dari penjara, Tae San pun memulai kehidupannya sebagai seorang anggota geng kriminal yang penuh twist. Pastikan kamu untuk menonton drama Korea Lee Joon Gi satu ini sebab ceritanya begitu fresh dan mengejutkan!




    6. Scholar Who Walks the Night (2015)


    Rasanya Lee Joon Gi memang menjadi aktor yang paling pas jika itu berurusan dengan drama sageuk atau drama historikal Korea. Wajahnya yang tampan dan auranya yang tenang membuatnya kerap terpilih memerankan drama-drama historikal, salah satunya Scholar Who Walks the Night. Di drama ini, Lee Joon Gi beradu akting dengan aktris Lee Yoo Bi yang berperan sebagai Jo Yang Sun. Apa yang membuat kamu harus menonton drama ini? Tentu saja karena Lee Joon Gi memerankan tokoh vampir yang begitu berbeda dari perannya yang lain!


    7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)


    Okay babes, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah salah satu drama Korea Lee Joon Gi yang paling tidak boleh kamu lewatkan! Drama Korea ini begitu populer, romantis, dan begitu dicintai para penggemarnya hingga saat ini. Dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Lee Joon Gi bermain sebagai pangeran Goryeo bernama Wang So yang begitu dingin dan misterius. Keadaan kerajaannya yang tenang mendadak berubah berkat Hae Soo (IU) yang datang secara misterius dari masa depan. Selain disuguhkan dengan kisah love and hate relationship dari Hae Soo dan Wang Soo, drama Korea ini juga dibintangi oleh deretan aktor tampan seperti: Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Hong Jong Hyun, dan Ji Soo.


    8. Criminal Minds (2017)


    Lee Joon Gi juga menunjukkan kebolehan aktingnya dengan bermain dalam K-drama bertema kriminal dan thriller, Criminal Minds. Drama ini diadaptasi dari serial Amerika berjudul sama yang tayang pada tahun 2015 silam. Pada drama ini Lee Joon Gi memainkan tokoh Kim Hyun Joon, seorang investigator yang bertugas mencari tahu setiap sudut pandang dari aksi kriminal demi memecahkan kasus yang ada. Cool!


    9. Lawless Lawyer (2018)


    Lawless Lawyer yang ditayangkan di tahun 2018 ini mengangkat cerita tentang seorang gangster yang berubah menjadi pengacara bernama Bong Sang Pil (Lee Joon Gi). Demi mencari jawaban atas misteri kematiang ibunya, Sang Pil pun akhirnya membuka sebuah firma hukum. Dari kariernya sebagai pengacara, ia bertemu dengan sosok Ha Jae Yi (Seo Ye Ji), seorang pengacara yang penuh percaya diri dan sulit untuk dikalahkan.


    10. Flower of Evil (2020)


    Tahun 2020 ini Lee Joon Gi comeback dalam drama Korea berjudul Flower of Evil yang ditayangkan di tvN. Drama ini juga menjadi ajang reuni Lee Joon Gi dengan aktris Moon Chae Won setelah sebelumnya mereka bertemu di drama Criminal Minds. Drama berjumlah 16 episode ini akan mengajak kita melihat kehidupan rumah tangga pasangan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang terlihat bahagia di luar. Tetapi ternyata Baek Hee Sung selama ini menyembunyikan jati dirinya dan hidup menggunakan identitas baru. Sang istri Cha Ji Won yang merupakan seorang detektif, lambat laun menyadari ada yang berbeda dari sosok suaminya tersebut. Ia lantas memutuskan menggali masa lalu dari suaminya tersebut. 


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama Official, SBS Drama, Instagram @actor_jg / Ilustrasi: Rhani Shakurani)