Beauty

Ini Cara Aplikasikan Eyeshadow Sesuai Tingkatan

  by: Astriana Gemiati       12/8/2020
    • Yes, jika kamu tidak terlalu mahir dalam mengaplikasikan eyeshadow kamu berada di jalur yang tepat.
    • Cosmo akan membagi beberapa cara sesuai tingkatan dari yang super mudah hingga paling sulit, untuk memudahkan kamu dalam mencoba mengaplikasikan eyeshadow di mata.


    Meskipun base makeup, kontur, dan alis kamu sudah rapi, kamu mungkin masih kesulitan dengan satu hal: Eyeshadow. (Yes, seperti saya!). Meskipun keliatannya ekstra usaha, mengaplikasikan eyeshadow adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan mengubah penampilan kamu telihat lebih berbeda (hmm.. seperti mengintimidasi, hehe!). 

    Memilih warna dan mengaplikasikan eyeshdadow untuk bentuk mata kamu, serta menguasai teknik bagaimana cara memadukannya bisa jadi hal sulit untuk dipelajari, namun setelah kamu memahaminya, kamu pasti akan bertanya-tanya mengapa selama ini kamu telah melewatkan langkah ini begitu lama.



    Cosmo telah membagi beberapa cara paling umum untuk kamu coba aplikasikan dari yang super mudah hingga tingkatan yang paling sulit. 


    So, let’s do it girls!


    Pemula: Gunakan warna dasar atau satu rona

    Yang kamu butuhkan hanyalah eyeshadow cream dan kuas (atau kamu bisa menggunakan jari!). Cukup tepuk-tepuk warna ke kelopak mata kamu dan padukan ke atas ke lipatan mata. Kamu bahkan dapat mengaplikasikannya pada garis bulu mata bagian bawah untuk tampilan yang lebih tegas. Jadi,  ini alasan cream eyeshadow kamu harus ada di beauty pouch.







    Menegah: Teknik smokey eyes

    Teknik ini sangat cocok untuk kamu yang tidak yakin bagaimana cara mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata monolid. Pilih eyeshadow warna gelap dan tepuk-tepuk di dekat garis bulu mata atas dan bawah. Kemudian, gunakan eyeshadow satu warna lebih terang dan aplikasikan pada kelopak mata kamu. Padukan warna yang lebih cerah pada lipatan mata, lalu sapu warna secara perlahan untuk menciptakan gradien yang berubah dari gelap menjadi terang.








    Tingkat Lanjut: Glitter Eyeshadow

    Glittery eyes bisa menciptakan tampilan yang berkelas, walaupun tampak sedikit rumit. Sebenarnya ini cukup mudah untuk menggunakan glitter ke dalam tampilan eyeshadow kamu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengaplikasikan eyeshadow kamu menggunakan salah satu teknik pemula atau menengah yang telah Cosmo sebutkan di atas tadi. Setelah semuanya selesai, baru kamu bisa menambahkan aksen glitter untuk menonjolkan tampilan mata. Yang kamu perlu siapkan adalah eyeshadow palet, blending brush, crease brush, setting spray, dan tentu saja glitter eyeshadow.








    Tingkat lanjut: Liquid Eyeshadow

    Jika kamu menginginkan tampilan yang berani, liquid eyeshadow adalah pilihan yang tepat. Dengan jenis eyeshadow ini, kamu memiliki pilihan untuk memadukan satu warna ke mata kamu (yup, seperti teknik satu warna!). Atau, kamu dapat membuat bentuk yang lebih rumit seperti membuat teknik wings yang terlihat sangat tegas. Cukup ambil liquid eyeshadow dengan menggunakan kuas bersudut dan gambar garis bentuk yang kamu inginkan, lalu isi. Bahkan, jika kamu sudah menguasai teknik lainnya, kamu bisa mengkreasikan liquid eyeshadow dengan warna lainnya. Siapkan primer eyeshadow, eyeliner brush, buffer brush, hingga liquid eyeshadow itu sendiri.






    Ahli: Halo Eyes!

    Penerapan teknik ini bisa dilakukan pada bentuk mata apapun. Gunakan eyeshadow gelap lalu padukan di sudut dalam dan luar, biarkan bagian tengah kelopak mata dan garis bulu mata bawah tetap bersih. Kemudian, ambil warna yang cerah dan berkilau, serta tepuk-tepuk ke tengah kelopak mata dan buat garis di bulu mata bawah kamu. Ini cara yang bagus dan unik untuk menambahkan dimensi pada mata kamu. Siapkan eyeshadow palet dan beberapa jenis bentuk brush seperti round brush hingga blender brush.




    Ahli: Cut Crease

    Tampilan makeup mata ini selalu menjadi favorit para beauty enthusiast untuk dicoba, semua bisa kamu lihat baik di unggahan Pinterest hingga Instagram. Memang terlihat sulit namun patut dicoba. Untuk warna, kamu bisa mengandalkan eyeshadow palet rona gelap dan terang, siapkan juga concealer, serta beberapa bentuk kuas makeup.


    Untuk lebih lanjut, saksikan tutorial makeup cut crease untuk pemula yang bisa kamu coba.






    ( Astriana Gemiati/ Image: Dok. Instagram, Dok. YouTube/ Layout: Rhani Shakurani )