Beauty

Ini Dia Jenis-jenis Aksesori Rambut Yang Perlu Kamu Tahu!

  by: Astriana Gemiati       13/8/2020
    • Tren gaya rambut menggunakan aksesori kini kian menjadi tren.
    • Kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis aksesori rambut untuk lengkapi tampilan kamu yang semakin terlihat gaya.


    Beberapa tahun belakang ini, tren gaya rambut mulai dari pewarnaan hingga penggunaan aksesori terus bergulir dan sangat menarik untuk dicoba. Cosmo pun tidak bisa mengingat ketika orang tiba-tiba terobsesi dengan aksesori rambut terutama headbands hingga scrunchies hair yang kini bisa ditemukan dengan mudah melalui ragam warna dan motif yang menggemaskan.

    Oh, btw, bukan hanya headbands atau scrunchies yang kembali populer di tahun ini, girls, namun hampir semua jenis aksesori rambut yang pernah ada kamu temukan dan coba. Well, jika biasanya kamu menyisihkan waktu yang berharga hanya untuk membuat alis atau menerapkan blush on agar pipi terlihat merona, kini saatnya kamu meluangkan waktu untuk membuat perubahan besar pada penampilan. Yup, mengenakan aksesori rambut.




    Berikut jenis-jenis dan bahan aksesori rambut yang perlu kamu tahu sebelum kamu memutuskan untuk mencobanya! Yuk, contek gayanya.


    Claw Clips

    Jepit rambut dengan model mencapit ini sempat populer di era tahun 90-an. Jepit anti gerah ini bisa kamu gunakan saat musim panas dengan cara tatanan rambut yang lebih gaya.




    Scrunchies

    Yes, tahun ini scrunchies kembali populer! Jika kamu tipe yang suka mengikat rambut, kamu pasti akan menyukai scrunchies tentunya. Ikat rambut yang terbuat dari kain ini, sangat direkomendasikan untuk digunakan karena tidak akan menarik atau merusak helai rambut kamu.

    Sheer Scrunchies

    Biasanya terbuat dari kain organdi atau sheer dengan menggunakan beberapa warna. Kamu pun bisa menggunakan lebih dari satu warna dan memadukannya pada rambut.


    Printed scrunchies

    Beragam motif bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Poin plusnya, terkadang ikat rambut yang dijual juga hadir dengan motif dari karakter kartun favorit kamu. 



    Embellished

    Buat gaya ponytail kamu terlihat lebih glamor dari biasanya.


    Satin scrunchies

    Modelnya yang klasik mengingatkan kita pada zaman kecil dahulu ya, girls!



    Hair Clips

    Jepit rambut yang hadir dalam banyak varian ini terlalu cantik untuk diabaikan begitu saja.

    Classic and simple

    Jepit rambut model minimalis ini selalu bisa digunakan untuk selamanya.



    Designer

    Tingkatkan rambut kamu dengan beberapa label favorit kamu. Kamu bisa menggunakan bros sebagai jepit rambut jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda.


    Blink-Blink

    Ingin jadi pusat perhatian? Sematkan jepit rambut kamu dengan sentuhan permata ini.



    Statement

    Saat kamu tidak bisa mengucapkan kata-kata, biarkan rambut kamu yang berbicara.



    Rainbow colors

    Ekespresikan diri dengan berbagai macam warna untuk kesan seru.




    Bows

    Pita selain mudah dikenakan, kamu juga bisa memilih ragam jenis pita seperti satin, velvet, dan banyak lainnya untuk diaplikasikan di kepala. Bahkan ketika kamu ingin memberi hadiah untuk orang tersayang dan butuh untuk mempercantiknya, gunakan saja pita tersebut!

    Velvet

    Pita beludru akan berikan efek vintage pada penampilan kamu.




    Label Love

    Jangan buang label pita yang disertakan dalam box salah satu brand favorit untuk kamu gunakan kembali sebagai aksesoris rambut. 


    Satin

    Oough, ini adalah tampilan manis yang bisa kamu coba.



    Scarves

    Syal adalah aksesori kamu yang paling serbaguna. Kamu bisa menggunakannya sebagai atasan, ikat rambut, bahkan ikat kepala. Memiliki satu adalah investasi yang sulit. Jadi, kenakan scarves sebagai karya seni dengan berbagai bentuk kreasi di rambut sesuai selera kamu.







    Headbands

    Dikenal juga dengan sebutan bando. Sepertinya kita jadi teringat, ya, dengan tokoh Blair Waldorf dalam serial Gossip Girl yang senang menggunakan berbagai macam aksesori rambut, termasuk jenis ini!


    Padded headbands

    Bahkan gaya Dua Lipa, Jennie, hingga Kate Middleton pun dapat dengan mudah digunakan di kehidupan nyata.




    Satin headbands

    Pastinya gaya klasik ini bisa kamu gunakan dari siang hingga malam.


    Embellished headbands

    Ini adalah jawaban jika kamu terlalu malas untuk memperbaiki rambut atau melakukan blow dry di salon. Gunakan saja di rambut yang disisir rapi, dan selesai!




    Velvet headbands

    Kain velvet yang terkesan mewah langsung menambahkan gaya tampilan kamu terlihat semakin chic.




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagam, Dok. YouTube / Layout: Rhani Shakurani )