Lifestyle

Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Novel “Midnight Sun”

  by: Givania Diwiya Citta       12/8/2020
    • Pada bulan Mei lalu, Stephenie Meyer mengumumkan bahwa ia akan merilis novel Twilight terbaru berjudul Midnight Sun.
    • Pada 4 Agustus lalu, Midnight Sun telah dirilis dan rasanya cukup sukses untuk membuat tahun 2020 terasa lebih baik.


    Akhirnya, setelah satu dekade (tambah dua tahun), saga Twilight berlanjut! Apalagi kabar baik ini muncul di tahun 2020 yang, errr, tak berjalan terlalu mulus. Pada bulan Mei lalu, Stephenie Meyer memasang countdown di situsnya sambil mengumumkan bahwa ia akan merilis sebuah novel Twilight terbaru. Pengumuman ini pun sukses membuat para penggemar Twilight menanti-nanti kedatangan tanggal 4 Agustus, hingga akhirnya Midnight Sun pun terbit. Apa saja yang perlu kita tahu tentang novel baru ini? Simak daftar infonya!




    Sebagian kecil dari buku pernah bocor di internet.

    Pada tahun 2008 silam, ada beberapa bagian dalam Midnight Sun yang bocor di internet. PDF berisi 12 bab dari naskah Midnight Sun yang belum tamat tersebar di internet! Akhirnya, Stephenie memutuskan draft yang telah bocor tersebut tersedia di situsnya agar adil bisa dibaca oleh pembacanya. Stephenie pun lantas berniat melanjutkan novel ini saat semua orang ‘melupakan’ cerita ini. Setelah tahun 2015 ia merilis Life and Death: Twilight Reimagined, Stephenie pun melanjutkan penulisan Midnight Sun



    Cerita dalam buku adalah narasi dari perspektif Edward Cullen.

    Seperti yang kita sudah tahu, novel ini berfokus pada seluruh cerita Twilight yang dinarasikan dari perspektif Edward Cullen. Serta seluruh dialog dalam pikirannya ketika ia bertemu dengan seorang Bella Swan. Pokoknya, ini akan penuh renungan – belum lagi kita pun akan menikmati cerita kilas balik tentang kehidupan masa lalu Edward yang Cosmo yakin, akan membuat hati kamu semakin meleleh.

    Penerbit novel ini pun merilis pendapatnya:

    “Kisah tak terlupakan ini diceritakan dari sudut pandang Edward yang akan memberi twist baru sekaligus dark. Ia bertemu Bella yang menawan tapi juga misterius, kejadian yang menarik tapi sekaligus menakutkan bagi seorang vampir di sepanjang masa hidupnya. Saat kita jadi lebih tahu tentang detail kehidupan masa lalu Edward dan betapa kompleks pikirannya, kita jadi lebih mengerti mengapa perasaan Edward jadi struggle dalam hidupnya. Bagaimana bisa ia membiarkan dirinya jatuh cinta dengan Bella saat ia sendiri tahu bahwa ia membahayakan nyawa Bella?”


    Ini status Cosmo sekarang:





    Buku ini akan lebih panjang dibanding cerita Twilight yang pertama.

    Menurut pernyataan Stephenie, buku ini akan jadi lebih panjang dibanding yang pertama karena “Edward selalu overthink tentang segala sesuatunya.” Jadi, hold on tight, spider monkey, karena kita akan belajar memahami mengapa Edward bisa sangat terobsesi menyelamatkan nyawa Bella di sepanjang waktu mereka bersama. Astaga, apakah kita akan kembali jadi remaja yang bisa tidur nyenyak karena tersipu dengan dongeng cinta Twilight??


    Robert Pattinson dan sutradara film Twilight terlibat dalam penulisan buku.

    Untuk menghidupkan ‘rasa’ terhadap narasi dan sudut pandang Edward, Stephenie pun melibatkan sang aktor Robert Pattinson dan sutradara Catherine Hardwicke yang mengadaptasi Twilight menjadi film. Ya, upaya ini bertujuan untuk memberi rasa yang lebih nyata terhadap karakter Edward. Robert dan Catherine pun telah membaca beberapa bab dari novel ini sejak mereka shooting film Twilight, lho.



    Apakah kita akan menyaksikan Kristen Stewart dan Robert Pattinson dalam satu film lagi?

    Please, seseorang beri tahu Cosmo jawabannya!! Karena Cosmo juga sangat penasaran dan bisa berbunga-bunga jika suatu hari ada berita bahwa Robert dan Kristen menandatangani kontrak kerja sama dalam satu film lagi. Tapi apapun yang terjadi di masa depan, jangan lewatkan satu (lagi) novel fenomenal ini. Hei, ini salah satu hal terbaik yang hadir di tahun 2020, lho!


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Tambahan Teks: Givania Diwiya / Image: Dok. Stepheniemeyer.com, Dok. Outnow.ch)