Beauty

5 Produk yang Patut Dicoba untuk Mengatasi Jerawat Punggung

  by: Shamira Priyanka Natanagara       12/8/2020
  • Mungkin kelenjar sebaseamu terlalu aktif, atau cuaca Indonesia yang panas membuatmu sering berkeringat, dan mungkin setelah berkeringat seharian kamu kurang teliti membersihkan tubuh. Namun apapun penyebabnya, Cosmo rasa kita semua bisa setuju bahwa jerawat punggung bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Memiliki kulit punggung yang gatal dan meradang akibat jerawat tentu tidak nyaman, bukan?

    So mulai saat ini, jangan lupakan kulit di area punggungmu! Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat menggunakan produk-produk skincare, ada baiknya juga kalau kamu memerhatikan kondisi area punggungmu. Don't know where to start? Inilah beberapa produk skincare dan bodycare yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat punggung.

     



    SOMEBYMI AHA BHA PHA 30 Days Miracle Acne Clear Body Cleanser


    Hal paling utama yang perlu diperhatikan jika memiliki jerawat punggung adalah sabun pilihanmu. Coba periksa kembali, apakah bahan kandungannya ramah pada kulit berjerawat? Sabun mandi dari SOMEBYMI ini mengandung tea tree yang mampu membunuh bakteri, menenangkan kulit meradang, serta bersifat anti jamur. Another plus point, sabun ini juga diperkaya dengan tiga macam asam yang efektif merawat kulit berjerawat: BHA yang ampuh menghilangkan kotoran dan minyak, serta AHA dan PHA yang efektif mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp552.900,-.

     

    Humphrey Activated Charcoal Body Wash


    Tak perlu khawatir jika kamu kurang cocok dengan tea tree, karena masih ada bahan kandungan lain yang efektif membasmi jerawat, salah satunya activated charcoal. Humphrey Activated Charcoal Body Wash ini diperkaya dengan arang aktif sebagai bahan kandungan utama, sehingga sabun ini mampu mengontrol kadar minyak pada kulit serta membunuh kuman, dan bahkan diklaim mampu mengendalikan bau badan!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp85.000,-.

     

    Erha Acne Care Lab Acne Back Spray


    Setelah mandi, rawat kulit punggungmu dengan Acne Back Spray dari Erha yang satu ini. Produk ini mengandung sejumlah bahan kandungan bersifat antibakteri yang dapat mengurangi jerawat, seperti salicylic acid, aloe vera, dan zinc gluconate. Cara pemakaiannya pun mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan produk ini pada area punggung. Cairannya yang cepat mengering pun membuatmu tetap merasa nyaman.

    Where to buy? Erha Store



    Harga: Rp85.000,-.

     

    C Lab & Co Coffee Scrub with Coconut


    Nah, untuk menghilangkan luka bekas jerawat, serta mengeksfoliasi sel-sel kulit mati yang bisa menjadi pemicu jerawat, body scrub dari C Lab & Co ini patut dicoba. Meski terbuat dari biji kopi Arabika asli, butiran-butiran kopinya tidak terasa kasar karena produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak kelapa, vitamin E organik, dan essential oil alami yang menjaga kehalusan dan kelembapan kulit.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp219.000,-.

     

    Pyunkang Yul Acne Spot Cream 


    Don’t forget the spot treatment! Oleskan obat totol pada jerawat yang meradang pada malam hari sebelum tidur. Acne Spot Cream dari Pyunkang Yul ini memiliki tekstur krim yang lembut dan cepat menyerap di kulit, dan menariknya, obat totol ini diklaim bisa menenangkan jerawat dalam waktu 12 jam! Well, wajar saja, produk ini diperkaya dengan kandungan centella asiatica yang dikenal efektif untuk meredakan peradangan kulit.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp190.000,-.

      

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. SOMEBYMI, Humphrey, Erha, C Lab & Co, Pyunkang Yul)