Celebrity

MTV Video Music Awards 2020 Akan Tetap Diadakan Tahun Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/8/2020
  • Kebanyakan upacara penghargaan tahun ini terpaksa harus ditunda atau diadakan secara virtual, tapi MTV Video Music Awards (VMA) 2020 akan tetap dilaksanakan tahun ini, menjadi salah satu acara penghargaan pertama yang akan diadakan sejak pembatasan diberlakukan pada bulan Maret. Ajang penghargaan ini akan diadakan secara live pada 30 Agustus melalui sejumlah lokasi luar ruangan di New York City, tapi hanya akan ada "penonton terbatas atau tidak ada penonton." Ini hal lain yang perlu kamu ketahui tentang MTV VMAs 2020:


    Siapa yang akan tampil di MTV VMAs?

    Menandakan penampilan perdana mereka di VMAs, BTS akan tampil pada 30 Agustus mendatang. The Weeknd, Doja Cat, J Balvin, Roddy Ricch, CNCO, dan Maluma juga akan tampil, dan masih ada beberapa nama yang akan segera diumumkan. Aktris Keke Palmer akan menjadi pembawa acara.




    Kapan MTV VMAs akan berlangsung?

    Tahun ini MTV VMAs akan diadakan di beberapa lokasi luar ruangan di New York City. Ajang penghargaan ini akan "memberi penghormatan pada New York dengan penampilan outdoor di sekeliling kota," kata MTV.






    Siapa saja yang telah dinominasikan untuk piala VMA?

    Lady Gaga dan Ariana Grande meraih nominasi terbanyak dengan jumlah total masing-masing sembilan kategori, sedangkan Billie Eilish, The Weeknd, serta Taylor Swift menyusul dengan lima nominasi. Billie, Eminem, Future, Gaga / Ariana, Taylor, dan The Weeknd akan bersaing untuk kategori 'Video of the Year'. Sementara itu, piala 'Artist of the Year' dapat dimenangkan oleh DaBaby, Justin Bieber, Gaga, Megan Thee Stallion, Post Malone, atau The Weeknd. Ada pula dua kategori baru tahun ini: 'Best Music Video From Home' dan 'Best Quarantine Performance.'


    Bagaimana cara menyaksikan MTV VMAs?

    Kamu bisa menyaksikan VMAs tahun ini lewat situs MTV.com pada hari Senin, 31 Agustus pukul 07.00 WIB.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/bts.bighitofficial, Instagram/dojacat)