Beauty

Trik Mengaplikasikan Concealer dari Makeup Artist Rihanna

  by: Kissy Aprilia       13/8/2020
    • Salah satu cara instan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda adalah dengan menggunakan concealer.
    • Menurut makeup artist Rihanna, kamu dapat menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dengan sempurna menggunakan concealer yang lebih gelap dibandingkan warna kulit.
    • Untuk mendapatkan efek highlight lebih cerah, pulaskan concealer yang senada dengan warna kulit hanya di area pipi. 


    Rihanna will always be our queen of everything! Kalau kamu lupa, ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, businesswoman, filantropi, dan tentu saja: panutan kita semua dalam dunia kecantikan. Entah bagaimana, meski pun ia melakukannya dengan santai, sekarang Rihanna sudah menjadi salah satu gambaran revolusi di dunia kecantikan, bahkan baru saja meluncurkan lini skincare Fenty Skin. 





    Hal yang membuat Cosmo semakin cinta dengan geng Fenty, yaitu Rihanna dan makeup artist tangan kananya, Hector Espinal. Mereka selalu berbagi pengetahuan terbaru tentang trik makeup, dan kali ini adalah: tutorial menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata hanya dengan menggunakan satu produk concealer (of course, it’s Fenty).

    Disclaimer: kamu mungkin tetap membutuhkan dua shade untuk mengikuti tutorial yang diberikan oleh Hector Espinal, satu yang lebih gelap untuk memulai trik makeup dan warna shade yang benar-benar sama dengan kulitmu, jika menginginkan efek highlight cerah pada area yang di-conceal. 




    Hector menggunakan concealer dengan warna dasar peach. Dalam postingan instastory yang (thankfully) tersimpan di kategori Instagram highlight @fentybeauty, ia menjelaskan bahwa tone tersebut sangat sempurna untuk mengoreksi mata panda. Tapi sebenarnya, kamu harus menyesuaikan dengan rona lingkaran hitam di bawah mata; semakin terlihat biru, semakin gelap warna concealer yang kamu butuhkan.


    Step pertama, aplikasikan shade concealer yang lebih gelap pada area yang diinginkan. Trik ini merupakan langkah untuk menetralisasi pigmentasi kulit. Jika kamu menyukai tampilan mata yang sedikit tegas (we can say it’s a “natural smokiness”), Hector menyarankan untuk memulaskan concealer hanya di bawah kantung mata. Sangat cerdas untuk menghasilkan low-effort smokey eye, bukan?





    Setelah mengaplikasikan color correction, baurkan formulanya dengan tapered blending brush dan sponge lembap. Can you see the perfect complexion? Jika menginginkan tampilan wajah yang lebih cerah, Hector menyarankan untuk memulaskan concealer yang sewarna dengan kulit hanya di area segitiga pipi. Lihat contoh di bawah ini!




    Pastikan kamu benar-benar membaurkannya dengan rata sebelum mengaplikasikan lapisan concealer kedua, ya! Agar hasilnya lebih menyatu dengan kulit dan tampak flawless, kunci pulasan concealer dengan sedikit setting powder menggunakan blending brush eyeshadow. 


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Instagram @badgalriri, @fentybeauty)