Celebrity

Yuk Kenalan dengan 12 Personil TREASURE, Boy Group Baru YG!

  by: Giovani Untari       14/8/2020
    • Tepat pada tanggal 7 Agustus 2020 YG Entertainment resmi mendebutkan boy group terbarunya, TREASURE.
    • 12 personil TREASURE sebelumnya merupakan trainee yang lolos dalam ajang YG Treasure Box.
    • Untuk debutnya, TREASURE merilis MV ‘BOY’ dan single album berjudul The First Step: Chapter One


    Setiap tahunnya, industri musik Korea Selatan diwarnai dengan hadirnya grup-grup pendatang baru yang siap mencuri perhatian para penggemar musik Korea. Di tahun 2020 ini, bias kita pun sepertinya akan bertambah lagi babes, sebab YG Entertainment resmi mendebutkan boy group terbarunya: TREASURE.






    Berbeda dari grup kebanyakan, para personil TREASURE terpilih dari ajang survival show untuk para trainee bernama YG Treasure Box. Acara ini sendiri tayang pada tahun 2018 silam dan diikuti oleh 29 trainee. Hasilnya, hanya ada 13 trainee yang lolos di babak final dan berkesempatan untuk debut di bawah naungan YG Entertainment. 

    FYI, sebelum resmi menggunakan nama TREASURE, boy group yang memiliki konsep teen crush ini rencananya akan diberi nama TREASURE 13. Mereka juga nantinya akan terbagi dalam dua grup yang berbeda yaitu MAGNUM dan TREASURE. Tetapi salah satu personilnya yaitu Ha Yoon Bin memutuskan untuk keluar. Dan akhirnya grup ini memilih menggunakan nama TREASURE serta debut dengan 12 personil yang ada.



    Di bulan Januari 2020, YG Entertainment sempat ‘memanaskan’ suasana dan para penggemar dengan lebih merilis video performance dari TREASURE yang berjudul ‘Going Crazy’. Lagu bergenre beat ini langsung disukai oleh banyak pecinta musik Korea. 

    And the wait is finally over! Tepat pada tanggal 7 Agustus 2020, TRESURE pun akhirnya resmi debut dengan merilis MV BOY yang catchy. Mereka juga merilis single album pertamanya berjudul The First Step: Chapter One


    Girls, agar tidak penasaran yuk kita kenalan dulu dengan 12 personil TREASURE berikut ini:


    1. Choi Hyun Suk


    Kita mulai perkenalan dengan TREASURE dari leadernya yaitu Choi Hyun Suk. Pria kelahiran 21 April 1999 ini juga merupakan seorang rapper sekaligus dancer di TREASURE. Hyun Suk sebelumnya sudah menjadi trainee selama tiga tahun di YG Entertainment. Saat masih berada dalam program YG Treasure Box, pemuda kelahiran Daegu ini sempat mendapat gelar trainee paling fashionable pilihan para trainee lainnya.


    2. Jihoon


    Selain Choi Hyun Suk, mari kita kenalan dengan Jihoon yang juga merupakan leader TREASURE selanjutnya. Pria berzodiak Pisces ini sebelumnya bergabung dalam unit MAGNUM dan berasal dari Busan. Tidak hanya menjadi leader, Jihoon menempati posisi sebagai dancer dan vokalis. Ia juga termasuk pria yang suka bercanda dan tersenyum. Melting!


    3. Yoshi

    Personil TREASURE asal Kobe, Jepang ini memiliki nama asli Kanemoto Yoshinori. Ia memilih nama Yoshi sebagai name stage-nya saat debut bersama TREASURE. Yoshi mengisi rapper sekaligus dancer, ia juga jago melakukan beat box dan menulis lagu lho babes


    4. Junkyu


    Ini saatnya kita bertemu dengan salah satu visual TREASURE yaitu Junkyu. Sebelum menjadi trainee di YG Entertainment, Junkyu adalah seorang model cilik yang telah membintangi banyak iklan dan pemotretan di Korea. Wajah tampannya membuat ia menjuluki dirinya sebagai Handsome Koala, karena Junkyu merasa ia seperti koala yang imut saat sedang tersenyum. Uwu!


    5. Mashiho




    Multitalenta! Sepertinya itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Mashiho. Pria kelahiran 25 Maret 2001 ini adalah dancer, vokalis, dan visual di TREASURE. Selain itu Mashiho juga hobi bermain drum dan golf. Wajah tampannya adalah legenda yang sulit dipisahkan dari TREASURE. Pasalnya Mashiho sempat terpilih sebagai trainee paling tampan saat mengikuti program YG Treasure Box oleh teman-temannya.


    6. Yoon Jae Hyuk

    Beralih ke personil TREASURE berikutnya adalah Yoon Jaehyuk atau Jaehyuk. Rapper sekaligus vokalis TREASURE ini lahir pada tanggal 23 Juli 2001. Menariknya sebelum memutuskan menjadi trainee di YG Entertainment Yoon Jaehyuk sempat mendapat tawaran audisi SM, JYP, Pledis, CUBE, Woolim, dan Yuehua Entertainment. Sepertinya Yoon Jaehyuk memang sudah menjadi incaran para pencari bakat, sebab ia ditawari casting oleh tim YG Entertainment tepat saat pulang sekolah!


    7. Asahi


    Pria bernama lengkap Hamada Asahi tersebut juga awalnya bergabung dalam grup unit MAGNUM. Asahi memiliki suara yang indah sehingga membuatnya didapuk menjadi vokalis di TREASURE. Ia juga jago menciptakan lagu, bermain sepak bola, serta menggambar!


    8. Bang Ye Dam


    Sebelum bergabung dalam YG Treasure Box, Bang Yedam sempat mengikuti program pencarian bakat K-Pop star season 2 dan terpilih sebagai runner up. Jadi bisa dibilang talenta dari Bang Yedam dalam urusan menyanyi memang begitu brilliant. Di balik suara merdunya, Yedam juga terampil dalam menciptakan lagu.


    9. Doyoung


    Selain Choi Hyun Suk ada satu personil TREASURE lainnya yang juga dikenal seorang fashionista yaitu Doyoung. Pria imut kelahiran 4 Desember 2003 tersebut mengisi posisi dancer dan vokalis di TREASURE. Siap-siap girls, sebab Doyoung memiliki banyak pesona imut yang akan mencuri hati kamu!


    10. Haruto


    We never get enough with visual! Kali ini Haruto mengisi posisi visual selanjutnya di grup pelantun BOY tersebut. Pemuda bernama asli Watanabe Haruto itu juga merupakan seorang rapper yang sangat berbakat di TREASURE. Bakatnya sudah terlihat jelas sejak ia masih mengikuti YG Treasure Box. Rise and shine, Haruto!


    11. Park Jeong Woo


    Suara Park Jeong Woo yang merdu dan powerful adalah daya tarik yang membuat banyak penggemar semakin jatuh hati dengan sosok kerennya. Pria berzodiak Libra tersebut juga dikenal begitu gigih dan tidak pernah absen latihan setiap harinya. Jeong woo juga memiliki hobi mendengarkan musik dan makan. Such a lovely boy!


    12. So Jung Hwan


    Belum lengkap rasanya dalam sebuah grup tanpa kehadiran sosok maknae alias personil termuda di dalamnya. Di TREASURE, posisi maknae pun jatuh kepada So Jung Hwan yang merupakan kelahiran 18 Februari 2005. Selain sebagai maknae Jung Hwan juga adalah seorang vokalis yang memiliki kemampuan akrobatik menawan. Ia juga awalnya merupakan seorang model cilik yang wajahnya sering mewarnai beberapa iklan di Korea.



    (Giovani Untari / Images: Dok. YG Entertainment)