Beauty

Akan Waxing di Rumah? Siapkan 5 Produk Ini untuk Rawat Kulit

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/8/2020
  • Dari sekian banyak aktivitas yang Cosmo rindukan dari masa menyenangkan sebelum virus corona melanda (hiks...), waxing menempati posisi teratas dalam daftar hal yang paling dirindukan—bahkan rasanya lebih kangen waxing di salon daripada potong rambut di salon! Namun setidaknya ini memberi Cosmo kesempatan untuk menambah sebuah skill baru yang dipelajari selama pandemi: waxing di rumah.

    Pada awalnya memang agak mengerikan, tapi setelah melakukannya beberapa kali jadi lebih terbiasa. Dan ya, tentu saja hasilnya tidak sebagus jika waxing dengan ahlinya. Cosmo sempat mengalami kulit yang meradang dan juga ingrown hair. So kamu bisa percaya saat Cosmo mengatakan bahwa produk-produk berikut ini menyelamatkan kulit setelah waxing di rumah. Say goodbye to red skin and ingrown hair.




    Sensatia Botanicals Wunderbalm


    Selain dapat digunakan sebagai pelembap kulit, produk yang memiliki bahan utama buah alpukat ini juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit setelah waxing. Alpukat dikenal bagus untuk menjaga kelembapan kulit, dan produk ini juga mengandung Arnica montana yang dapat menenangkan kulit meradang. 

    Where to buy? Situs resmi Sensatia Botanicals

    Harga: Rp360.000,-.


    Sugarpot Wonder Serum


    Nope, produk yang satu ini bukanlah serum wajah. Wonder Serum dari Sugarpot merupakan serum tubuh yang telah dirancang untuk mengurangi terjadinya ingrown hair, alias rambut yang tumbuh ke dalam lapisan kulit. Berkat kandungan glycolic acid dan salicylic acid, serum ini mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sehingga mampu membebaskan kulit yang terjebak di dalam lapisan kulit. No more itchy and bumpy skin!

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp90.000,-.


    Rosé All Day Cosmetics Aloe-Ha


    Setelah waxing, kulit seringkali menjadi merah dan kering... tapi jangan biarkan begitu saja! Langsung oleskan gel lidah buaya yang dapat memberi efek dingin dan menenangkan, sekaligus melembapkan kulit. Aloe-Ha dari Rosé All Day Cosmetics ini dilengkapi dengan aplikator squeeze tube yang praktis digunakan. Dan selain mengandung lidah buaya, produk ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak timun dan algae yang menghidrasi.

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp119.000,-.


    Bambi Baby Compact Powder


    Really? Bedak bayi sebagai perawatan kulit setelah waxing? Yup! Terutama jika kamu memiliki kulit sensitif, bedak bayi bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi kulit gatal atau iritasi setelah waxing. Formula dan teksturnya tentu sudah dirancang agar ramah untuk kulit bayi yang super rapuh, jadi ini bisa digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sensitif. Cosmo merekomendasikan Bambi Baby Compact Powder yang lembut dan dilengkapi dengan puff, mudah untuk ditaburkan pada tubuh.

    Where to buy? Lilla

    Harga: Rp56.900,-.


    Tree Hut Shea Sugar Scrub (Morrocan Rose)


    Kamu yang sudah waxing di salon berkali-kali pasti pernah disarankan untuk tidak mengeksfoliasi kulit satu sampai dua hari setelah waxing. Nah, tapi setelah masa tersebut, ada baiknya untuk rutin mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Rutinitas ini bisa menghindari terjadinya ingrown hair yang membuat kulit iritasi. Tree Hut menawarkan Shea Sugar Scrub dalam varian Moroccan Rose yang tak hanya bisa mengeksfoliasi kulit secara efektif saja, tapi juga tetap membuat kulit lembap berkat kandungan shea butter alami. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp249.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: cottonbro on Pexels / Images: Dok. Sensatia Botanicals, Sugarpot, Rosé All Day Cosmetics, Bambi, Tree Hut)