Beauty

7 Langkah Untuk Kembalikan Kulit Kusam & Tampak Lelah

  by: Astriana Gemiati       18/8/2020
    • Setelah beraktivitas seharian, otomatis kulit kamu dipenuhi oleh kotoran baik polusi udara ataupun makeup.
    • Kembalikan kulit kamu yang tampak kusam dan lelah dengan 7 langkah berikut ini!


    Cosmo yakin kamu sudah mengetahuinya: rutinitas perawatan kulit yang baik tidak hanya memastikan kulit kamu tetap dalam kondisi prima —ini juga merupakan bentuk perawatan diri. Dan, menjaga diri kamu dari ujung kepala hingga ujung kaki, luar dalam, bahkan dapat membantu kamu mengatasi stres, serta memungkinkan kamu untuk fokus pada diri sendiri.

    Lakukan aktivitas yang menenangkan untuk mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal meskipun hanya untuk sementara. Kamu bisa melakukan membaca buku tentang fashion, atau latihan pernapasan, menyempatkan yoga menggunakan aplikasi, mandi air panas, hingga menonton satu episode K-drama favorit kamu. Dan, setelah kamu selesai melakukan aktivitas selama seharian penuh, jangan lupa untuk segera memberi perhatian pada kulit kamu. 




    Berikut 7 langkah perawatan kulit rutin yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk membantu menghidupkan kembali kulit yang tampak kusam dan lelah!

    Mandi

    Tak dipungkiri selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung, apapun aktivitasnya Cosmo yakin mandi menjadi kunci utama kamu dalam membersihkan semua kotoran tubuh. Mandi tak hanya juga bantu menjaga tubuh dari serangan penyakit namun juga membuat tubuh kamu wangi. 

    The Body Shop Pear Bath Blend 250ml, Rp249.000,-.


    Cleansing

    via GIPHY

    Mulailah membiasakan dengan membersihkan wajah kamu dua kali sehari. Gunakan jari-jari kamu, pijat pembersih wajah baik itu berbahan dasar oil ataupun facial wash dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan dengan kapas, atau segera bilas dengan air hangat. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit hingga kering.

    Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam, Rp31.000,-.


    Toner

    Untuk mengangkat kotoran berlebih dari kulit kamu, oleskan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher kamu. Toner akan bantu mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah kamu cuci muka.

    Baca jugaIni Alasannya Agar Kamu Jangan Melewatkan Penggunaan Toner


    Skin1004 Madagascar Centella Toning Toner, Rp561.000,-.


    Masker

    via GIPHY

    Manjakan kulit kamu lagi dengan menggunakan masker wajah baik sheet mask ataupun model lainnya. Ini berkhasiat bantu merevitalisasi kulit yang tampak kusam dan lelah. Kamu bisa menggunakan masker yang bantu mencerahkan, melembapkan, dan menenangkan.



    Unitouch Brightening Mask, Rp69.000,-.


    Krim mata

    via GIPHY

    Tidur tak cukup hingga stres, memang bisa sebabkan kerutan, kantung mata, dan lingkaran hitam, hingga membuat kulit kamu tampak terlihat lebih lelah dan kusam. Jadi, jangan lupa untuk mengoleskan eye cream di sekitar dengan menggunakan jari manis lalu pijat lembut. 


    Baca juga: Ingin Area Mata Kamu Tampak Segar Kembali? Ini triknya? 


    Wardah Crystallure Supreme Advance Eye Serum, Rp155.000,-.


    Serum 

    Kemudian, aplikasikan serum untuk bantu mencegah penuaan dini, meminimalisir kerutan, dan mempertahankan kulit muda. Cukup teteskan secukupnya, lalu gosok pada telapak tangan hingga terasa hangat, lalu tap-tap lembut pada seluruh wajah dan leher kamu.

    Benton Snail Bee Ultimate Serum, Rp210.000,-.


    Pelembap

    Untuk langkah terakhir, manfaatkan semua produk yang telah kamu aplikasikan pada kulit dengan menggunakan pelembap yang tepat untuk jenis kulit kamu. Ini untuk membantu memulihkan kulit kamu yang tampak kusam kembali tampak lebih cerah dan tetap terjaga kelembapannya. 

    Biyu Skincare Bright Moisturizing Night Cream, Rp159.000,-.




    ( Astriana Gemiati/ Image: [email protected], GIPHY.com, Dok. Instagram)