Celebrity

12 Pertanyaan dengan Jefri Nichol

  by: Kezia Calesta       17/8/2020
    • Untuk “Moments at Home”, Cosmo mewawancara Jefri Nichol untuk membahas kesibukannya selama WFH tengah pandemi COVID-19.
    • Jefri Nichol mengisi kesibukannya dengan membaca script, menonton film untuk mencari inspirasi, hingga menghabiskan waktu bersama keluarga.


    Sempat menghilang dari dunia Instagram, kini Jefri Nichol telah kembali dan tengah menekuni peran terbarunya untuk sebuah proyek film… namun di tengah kesibukannya, aktor kelahiran tahun 1999 ini menyempatkan diri untuk mengobrol dengan Cosmo soal kesibukannya dan caranya menghadapi situasi WFH.





    1. Apa saja kesibukan Jefri sekarang?

    Sepanjang masa karantina, project-project film saya sempat ditunda, jadi kesibukan selama dirumah saya manfaatkan untuk baca-baca script project film saya, serta giat olahraga dan menonton film. Kebetulan, pada bulan Juli akhir ini kemarin saya sudah memulai persiapan film baru.


    2. Seperti apa pengalaman Jefri mengikuti sandiwara sastra audio?

    Pengalaman yang baru buat saya karena sebelumnya, karena saya tidak pernah akting hanya dengan menggunakan suara saja, dan ini proyek pertama saya sebagai voice actor meskipun sebelumnya pernah memiliki pengalaman dubbing. Saya beruntung bisa diajak kerjasama dengan Mbak Happy Salma, Mbak Ebe, Mas Cindil, Chelsea Islan dan Oka Antara. Semoga ke depannya, saya mendapat semakin banyak project yang unik seperti ini.


    3. Seperti apa pengalaman syuting film Seperti Hujan dengan Aurora Ribero? 

    Aurora anaknya asik, saya senag bisa kerjasama di project ini dengannya. Dia juga selalu terbuka untuk membahas tentang peran di film ini, maka character developing menjadi lebih mudah karena kami sama-sama membicarakan cara terbaik untuk bisa menyampaikan pesan dari tiap adegan.


    4. Menurut Jefri, apa yang membuat film ini berbeda dari film romantis lainnya?

    Sebenarnya kalo mau dibilang beda atau original, tidak ada film yg betul-betul original sekarang. Namun jika ditanya tentang keunikan film ini, ada unsur mencintai secara rahasia dimana karakter Kevin mencintai karakter Nara, namun tidak bisa disampaikannya ke Nara karena semua ketakutan yang ada di kepala Kevin. Uniknya, apa yang terjadi dengan Kevin juga pernah terjadi kepada saya sekali.



    5. Bagaimana cara kamu menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini?

    Tentunya saya mematuhi peraturan untuk tetap stay at home. Kalaupun saya harus keluar, saya masih mematuhi protokol yang ada untuk menjaga diri dan orang lain di sekitar saya. Pokoknya, saya tetap stay at home, dan saya sangat jarang ke luar rumah apalagi ke tempat ramai. Solitude is bliss.


    6. Selama berada di rumah, aktivitas apa saja yang biasanya Jefri lakukan agar merasa tidak bosan?

    Selama pandemi ini, saya merasa sikon membuat orang rawan banget mengalami stress. Karena itu, saya selalu menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan yang saya suka, umumnya berolahraga, nonton film dan membaca.




    7. Adakah hal baru / kebiasaan baru yang Jefri sempat lakukan selama berada di rumah?

    Karena pandemi ini, saya jadi tahu kalo batas makan saya adalah 9 ayam goreng dan 6 mie bungkus dalam satu hari. Hahaha!


    8. Apa spot favorit Jefri di rumah dan mengapa memilih spot tersebut?

    Spot favorit saya adalah di sofa ruang keluarga, karena itulah common ground di mana saya bisa menonton film, browsing YouTube di televisi, dan juga beristirahat.



    9. Bagaimana Jefri keep in touch dengan keluarga dan teman-teman saat PSBB kemarin?

    Saya tinggal bersama keluarga, maka saya bisa mengobrol langsung dengan mereka… tapi untuk menjaga koneksi dengan teman-teman, saya menelepon via video call. Yang penting, saya bisa memastikan bahwa semua pihak tetap sehat dan social distancing.


    10. Bagaimana cara seorang Jefri Nichol untuk tetap bahagia dan produktif di rumah?

    Selain membaca script untuk film, saya juga latihan character development serta mencari inspirasi dan referensi dari film-film lain.


    11. Apa arti rumah bagi Jefri?

    Rumah adalah tempat di mana saya bisa beristirahat dan bersantai, di mana saya dapat menanggalkan segala pikiran yang berat. 


    12. Apakah Jefri ada pesan untuk para penggemar agar tetap semangat di kondisi ini?

    Jaga kesehatan dengan cara memakai masker!!! Makan secara rutin, minum air putih yang banyak, ke luar rumah jika memang perlu aja dan kalaupun harus bekerja, ingat untuk mematuhi protokol yang ada.


    (Image: doc. Instagram @jefrinichol / courtesy of @kite.entertainment)