Celebrity

10 Karakter Pria dengan Gaya Rambut Terikonik di Drama Korea

  by: Giovani Untari       18/8/2020
    • Para aktor tampan asal Korea Selatan ini juga rela mengubah gaya rambut mereka demi perannya dalam drama Korea. 
    • Uniknya gaya rambut mereka tersebut menjadi gaya rambut yang sangat ikonik dan juga sulit dilupakan di drama Korea.
    • Karakter pria dengan gaya rambut paling ikonik di drama Korea tersebut di antaranya dimiliki oleh Go Jun Pyo dalam drama Boys Over Flower dan Park Sae Ro Yi di Itaewon Class.


    Tak hanya para aktris cantik Korea ini yang memiliki karakter dengan gaya rambut paling ikonik di drama Korea, sejumlah aktor ternama Korea pun juga mempunyai gaya rambut yang tak kalah unik dan memorable!

    Demi totalitas pada peran yang mereka bintangi, 10 aktor Korea ini bahkan rela melakukan transformasi pada gaya rambutnya, babes! Dari mulai mengubah warna rambut, mengeriting rambut, bahkan yang paling ekstrim mengubah potongan rambutnya menjadi tak biasa. Siapa sajakah karakter pria yang memiliki gaya rambut paling ikonik di drama Korea pilihan Cosmo? Berikut sejumlah list-nya:




    1. Lee Young Jae – Full House, 2004



    Apapun tentang drama Korea Full House rasanya memang begitu sulit dilupakan! Bahkan setelah nyaris 1 dekade penayangannya, drama bergenre romantis komedi yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo ini tetap begitu dicintai para penggemarnya. Tokoh Lee Young Jae yang dimainkan oleh Rain memiliki gaya rambut ikonik bagi Cosmo. Perannya sebagai aktor papan atas di Full House tersebut membuat Lee Young Jae memiliki rambut yang sedikit panjang dan selalu ditata mencuat keluar (ini sangat hits di eranya!).Young Jae juga memiliki warna rambut coklat yang membuat karakternya terlihat trendy dan mencuri perhatian.


    2. Go Jun Pyo – Boys Over Flowers, 2009


    Okay para K-drama lovers,  siapa sih yang tidak mengingat sosok Go Jun Pyo yang tampan, kaya, lengkap dengan rambut keritingnya yang khas? Untuk perannya di Boys Over Flowers tersebut, Lee Min Ho harus rela rambutnya dikeriting selama berjam-jam lho! Karakter rambut keriting dari Go Jun Pyo sendiri sebenarnya diambil dari gaya rambut tokoh Domyouji Tsukasa di komik Hana Yori Dango. Komik inilah yang menjadi ide cerita awal atas kisah cinta populer antara Geum Jan Di dan Go Jun Pyo, serta kisah F4.


    3. Yoon Ji Ho – Boys Over Flowers, 2009


    Selain karakter Go Jun Pyo, drama Boys Over Flowers juga memiliki karakter dengan gaya rambut ikonik lainnya yaitu Yoon Ji Ho. Karakter yang diperankan oleh Kim Hyun Joong ini memiliki rambut lurus berwarna cokelat terang. Gaya rambut Yoon Ji Ho ini membuatnya 100% terlihat seperti pangeran yang keluar dari komiknya! Tidak heran jika gaya dan warna rambut ala Yoon Ji Ho ini sempat menjadi tren dan banyak ditiru orang di tahun 2009 silam!


    4. Song Sam Dong - Dream High, 2011


    Transformasi peran yang apik dari Kim Soo Hyun juga ia buktikan atas perannya sebagai Song Sam Dong dalam drama Korea Dream High. Diceritakan sebagai sosok pemuda desa yang memiliki bakat musik besar, Song Sam Dong mempunyai gaya rambut yang panjang, lebat, dan keriting alami. Gaya rambut inilah yang membuat peran Sam Dong terlihat sangat innocent sekaligus berkesan. Heol, rasanya jadi ingin kembali menonton aksi Kim Soo Hyun dkk di Dream High ya!


    5. Taek – Reply 1988, 2015


    Sosok Taek yang manis namun begitu kompetitif dalam drama Reply 1988 tidak pernah gagal menaklukan hati para penontonnya. Karakter yang dibintangi oleh Park Bo Gum ini juga kita kenal memiliki gaya rambut ikonik dalam Reply 1988. Sepanjang episode Reply 1988, Taek muncul dengan rambut hitam dan potongan rambut berponi yang menyerupai bowl cut. Legendary!




    6. Seo Joon Hee – Something in the Rain, 2018



    Begitu sulit untuk tidak baper dengan segala adegan romantis yang dihadirkan Seo Joon Hee (Jung Hae In) kepada Yoon Jin A (Son Ye Jin) dalam drama Something in the Rain. Tetapi di balik kisah romansa mereka, satu yang tak bisa dipisahkan adalah gaya rambut pendek dan poni minimalis terangkat ala Seo Joon Hee. Tidak ada yang bisa membuat rambut ini tampak sebegitu keren dan tampan seperti yang dilakukan oleh Jung Hae In!


    7. Eum Sum - Arthdal Chronicles, 2019


    Jika kita biasanya melihat Song Joong Ki yang selalu tampil neat dan fresh, maka dalam Arthdal Chronicles sosoknya berubah 180 derajat. Peran Eum Sum yang berasal dari Arthdal ini membuat Song Joong Ki harus memanjangkan rambut dan membuat rambutnya benar-benar keriting natural! Tetapi di balik itu semua, gaya rambut Eum Sum ini begitu memorable dan berbeda dari peran-peran Song Joong Ki lainnya.


    8. Captain Ri Jeong Hyeok - Crash Landing on You, 2019-2020


    Saat Hyun Bin comeback untuk perannya sebagai Kapten Ri dalam Crash Landing On You, kita bisa melihat perubahan rambutnya yang mengesankan. Demi memperkuat vibes tentara sungguhan di CLOY, Hyun Bin memotong rambutnya menjadi pendek dengan bentuk poni yang asimestris. Dengan gaya rambut ini Hyun Bin menjadi aktor dengan gaya rambut paling ikonik di K-drama pilihan Cosmo.


    9. Park Sae Ro Yi – Itaewon Class, 2020


    Ohh inilah gaya rambut dari aktor Korea yang begitu tak terlupakan selanjutnya! Park Seo Joon benar-benar memangkas habis rambutnya menjadi cepak dengan poni super pendek yang begitu distingtif, untuk menggambarkan sosok Park Sae Ro Yi yang pantang menyerah dan pekerja keras. Gaya rambut ala Park Sae Ro Yi ini bahkan begitu populer dan di Korea dikenal dengan nama Chesnut Hair. A little bit secret: untuk mempertahankan gaya rambutnya selama syuting Itaewon Class, hairstylist Park Seo Joon harus memotong rambut aktor tampan ini setiap empat hari sekali! W-H-A-T!


    10. Moon Sang Tae - It’s Okay to Not Be Okay, 2020



    Last but not least, karakter kakak dari Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dalam It’s Okay to Not Be Okay ini memang begitu terampil dalam memainkan emosi para penonton. Dari bahagia sampai menguras air mata, tokoh yang diperankan oleh aktor berbakat Oh Jung Se selalu tahu bagaimana memerankan karakternya dengan sempurna. Agar semakin mendalami sosok Moon Sang Tae, Oh Jung Sae juga penuh dedikasi mengganti gaya rambutnya menjadi lebih pendek, sedikit bergelombang, lengkap dengan poni pendeknya yang adorable.


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN Drama, SBS Korea, MBC Drama Korea, JTBC Drama, KBS Drama / Ilustrasi: S. Dewantara)