Fashion

Penting! Ini 10 Sneakers Klasik Terbaik Untuk Perempuan

  by: Dheniel Algamar       19/8/2020
    • Sneakers adalah aksesori fashionable yang nyaman untuk menopang gaya sehari-hari.
    • Berikut rangkuman 10 sneakers klasik terbaik untuk perempuan yang patut dimiliki karena tak akan lekang oleh waktu dan selalu stylish ketika dipakai.


    Sejak sneakers hadir di awal tahun 1900an, item ini telah berhasil menempati posisi penting di industri alas kaki. Tak hanya dikenakan karena nyaman, sepatu bermaterial karet pada bagian alas ini juga berhasil jadi sebuah aksesori fashionable yang mampu memaksimalkan sebuah penampilan. Hingga kini berbagai label pun berlomba-lomba untuk melansir sneakers bergaya stylish yang dapat menopang gaya sehingga menciptakan sebuah kultur tersendiri. 

    Kalau berbicara mengenai sneakers, sampai saat ini banyak sekali model yang telah diluncurkan. Namun di artikel ini Cosmo ingin merangkum 10 jenis sneakers klasik terbaik yang patut dimiliki oleh kaum perempuan. So, ini dia!





    Converse, Rp659.000,-.

    1. CONVERSE CHUCK TAYLOR ALL STAR

    Sepatu kanvas ini adalah sebuah must-have apabila membicaran sneakers bermodel klasik. Sepatu yang pada tahun 70an dipakai untuk berolahraga basket ini, kini tetap akan memberikan sentuhan gaya tersendiri. Didominasi warna putih denngan detail garis berwarna merah dan putih buat sneakers berikut mudah dipadukan dengan busana apapun. 


    Reebok, Rp1.109.000,-.

    2. REEBOK CLASSIC LEATHER

    Sneakers klasik yang terkenal di tahun 80an ini hadir dengan model bak sepatu lari. Warna putih yang mendominasi dengan detail garis khas label ini berwarna perak buat alas kaki berikut terlihat begitu spesial. Tak hanya hadir dengan nuansa warna putih, kini Reebok Classic Leather pun ditawarkan dengan berbagai macam warna seru.


    Nike, Rp1.199.000,-.

    3. NIKE CORTEZ

    Sepatu ini pertama dirancang oleh Bill Bowerman dan dilansir pada tahun 1972 untuk dikenakan sebagai sepatu ketika untuk berlari. Nike Cortez pun populer hingga sekarang dan kerap menjadi sneakers klasik pilihan para pecinta label asal Amerika Serikat ini. Coba kenakan sepatu ini dengan paduan kaus kaki tinggi dan rok mini atau celana pendek. Cool!





    Onitsuka Tiger, Rp1.599.000,-.

    4. ONITSUKA TIGER MEXICO 66

    Sepatu paling ikonis dari label asal Jepang ini diciptakan lebih dari 50 tahun yang lalu. Model ini awalnya dibuat untuk tim olahraga Jepang dan hanya dikenakan untuk berolahraga. Namun kini sneakers klasik ini pun hadir dengan ragam warna dan perpaduan rona yang memikat. Cosmo jatuh cinta dengan sepatu ini karena nyaman dan ringan ketika dipakai.


    New Balance, Rp1.199.000,-.

    5. NEW BALANCE 574

    Model New Balance 574 adalah salah satu tipe sneakers yang terkenal dari label ini. Tak hanya keren kala dipakai saat berolahraga, sepatu bermodel chunky ini juga bisa terlihat stylish dengan gaya sehari-hari kamu. Bantalan empuk di bagian sol dalam dan desain sepatu ini buat Cosmo betah memakai alas kaki berikut selama seharian penuh.




    Adidas, Rp1.200.000,-.

    6. ADIDAS STAN SMITH

    Sneakers klasik ini pertama kali dibuat oleh Adidas pada tahun 1973 untuk mendukung sang petenis ternama yaitu Stan Smith. Sejak itu, sepatu ini jadi salah satu tipe alas kaki yang paling laku milik label asal Jerman tersebut. Adidas Stan Smith memiliki ciri-ciri yaitu gambar wajah Stan Smith pada lidah sepatu, lalu pada bagian collar memiliki warna menyala seperti hijau dan palet lainnya.




    Puma, Rp1.049.000,-.

    7. PUMA SUEDE CLASSIC

    Sneakers ini biasa disebut Clyde oleh para pecinta sepatu. Alas kaki ini populer berkat salah satu pemain basket legendaris Walter 'Clyde' Frazier dari New York Knicks. Pada tahun 70an ia meminta Puma untuk membuatkan versi lebih lebar dari sepatu basket milik Puma, sehingga terciptalah sneakers ini. Kini Puma Suede Classic pun dirilis dengan sentuhan detail dan warna yang lebih bervariasi.


    Superga, Rp649.000,-.

    8. SUPERGA 2750 COTU CLASSIC 

    Label asal Italia, Superga, menciptakan sneakers berbahan kanvas dengan alas kaki karet ini pada tahun 1925. Hingga saat ini Superga menjadi favorit para perempuan mulai dari Kate Middleton hingga Selena Gomez. Sneakers klasik ini sangat pantas dikenakan kala musim panas, coba padukan bersama summer dress atau hot pants kesayangan kamu. Pretty!


    Vans, Rp849.000,-.

    9. VANS OLD SKOOL

    Alas kaki ini pasti sering kamu lihat, atau mungkin juga sudah menjadi koleksi. Yup, siapa sih yang tidak tahu sneakers klasik ini? Vans Old Skool adalah sepatu dari label asal Amerika Serikat yang biasa dikenakan para skater. Detail yang ikonis dari sepatu ini adalah garis pada bagian samping, dengan perpaduan material suede di punggung kaki dan canvas di area samping.


    Veja, price upon request.

    10. VEJA NOVA

    Desain minimalis buat sneakers jadi lebih timeless dan juga stylish. Sepatu dari Veja ini dibuat menggunakan material yang ramah lingkungan. Coba padukan sepasang sneakers klasik berikut dengan celana jeans atau kalau ingin tampil lebih rapi, padanka bersama setelan jas.

    (Image: Dok. [email protected], Dok. Internet)