Lifestyle

Fakta Unik Tentang Zodiak Tanah: Taurus, Virgo dan Capricorn

  by: Alvin Yoga       20/8/2020
    • Kedua belas zodiak dibagi dalam empat kelompok berdasarkan elemen mereka masing-masing.
    • Elemen tanah terdiri dari zodiak Taurus, Virgo dan Capricorn.
    • Zodiak yang tergabung dalam elemen tanah dikenal murah hati, berkeinginan kuat, sensual dan suka mengoleksi objek materiel.


    Dalam astrologi, kedua belas zodiak dibagi ke dalam empat elemen (api, tanah, udara, dan air). Elemen-elemen tersebut sangat penting dalam keberlangsungan hidup manusia dan tak bisa bertahan tanpa kehadiran satu sama lain.

    Zodiak tanah (Taurus, Virgo dan Capricorn) adalah sahabat yang paling baik dan murah hati—dan mereka adalah orang-orang yang selalu berusaha untuk tetap real seratus persen. Mereka dikenal sangat stabil, pragmatis, dan berkeinginan kuat. Mereka juga jarang marah, dan butuh banyak alasan sampai mereka bisa merasa frustasi. Namun begitu mereka kesal, Watch! Out!



    Zodiak tanah juga dikenal sangat sensual, dan mereka suka mengoleksi objek-objek materiel—terutama ketika mereka sedang menghibur diri mereka dengan sebuah hadiah setelah bekerja keras. Selain itu, mereka juga sangat setia dan jarang meninggalkan sebuah hubungan asmara, mereka akan berusaha agar hubungan tersebut tetap bertahan, dan jika mereka harus berpisah, mereka akan berusaha agar tetap berteman meski rasanya cukup menyakitkan.

    Kesabaran dan kemampuan artistik zodiak tanah juga sangat terkenal. Mereka akan selalu menggunakan ide-ide mereka yang kreatif, mereka memiliki standar yang tinggi ketika bekerja, dan mereka selalu siap melaksanakan sebuah proyek yang membutuhkan banyak tenaga dan komitmen tinggi—selama proyek tersebut sejalan dengan nilai hidup yang mereka yakini.

    Berikut semua hal yang perlu kamu ketahui mengenai zodiak tanah:


    TAURUS

    Taurus dikenal sebagai sang seniman dalam zodiak. Mereka menggunakan sense of beauty dan juga sensualitas untuk memanifestasi mimpi mereka, dan mereka mampu menginspirasi yang lain untuk melakukan hal yang sama. Di hari-hari di mana mereka merasa senang, zodiak fixed ini sangat persisten, pekerja keras, bisa diandalkan, dan stabil. Namun di hari-hari buruk, banteng ini bisa sangat malas, berubah menjadi posesif, mudah iri, dan suka mengatur. All in all, mereka juga salah satu zodiak yang paling loyal dan setia karena mereka tidak akan pernah merasa bimbang dengan pilihan hati mereka—meskipun mereka sering melempar godaan (sedikit saja, kok) pada orang lain untuk mendapatkan perhatian.




    VIRGO

    Para Virgo merepresentasikan pikiran analitis dari zodiak. Mereka adalah zodiak mutable, yang dikenal sangat logis, praktis, selalu memiliki tujuan dan alasan yang jelas, serta bijaksana dalam bertindak. Mereka memiliki rencana yang sistematis ketika membuat jadwal, dan mereka sangat memandang tinggi kejujuran serta keadilan—mereka menggunakan pikiran mereka yang stabil untuk menginvestigasi secara menyeluruh suatu situasi dan menguraikan alibi berdasarkan alasan yang masuk akal. Apakah mereka obsesif? Ya, terutama menyangkut detail. Dan mereka sangat tepat waktu. Mental mereka yang bergerak cepat membuat mereka sangat terbuka memandang perubahan, meski mereka harus mempelajari perubahan tersebut sedikit demi sedikit.


    CAPRICORN

    Capricorn adalah sang penginisiasi dalam zodiak tanah—mereka dikenal luas atas ambisi dan kerja kerasnya. Zodiak cardinal terakhir ini biasanya selalu memegang kontrol dan memiliki reputasi sebagai zodiak yang sangat sabar dan sangat bangga akan dirinya sendiri. Mereka mampu membaca sebuah situasi dari jauh hari, namun di sisi lain mereka juga sangat sensitif dan diam-diam suka berandai. Mereka tak suka duduk diam, Capricorn suka sekali mengerjakan atau melakukan sesuatu dan selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Dan berkebalikan dari apa yang dikatakan orang lain, mereka jarang sekali menyimpan dendam.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)