Celebrity

BTS Merilis Official MV Lagu 'Dynamite'! Yuk Tonton di Sini!

  by: Giovani Untari       21/8/2020
    • Pada tanggal 21 Agustus 2020 ini, BTS resmi merilis Official MV dan lagu 'Dynamite'.
    • Lagu 'Dynamite' sendiri dirilis dalam full berbahasa Inggris dan memiliki nuansa retro disko yang funky.
    • BTS juga telah direncanakan akan menggelar konser "Map of The Soul ON:E" pada bulan Oktober 2020 mendatang


    Shining trough the city with a little funk and soul..

    So i'mma light it up like dynamite..





    The wait is finally over, ARMY!

    Yes, BTS akhirnya resmi comeback dengan merilis digital single dan official MV untuk lagu berjudul Dynamite pada tanggal 21 Agustus 2020 ini.

    Lagu DYNAMITE siap menjadi penghibur bagi para fans BTS, ARMY setelah sebelumnya RM dkk tahun ini meluncurkan album Map of The Soul: 7 di bulan Februari dan sebuah album berbahasa Jepang bertajuk Map of The Soul: 7 – The Journey tanggal 14 Juli 2020 silam.


    Sedikit berbeda dengan lagu-lagu BTS sebelumnya, single Dynamite hadir full dalam bahasa Inggris! Sang leader BTS RM pada interview bersama USA Today Entertainment  menjelaskan bahwa lirik lagu Dynamite yang full berbahasa Inggris ini sebenarnya adalah sesuatu yang tidak mereka sangka awalnya. Tetapi selama proses pengerjaan dan beberapa pertimbangan untuk vibes lagu Dynamite sendiri, BTS pun memutuskan untuk merilis lagu ini menggunakan bahasa Inggris. Menurut RM, lagu Dynamite yang sepenuhnya dinyanyikan dalam lirik Inggris adalah sebuah tantangan baru yang hendak dicoba oleh BTS. COOL!


    MORE ABOUT MV ‘DYNAMITE’ 

    Kita telah melihat banyak transformasi BTS dalam setiap comeback mereka bukan, babes? Kali ini para pelantun Boy with Luv tersebut juga menyuguhkan sesuatu yang baru dan tak kalah refreshing! Untuk lagu Dynamite, BTS hadir dalam vibes retro yang cheerful dan hippies. Menyesuaikan dengan lagu Dynamite yang kental berirama disko yang bright, warna-warna cerah pun begitu mewarnai tampilan MV Dynamite. 



    RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga tampil penuh totalitas membawakan koreografi lagu Dynamite yang enerjik dan funky. BTS dalam lagu ini akan langsung mengingatkan kita pada masa kejayaan musik disko di era '70-an. Begitu melihat dan mendengar lagu Dynamite kita juga akan terbawa pada musiknya yang up-beat dan menyenangkan. Sesuai dengan apa yang menjadi tujuan BTS saat merilis lagu Dynamite yaitu untuk menyebarkan semangat positif dan rasa kepercayaan diri di tengah situasi pandemi saat ini. Yeah, this song is 100% BOOM!


    Penasaran seperti apa video klip terbaru dari BTS? Ini dia video klip resmi lagu DYNAMITE milik BTS:





    ARMY, DON'T MISS IT!

    Untuk mempromosikan lagu Dynamite, BTS juga akan tampil di sejumlah acara mulai tanggal 22 Agustus mendatang di antaranya: Interview bersama MTV Fresh Out Live dan NBC Today Show. Grup naungan Big Hit Entertainment ini juga dijadwalkan akan menjadi pengisi acara di event MTV Video Music Awards. Serta dibulan Oktober mendatang BTS juga telah direncanakan akan menggelar konser "Map of The Soul ON:E". Dan grup ini juga akan meluncurkan film dokumenter BREAK THE SILENCE: THE MOVIE PERSONA pada bulan September nanti. ARMY, nantikan juga MV B-Side dari Dynamite yang akan dirilis oleh BTS tanggal 25 Agustus mendatang!







    Bangtan Sonyeondan, hwaiting!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment, twitter @bts_bighit, Tenor.com)