Fashion

10 OOTD K-Pop Idol dengan Rok Hitam yang Mudah Ditiru

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/8/2020
  • Christian Dior pernah berkata, "You can wear black at any time. You can wear it at any age. You may wear it for almost any occasion," dan Cosmo setuju! Hitam adalah warna klasik yang mudah dipadu padan dan cocok untuk segala acara, semua gaya berpakaian—pada dasarnya siapa saja bisa memakai hitam dan tampak memukau. Tidak percaya? Well, coba tengok foto OOTD para idol K-Pop berikut ini. Semuanya tampil stylish dengan rok hitam, tapi masing-masing dari mereka menunjukkan gaya yang berbeda. Yuk, simak cara para idol K-Pop ini memadukan rok hitam mereka!


     



    With an Oversized Top

    Untuk meraih gaya effortless, padukan rok hitam dengan atasan oversized. Kombinasi ini akan menghasilkan tampilan casual yang cocok dikenakan untuk pergi ke mal atau kafe bersama para sahabat. Dan tak hanya terlihat casual saja, atasan gombroh dan rok membuatmu lebih leluasa dan sejuk. Oh, pastikan kamu memilih atasan yang tidak lebih panjang daripada rok, seperti look Rosé BLACKPINK berikut ini.


     

    Black on Black

    Kalau kamu masih berpikir pakaian serba hitam membosankan, hmm… think again. Warna hitam justru mudah membuatmu tampak elegan, rapi, dan cool, bahkan jika kamu memakainya untuk menghiasi tubuh dari kepala hingga kaki. Kalau sedang malas memikirkan ide styling, black on black is always a good choice!

    Butuh bukti? Tengok penampilan Namjoo Apink dan Yeeun CLC berikut ini. Namjoo hanya memadukan rok denim hitam dengan knitted top hitam serta kalung perak, tapi ia tetap terlihat classy. Sedangkan Yeeun yang memilih crop top berlengan puffed dan lace-up boots setinggi lutut tampak super keren.



     

    A Touch of Color

    Nah, bagi kamu yang si pencinta hal warna-warni, outfit Jennie BLACKPINK dan Eunha GFriend ini patut dicontek. Keduanya mengombinasikan rok hitam pendek dengan knitted top berwarna muda dan terang. Dan keduanya pun menggunakan scrunchie yang warnanya sama dengan atasan masing-masing sebagai aksesori! Jennie menggunakannya untuk menghiasi pergelangan tangan, sedangkan Eunha untuk mengikat rambut. Sooo cute!



     



    Choose an Outer

    Ingin tampil badass ala biker chick? Padukan rok hitam dengan jaket kulit seperti Bona WJSN! Atau kamu sedang ingin tampil lebih seksi? Waktunya untuk mengeluarkan jaket bulu dan fishnet stockings yang telah kamu simpan di dalam lemari selama berbulan-bulan (admit it!), agar kamu bisa meniru gaya Hyebin MOMOLAND. Dan kalau kamu ingin tampil cozy dan simpel seperti Joy Red Velvet, pilihlah cardigan hitam sebagai pasangan rok hitam bermotif kesayanganmu.





     

    Long Sleeves, Please!

    Memakai blus atau kemeja berlengan panjang, dimasukkan ke dalam rok, adalah hal termudah untuk memanfaatkan rok hitam untuk menghasilkan look yang rapi dan bernuansa semi-formal. Warna hitam pun cocok dengan warna apapun. Kamu bisa memilih atasan berwarna terang seperti Sunmi, atau bahkan atasan bernuansa rainbow yang berkilau seperti Nancy MOMOLAND kalau ingin tampil eye-catching



     


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram/roses_are_rosie, Instagram/sarangdungy, Instagram/yyyyeeun, Instagram/jennierubyjane, Instagram/rlo.ldl, Instagram/bn_95819, Instagram/hyebinmm, Instagram/_imyour_joy, Instagram/nancyjewel_mcdonie_, Instagram/miyayeah)