Celebrity

10 Lagu Duet & Kolaborasi Chanyeol EXO yang Wajib Didengar!

  by: Giovani Untari       21/8/2020
    • Tidak hanya tampan dan memesona, Chanyeol EXO juga dikenal dengan produktivitasnya dalam hal bermusik.
    • Tercatat sejak debutnya, Chanyeol EXO telah banyak berkolaborasi dan berduet bersama musisi ternama di Korea Selatan. 
    • Ini dia 10 lagu duet / kolaborasi Chanyeol EXO yang wajib kamu dengar!


    Our beloved boy crush Chanyeol EXO memang selalu punya daya tarik yang membuat kita semua terpesona oleh sosoknya. Tidak hanya dari segi visual dan fisiknya yang stunning, satu hal yang tak bisa kita pisahkan dari sosok Chanyeol EXO adalah bagaimana produktivitasnya dalam hal bermusik. Sejak memulai debutnya bersama EXO di tahun 2012 hingga saat ini, pria bernama asli Park Chanyeol tersebut telah berpartisipasi dalam sejumlah lagu duet atau kolaborasi dengan banyak musisi ternama.

    So, EXO-L dan Chanyeol stans, sudahkah kamu mendengarkan 10 lagu duet / kolaborasi Chanyeol EXO ini? Time to listen it with us




    1. Let Me Love You (feat Junggigo)


    Siapkan playlist-mu dear, sebab kita akan mulai list 10 lagu duet / kolaborasi Chanyeol EXO dengan lagu Let Me Love You yang dibawakannya bersama penyanyi Junggigo. Lagu cinta bernuansa pop ini menyatukan suara merdu nan hangat dari Junggigo dengan suara husky-seksi Chanyeol. Hasilnya sebuah lagu romantis yang mampu membuat kita tersenyum penuh kegembiraan saat mendengarnya. 


    2. Bad Girl (feat Henry)


    Dalam mini album kedua Henry berjudul Fantastis di tahun 2017, Chanyeol turut mengisi bagian rapp dari lagu Bad Girl. Kehadiran rapp Chanyeol membuat lagu Bad Girl milik Henry ini terasa lebih seduktif dan refreshing! Let's play this song again!


    3. Rewind (feat Zhoumi)


    Masih untuk rekan satu agensinya di SM Entertainment, Chanyeol EXO juga ikut menyumbangkan suara rapp-nya di lagu Rewind milik Zhoumi. Bahkan Chanyeol juga ikut berpartisipasi dalam video klip Rewind ini lho, babes!


    4. Freal Luv (feat Far East Movement x Marshmello & Tinashe)


    Tak hanya berkolaborasi dengan musisi Korea, di tahun 2016 silam Chanyeol mencatat prestasi yang membanggakan dengan turut berpartisipasi dalam lagu Freal Luv yang dibawakan oleh Far East Movement x Marshmello dan Tinashe. Kehadiran Chanyeol dalam lagu ini sukses mencuri perhatian terutama warganet internasional karena banyak yang semakin penasaran dengan sosoknya. Pria kelahiran 27 November 1992 tersebut juga muncul dalam video klip lagu bernuansa EDM ini.


    5. Don’t Make Money (feat Heize)


    Kehadiran Chanyeol dalam ajang Unpretty Rapstar2 juga sempat memanaskan ajang tersebut, girls! Di sini ia beradu rapp dengan penyanyi Heize untuk babak semi final. Penampilan rapp Chanyeol yang cool sekaligus fierce di ajang Unpretty Rapstar2 bersama Heizle itu, sampai saat ini begitu sulit terlupakan, girls!




    6. Stay With Me (feat PUNCH)


    Well, siapa sih rasanya yang tidak pernah mendengar lagu satu ini? Lagu yang juga menjadi soundtrack dari drama Korea Goblin ini nampaknya menjadi salah satu soundtrack K-drama paling populer dan memorable. Di lagu Stay With Me ini, Chanyeol tidak hanya menjadi rapper tetapi juga ikut menyanyikan lirik lagunya bersama PUNCH. Such a masterpiece!


    7. Go Away Go Way (feat PUNCH)


    Selang 4 tahun berlalu, di tahun 2020 ini Chanyeol EXO kembali dipertemukan dengan PUNCH dalam lagu Go Away Go Away yang bergenre ballad. Suara merdu dan khas milik PUNCH tentu saja masih menyatu sempurna dengan suara Chanyeol. Duet keduanya membuat soundtrack untuk drama Korea Dr. Romantic 2 terasa lebih berwarna.


    8. Yours (feat RAIDEN x LeeHi x Changmo)


    Lagi, Chanyeol EXO kembali menunjukkan produktivitasnya tahun 2020 ini dengan bergabung bersama DJ dan produser RAIDEN untuk lagu Yours. Proyek ini juga mempertemukan vokal Chanyeol dengan penyanyi LeeHi yang turut mengisi bagian vokal, dan juga rapper berbakat Changmo di dalamnya. Perpaduan suara ketiganya membuat harmonisasi lagu Yours yang begitu indah, soothing, dan timeless saat didengar.

     

    9. Anbu (feat LEE SUNHEE)


    Bagi kamu yang tengah mencari lagu yang relaxing dan menghangatkan hati untuk didengar, ini saat memutarkan lagu Anbu milik Lee Sunhee. Di lagu berdurasi 3 menit 25 detik tersebut, Chanyeol juga menyanyikan lirik lagu Anbu ini dengan suaranya yang pure dan heartwarming.


    10. Ocean View (feat Rothy)


    Baru-baru ini Chanyeol pun turut berduet dengan penyanyi muda berbakat bernama Rothy. Untuk lagu Ocean View ini suara rapp maskulin Chanyeol berpadu manis dengan suara Rothy yang fresh dan lovely. A perfect song for summer!


    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment & Instagram @dj_raiden_)