Lifestyle

12 Makanan Italia Yang Patut Dicoba di Roma Osteria & Bar

  by: Dheniel Algamar       21/8/2020
  • Kalau kamu sedang berencana untuk hang out bersama para sahabat sambil menikmati makanan yang lezat. Coba singgah ke restoran dan bar yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta Selatan ini. Roma Osteria & Bar menawarkan menu makanan Italia yang berciri khas dari kota Roma. Restoran di bawah naungan Union Group ini tak hanya menawarkan hidangan makanan yang patut diacungi jempol, namun juga ragam cocktails, sekaligus ditopang suasana yang nyaman.






    Ketika kamu melangkahkan kaki ke dalam restroran ini, gaya arsitektur Roma yang tampak pada langit-langit, kemudian penggunaan interior kayu , dan lantai mozaik terakota membuat destinasi yang terletak tepat menghadap ke gedung ikonis Sequis Centre ini terasa begitu megah namun cozy. Saran Cosmo, pilih area duduk di teras yang semi outdoor dan datang lah sekitar pukul 17:00 untuk menikmati suasana sunset kota Jakarta yang tidak terlalu panas namun tetap terasa menyenangkan.



    Lalu menu apa saja sih yang wajib kamu coba di restoran ini? Let's take a look! Berkolaborasi dengan Chef Luca Pezzera, di restoran ini ada tiga jenis pasta dari Roma yang khas yaitu Spaghetti Carbonara, Linguine Cacio e Pepe, dan Bucatini all'Amatriciana. Tentu saja menu tersebut dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti Parmigiano Reggiano Cheese dan Guanciale atau Italian Smoked Pork Cheek.



    Selain menu pasta, kamu pun wajib mencoba ragam pizza yang ditawarkan di restoran ini. Dipanggang menggunakan wood-fired oven, kamu dapat mencicipi Neapolitan pizza yang autentik. Mulai dari classic Margherita D.O.P hingga Tartufo Nero. Semuanya hadir dengan cita rasa pizza yang puffy, crispy saat digigit, namun chewy ketika dikunyah. Best!





    Chef Luca pun menghadirkan makanan pembuka yang khas dan tidak boleh kamu lewatkan seperti Trippa alla Romana yaitu menu tradisional babat dimasak dengan saus tomat. Dan Frittata con Frattaglie di Pollo atau Omelette yang dimasak dengan hati ayam, ampela, dan pan-roasted goose liver. Atau ingin yang lebih simpel, jatuhkan pilihan pada Truffle Fries!



    Untuk kamu yang menyukai fried food, coba Golden Fried Tiger Prawns atau Wagyu Parmigiano Reggiano Croquette. And last but not least, jangan sampai kelupaaan hidangan pencuci mulut favorit Cosmo, Zepolle. Dessert berbentuk donut khas Italia ini ditabur gula dan bisa kamu cocol ke dalam nutella atau whipped cream. Yum!



    Sepertinya hang out bersama sahabat tak akan lengkap tanpa ditemani cocktails. Saran Cosmo, kamu bisa menyesap ragam Negroni, Aperol Spritz, hingga wine buatan Italia yang bervariasi. Well, tunggu apalagi? Yuk, segera reservasi ke nomor telepon +62 21 2709 1888. Restoran ini juga sangat memerhatikan dan mengikuti protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. 

    (Image: Dok. Roma Osteria & Bar)