Fashion

Simak Cara 10 K-Pop Idol Ini Tampil Stylish dengan Bando

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/8/2020
  • Cosmo punya pertanyaan singkat: apakah kamu gemar memakai bando saat masih kecil? Hmm... sepertinya beberapa tahun yang lalu aksesori rambut tersebut adalah salah satu item yang rasanya wajib dimiliki setiap anak perempuan—dan kini bando kembali populer menjadi sebuah aksesori must-have. Tak perlu ragu, ada berbagai cara memakai bando untuk memaksimalkan penampilan tanpa terlihat kekanak-kanakan. Butuh inspirasi gaya? Mari kita intip cara idol K-Pop memakai aksesori ini untuk melengkapi penampilan mereka.

     

    For A Sleek Look

    Tampil dengan gaya rambut sleek bukan berarti area kepalamu wajib bebas aksesori. Justru bando dapat dimanfaatkan untuk membuat rambut tampak lebih rapi dan elegan. Meski Yuna ITZY dan Yerin GFriend memilih bando polos, aksesori ini berhasil membuat mereka tampak lebih lively, tidak tampak terlalu kaku dengan rambut yang ditata lurus.





     

    To Complete Your Simple Style

    Jika kamu menyukai gaya berpakaian casual yang simpel, atau lebih sering memilih pakaian bernuansa black and white, coba lengkapi pakaianmu dengan sebuah bando. Tak perlu yang dipenuhi motif atau dihiasi gliter, bando berwarna hitam polos saja cukup untuk memberi sentuhan playful pada penampilanmu. Berikut beberapa inspirasi gaya yang bisa kamu tiru!




     

    Match Your Outfit

    Beberapa idol K-Pop pun menyesuaikan warna bando dengan warna pakaian, menghasilkan look bernuansa monokrom. Kamu bisa memilih bando polos yang warnanya senada dengan warna pakaian, atau kalau ingin lebih extra, sesuaikan pula motif bando dengan motif pakaian—seperti Tzuyu TWICE yang bando dan bajunya bermotif floral! 







     

    As A Statement Piece, Of Course!

    Bando pun bisa digunakan sebagai statement piece, lho. Tengok gaya Wonyoung IZ*ONE yang memakai nylon headband Prada yang sangat tebal, dan juga YooA Oh My Girl dengan bando berbentuk pita besar di atas kepalanya. Begitu melihat mereka, bando yang mereka kenakan langsung menjadi pusat perhatian.





     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani)