Celebrity

10 Fakta Unik Seputar Robert Pattinson Sebagai Batman

  by: Kezia Calesta       24/8/2020
  • Apakah kamu sudah menyaksikan penampilan perdana aktor Robert Pattinson sebagai Batman? Pada 22 Agustus kemarin, sutradara Matt Reeves menayangkan trailer pertama untuk film The Batman di acara virtual 2020 DC Fandome. Di trailer tersebut, Rob berperan sebagai Bruce Wayne yang mengenakan kostum Batman, juga menampilkan Zoe Kravitz yang nantinya akan bermain sebagai Selina Kyle alias Catwoman.





    Di film ini, Batman akan berhadapan dengan beberapa nemesis, termasuk The Riddler yang diperankan oleh Paul Dano, juga Penguin yang dimainkan oleh Colin Farrell. Menurut sang sutradara, film ini bercerita tentang awal mula Bruce Wayne sebagai seorang pahlawan bertopeng yang belum benar-benar membentuk identitasnya sebagai Batman. Produksi untuk film The Batman masih berjalan, dan direncanakan untuk tayang pada tahun 2021.


    Jika kamu penasaran tentang pengalaman Rob sejauh ini sebagai Batman, berikut fakta unik yang patut kamu simak!


    1. Sebelum mendapatkan peran Batman dari sutradara Matt Reeves, Rob juga sedang bekerjasama dengan Christopher Nolan (sutradara untuk film trilogi The Dark Knight) untuk film Tenet. “Lucunya, saya jadi harus menjaga rahasia dari Chris soal The Batman. Saat mau mengikuti audisi untuk film tersebut, saya terpaksa berbohong kepadanya dan meminta izin dengan berkata saya memiliki urusan keluarga,” cerita Rob kepada The Irish Times. “Saat saya berkata ‘it’s a family emergency’, ia menjawab: ‘Kamu mau mengikuti audisi untuk film Batman, ya?’”


    2. Pada hari pertama syuting film Tenet dengan Christopher Nolan, Robert menerima kabar gembira bahwa ia mendapatkan peran Batman.


    3. Robert Pattinson berhasil mengalahkan aktor Armie Hammer, Nicholas Hoult, Jack Reynor, Alexander Ludwig, Jack O’Connell, serta Aaron Taylor-Johnson untuk peran Batman.


    4. Ia juga merupakan aktor Inggris kedua yang berhasil mendapatkan peran Batman setelah Christian Bale.


    5. Robert mendeskrespsikan Batman yang ia perankan sebagai karakter yang tidak sempurna, tidak seperti karakter superhero lainnya di komik klasik. 





    6. Aktor kelahiran tahun 1986 ini mengakui bahwa ia mendapat inspirasi untuk suara Batman dari Willem Dafoe, lawan mainnya dalam film The Lighthouse (2019).


    7. Robert berkata bahwa ia merupakan penggemar film-film Batman sejak kecil, khususnya film yang disutradarai Tim Burton. “Batman adalah satu-satunya superhero yang memiliki kesamaan dengan saya saat bertumbuh besar, maka saya cukup terobsesi dengannya saat masih kecil.”


    8. Aktor yang terakhir menjalin hubungan dengan musisi FKA twigs ini mengakui bahwa ia sangat marah saat ada yang membocorkan bahwa namanya sedang dipertimbangkan untuk Batman pada Mei 2019 lalu.


    9. Namun, Robert mengungkap di sebuah wawancara bahwa ia cukup malas berolahraga untuk peran ini. Bahkan, dietnya selama lockdown adalah ikan tuna dengan bubuk Tabasco, serta bubuk protein yang ditabur di atas oatmeal. 


    10. Robert mengungkap bahwa ia merasa sangat powerful saat ia mengenakan kostum Batsuit untuk pertama kalinya saat mengikuti audisi.


    (Image: doc. Instagram @bosslogic)