Lifestyle

Maudy Ayunda & Para Selebriti Mengapresiasi #BintangMasaKini

  by: Givania Diwiya Citta       24/8/2020
    • Maudy Ayunda sempat menyebutkan bahwa para pekerja perempuan khususnya street workers berisiko tinggi terpapar COVID-19 saat bekerja.
    • Untuk mengapresiasinya, Maudy dan rekan-rekan selebriti Indonesia lainnya memberi apresiasi pada para street workers sebagai #BintangMasaKini.


    Saat Cosmo berbincang dengan Maudy Ayunda dalam sesi Instagram Live, selebriti kebanggaan Indonesia ini sempat menyebutkan bahwa para street workers yang bekerja di area publik, apalagi saat masa pandemi, adalah yang patut dilabeli sebagai #BintangMasaKini. Bagaimana tidak, para street workers ini tetap bekerja meski ada risiko tinggi terpapar COVID-19, lho. Maudy pun menegaskan bahwa terlebih di masa pandemi ini, pekerja yang mengutamakan kenyamanan orang banyak adalah mereka yang layak disebut sebagai #BintangMasaKini.




    Saat kita beruntung bisa beraktivitas secara aman #DiRumahAja, ada sekelompok orang yang harus bekerja di luar rumah, bahkan dalam rentang waktu yang panjang. Dan selain para pejuang kesehatan, para street workers pun tak luput menjadi garda depan di masa pandemi ini. “Aku sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers yang tetap harus bekerja sebagai garda terdepan termasuk perempuan seperti tenaga pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Mereka memastikan lingkungan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang,” ujar Maudy.





    Oleh karenanya, sebagai Brand Ambassador LUX, Maudy pun mengajak para selebriti lain yang tergabung dalam LUX Squad, seperti di antaranya Alika Islamadina, Alexandra Asmasoebrata, Maria Rahajeng, Asmara Abigail, untuk memberikan apresiasi pada para #BintangMasaKini tersebut. Ia pun menerangkan, “Aku dan LUX percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing-masing dengan apapun yang mereka lakukan. Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini. Yuk, #MariBerbagiPeran untuk sama-sama mendukung dan menghargai mereka.”





    Pada 17 Juli lalu pun, Alika bersama LUX telah memberikan apresiasi berupa donasi 1.000 paket beauty kit untuk para perempuan yang bekerja di garda depan maupun para street workers. Donasi beauty kit ini terdiri dari produk kecantikan LUX serta produk personal care lainnya, seperti face mask, lotion, skin care, shampoo, pasta gigi, sampai lipstik. Alika pun membagikan harapannya, “Di tengah pandemi ini, para wanita yang bekerja sebagai street workers memberikan jasa dan bantuannya untuk banyak orang. Aku berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini, membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan rasa terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka.” 


    Bahkan saat Cosmo berbincang dengan Alika di sesi Instagram Live pun, ia mengucapkan terima kasihnya pada para street workers sambil menjelaskan bahwa, “Para street workers adalah #BintangMasaKini sesungguhnya. Kita memang tidak selalu melihat mereka, tapi mereka selalu ada untuk kita. Memastikan lingkungan bersih dan nyaman, bekerja tanpa kenal lelah, dan melawan rasa takut pada COVID-19. Terima kasih #BintangMasaKini, kilau kalian akan selalu menginspirasi kami.”



    Lebih dari itu, Maudy juga mengajak masyarakat umum untuk bisa ikut berpartisipasi memberi apresiasi atau donasi terhadap para street workers, lho. “Teman-teman, banyak sekali cara simpel yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi para street workers yang juga para #BintangMasaKini ini. Misalnya, mengucapkan terima kasih kepada mereka ketika bertemu di jalan, atau mendonasikan sesuatu yang dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka agar tetap aman dari penularan COVID-19. Dan jangan lupa tetap perhatikan protokol keamanan, ya, ketika beraktivitas,” ajak Maudy. So, girls, it’s our time too as a woman to support other women out there!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. LUX, Dok. Cosmopolitan / Layout: Severinus Dewantara)